Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Sulawesi / Bukit Sibedi, Nikmati Pemandangan Alam Eksotik dari Ketinggian di Sigi

Bukit Sibedi, Nikmati Pemandangan Alam Eksotik dari Ketinggian di Sigi

/

Directory Rekreasi – Tujuan rekreasi baru di Kabupaten Sigi, Sulawesi tengah ialah Bukit Sibedi atau warga dahulunya menyebutkan dengan istilah Bulu-bulu Pertanda. Dari ketinggian bukit panorama alamnya menyajikan keelokan yang tidak ada tara.

Bukit Sibedi, Nikmati Pemandangan Alam Eksotik dari Ketinggian di Sigi

Pelancong yang bertandang ke bukit yang hijau ini bisa menyaksikan panorama Kota Palu terutamanya Kabupaten Sigi dengan jelas.

Awalannya kehadiran bukit ini cukup biasa. Kurang disukai oleh pelancong. Tetapi, pada tahun 2020 pemerintahan di tempat mengubah tujuan ini jadi rekreasi yang mempunyai daya magnet tinggi. Sampai pada akhirnya banyak pelancong lokal atau luar wilayah yang tetap banyak yang datang sampai sekarang ini.

Pada musim berlibur umumnya jumlah pengunjung semakin lebih beberapa dari hari umumnya. Antara pelancong yang tiba ke Bukit Sibedi yang cantik ini sebagian besar ingin nikmati daya tarik keelokan alam di atas ketinggian. Tetapi, ada pula yang ingin rasakan kesan menginap di atas bukit.

Baca juga : Taman Nasional Wakatobi:: Surga Indah Bawah Laut di Sulawesi

Daya Ambil yang Dipunyai Bukit Sibedi

1. Panorama Ciri khas dari Atas Bukit

Panorama di atas Bukit Sibedi memang tidak disangsikan kembali cantiknya. Daya magnetnya benar-benar menganakemaskan mata. Tidaklah aneh bila pelