Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Klungkung / Bukit tengah, Nikmati Pemandangan Alam Eksotik di Klungkung Bali

Bukit tengah, Nikmati Pemandangan Alam Eksotik di Klungkung Bali

/

Bukit tengah, Nikmati Pemandangan Alam Eksotik di Klungkung Bali. Kabupaten Klungkung simpan beberapa tempat wisata yang memikat ditelusuri. Satu diantaranya ialah Bukit tengah di Dawan yang kemungkinan sedikit dijumpai oleh pelancong.

Bukit tengah, Nikmati Pemandangan Alam Eksotik di Klungkung Bali

Bukit cantik yang ada di tengah bukit-bukit ini menjadi opsi berlibur bersama rekan-rekan. Panoramanya cantik dengan keunikannya tertentu. Situasinya cocok untuk Anda santai bersama rekan dan menjadi alternative tempat kongkow.

Tempat wisata yang terselinap ini menjadi rekomendasi untuk Anda yang cari tujuan wisata baru di Klungkung, Bali. Ada beberapa hal menarik yang hendak Anda jumpai saat berkunjung Bukit tengah yang menarik ini.

Daya Ambil Wisata Bukit tengah Klungkung Bali

Daya Ambil Wisata Bukit tengah Klungkung Bali

1. Lanscape Bukit-bukit

Sama sesuai namanya, tujuan wisata ini ada di tengah bukit-bukit. Bukit dengan tinggi lebih kurang 400meter ini tawarkan keelokan alam berbentuk jejeran bukit-bukit yang mengitarinya. Pengunjung bisa menyaksikan beberapa bukit dengan panorama hijau yang beri kesegaran mata.

Bukit tengah yang sedikit terpampang ini dipenuhi dengan rumput-rumput ilalang dan beberapa pohon. Di saat musim kemarau, Anda akan menemui panorama bukit dengan rumput-rumput yang sedikit menguning. Begitu halnya bukit-bukit disekelilingnya yang terlihat tampilkan warna seirama.

2. Situasi Asri

Tempatnya yang tidak begitu ramai pelancong malah jadi keunggulan tertentu untuk Bukit tengah. Pengunjung bisa nikmati situasi asri dan tenang pada tempat ini. Udaranya cukup sejuk ingat lokasinya yang ada pada ketinggian. Beberapa pohon yang tumbuh di bukit ini makin menambahkan kesejukan.

Situasinya yang masih alami jadikan tempat wisata ini pas untuk Anda yang ingin hilangkan capek. Pengunjung cuma akan dengarkan suara angin yang bisa menentramkan pemikiran. Opsi pas untuk Anda sesaat lupakan kegiatan rutin padat dan aktivitas pada tempat kerja.

Baca juga : Aloha Ubud Swing, Wahana Memicu Adrenalin di Gianyar Bali

3. Panorama Laut

Panorama menarik disekitaran Bukit tengah akan menyongsong tiap pengunjung atau pelancong. Saat sampai di pucuk, pengunjung akan menyaksikan semakin banyak sajian pemandangan alam. Selainnya jejeran bukit-bukit, Anda akan disongsong dengan panorama cantik dari laut yang terlihat biru.

Panorama bukit dan laut jadi paket komplet yang siap memikat hati tiap pengunjung yang tiba. Laut biru dan bukit-bukit hijau menyuguhkan pemandangan alam yang beri kesegaran mata. Saat bukit berbeda menyajikan panorama rumput yang menguning, Anda bisa nikmati kesan yang lain dengan laut biru yang makin kelihatan kontras.

4. Keelokan Sunrise

Salah satunya daya tarik keelokan dari tempat ini ialah panorama matahari keluar atau sunrise. Bukit yang cantik ini sebagai spot terbaik untuk Anda yang ingin nikmati peristiwa matahari keluar dengan berlainan. Di atas pucuk bukit, pengunjung dapat melihat keelokan sunrise dengan perlahan-lahan ada dari balik bukit.

Panorama sunrise yang dijajakannya ini jadi Bukit tengah sebagai salah satunya tempat wisata yang instagramable. Keelokan alamnya yang cukup unik dengan lanscape bukit-bukit dan laut bisa dicicipi untuk latar belakang photo. Bila ingin nikmati keelokan matahari keluar, seharusnya tiba jam 5 pagi atau lebih cepat supaya tidak ketinggal.

5. Rumah Pentas

Pengunjung yang ada di pucuk bukit akan mendapati sebuah bangunan kosong yang dibuat dengan kayu. Rumah pentas yang tidak dipakai ini menjadi satu diantara daya magnet dari Bukit tengah. Bangunan tempat tinggalnya memang cukuplah sederhana, tetapi lumayan menarik karena kehadirannya di pucuk bukit dan tidak ada bangunan yang lain.

Baca juga : 15 Tempat Wisata di Karangasem Bali; Terkini Dan Kembali Hits Didatangi

Alamat dan Langkah Ke arah Lokasi Bukit tengah Klungkung

Alamat dan Langkah Ke arah Lokasi Bukit tengah Klungkung

Ada di Kabupaten Klungkung, wisata bukit-bukit ini bisa dijangkau dengan lumayan gampang karena lokasinya tidak begitu jauh dari jalan raya. Anda dapat mendapati Bukit tengah Klungkung dengan ikuti jalur yang ke arah Pura Goa Lawah. Bila status Anda ada di Kota Denpasar, Bali. perjalanannya akan memerlukan waktu lebih kurang 1 jam.

Setelah tiba di Pura Goa Lawah, perjalanan harus diteruskan ke pantai. Lihat kiri kanan jalan karena ada papan panduan arah untuk menolong pelancong mendapati teritori bukit. Perjalanan dari Pantai Goa Lawah ke bukit sendiri sekitaran 5 menit saja karena jaraknya memang lumayan dekat. Saksikan google maps.

Anda akan mendapati gerbang warna hijau dan di sebelahnya ada jalanan naik. Turuti jalan itu sampai mendapati tempat parkir. Untuk pengunjung yang bawa sepeda motor dapat meneruskan perjalanan dengan kendaraan itu. Tetapi untuk pelancong yang tiba dengan mobil harus turun dan jalan kaki sekitaran 1,5 km.

Baca juga : Gala-Gala Underground House, Object Rekreasi Hebat Nusa Lembongan Bali

Harga Ticket Masuk Bukit tengah

Harga Ticket Masuk Bukit tengah

Pengunjung Bukit tengah tak perlu bayar karcis karena tempat ini gratis untuk siapapun. Anda dapat tiba sesenang hati untuk nikmati tempat wisata yang terselinap ini.

Pelancong bisa juga tiba kapan pun karena tempat ini tak pernah tutup. Tetapi waktu terbaik untuk tiba ialah sore atau pagi hari. Bila ingin nikmati sunrise, Anda dapat tiba lebih pagi. Saat siang hari, umumnya tempat ini cukup terik hingga dianjurkan untuk bawa perlindungan panas seperti kacamata dan topi.

Macam Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Bukit tengah Klungkung Bali

Macam Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Bukit tengah Klungkung Bali

1. Santai

Bersatu dengan alam dan santai nikmati pemandangan cantik yang terhidang di muka mata. Pengunjung dapat sekedar duduk disekitaran rumah pentas atau di tempat yang lebih datar yang lain untuk santai. Dengarkan musik dan jalan-jalan disekitaran pucuk untuk nikmati panorama yang ada lebih khusyuk.

Bila Anda tiba dengan rekan-rekan, seharusnya membawa alas seperti alas untuk sekedar duduk bersama di pucuk bukit. Pengunjung bisa nikmati keelokan lanscape di Bukit tengah ini sepuasnya.

2. Camping

Kegiatan hebat yang dapat dilaksanakan ialah camping. Anda yang menyukai tidur di alam terbuka, dapat coba aktivitas camping ini. Tetapi untuk perlengkapan dan peralatan kemping, seharusnya Anda bawa masing-masing dari rumah. Tidak ada sarana tenda hingga pelancong harus menyiapkannya sendiri.

Tentukan lokasi yang lega dan aman untuk membangun tenda. Anda dapat menginap bersama rekan-rekan atau kelompok untuk nikmati situasi yang lain pada tempat ini. Janganlah lupa untuk bawa jaket supaya tidak kedinginan di waktu malam datang. Hal hebat untuk peserta camping ialah dapat menyaksikan sunrise di bukit ini.

3. Berpose

Berpose riang dengan beberapa spot menarik menjadi aktivitas hebat sepanjang ada di Bukit tengah. Anda dapat menyaksikan panorama sekitar untuk memperoleh latar belakang photo terbaik. Ada beberapa spot photo menarik, seperti latar bukit-bukit, laut, rumah pentas, atau mungkin dengan panorama rumput-rumput ilalang.

Yakinkan untuk bawa camera atau peralatan photografi yang lain. Tempat ini kece dan baik untuk Anda yang ingin lakukan photo prewedding.

Baca juga : Rumah Pohon Batu Molenteng, Rumah Pohon Unik di Nusa Penida Bali

4. Rekreasi

Habiskan waktu di Bukit tengah yang cantik ini bersama beberapa orang tercinta tentu saja membahagiakan. Lebih membahagiakan kembali bila Anda dan kelompok lakukan rekreasi pada tempat ini. Saat sebelum pergi, yakinkan untuk bawa perbekalan minuman dan makanan. Tidak ada warung atau tempat untuk Anda jajan disekitaran bukit ini.

Nikmati bekal sekalian menyaksikan panorama cantik di muka mata, pasti berasa berlainan. Tetapi janganlah lupa untuk bersihkan kembali lokasi yang dipakai untuk rekreasi. Janganlah sampai ada sampah yang ketinggalan sesudah Anda turun kelak. Bila perlu, membawa plastik untuk kantongi sampah-sampah yang ada untuk jaga kebersihan pada tempat ini.

5. Hiking

Ketinggian Bukit tengah memang tidak begitu melawan untuk beberapa pencinta hiking. Tetapi, Anda masih tetap dapat sedikit rasakan kesenangan dengan hiking di bukit ini. Terhitung untuk pengunjung yang tiba dengan mobil atau kendaraan beroda 4. Akses jalan yang cukup sempit mewajibkan pengunjung untuk jalan kaki untuk sampai pucuk.

Jalur untuk ke pucuk dari tempat parkir tidak begitu jauh. Jaraknya cuma sekitaran 1,5 km saja hingga tidak begitu melelahkan. Perjalanan ke pucuk ini tidak menjemukan karena panorama alam cantik dari bukit-bukit disekelilingnya akan temani Anda sampai ke pucuk.

Baca juga : 15 Kafe Tempat Kongkow di Seminyak Bali yang Unik dan Instagramable

Sarana yang Dapat Diketemukan di Bukit tengah Klungkung
Sarana yang Dapat Diketemukan di Bukit tengah Klungkung

Bukit cantik di Kabupaten Klungkung ini masih natural serta tidak ada pengendalian khusus. Tetapi, untuk akses jalan sudah dibuat dengan lebih baik berbentuk jalan setapak. Pengunjung dapat terhubung tempat ini lebih gampang.

Dan untuk sarana pendukung seperti toilet dan warung belum ada. Benar-benar disarankan untuk bawa minuman dan makanan sendiri. Air minum harus dibawa karena kelak Anda harus naik ke bukit yang kemungkinan kuras sedikit tenaga dan membuat Anda berkeringat.

Baca juga : 15 Tempat Rekreasi di Denpasar Bali Terkini dan Terhits Buat Berlibur

Tempat parkir juga cuma tanah lega biasa yang dapat dipakai untuk pengunjung memarkir mobil atau kendaraan. Sarana pada tempat ini masih kurang. Oleh karenanya, penyiapan dan bekal jadi poin utama saat sebelum pergi ke arah tempat ini.

Nach, tersebut pembahasan berkenaan wisata Bukit tengah di Klungkung Bali yang tawarkan tempat wisata yang masih alami. Meskipun tidak begitu terkenal, bukit yang cantik dan cantik ini tawarkan banyak daya pikat buat Anda cicipi. Saat liburan datang atau perlu tempat refreshing, bukit ini dapat jadi tujuan pelarian Anda.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :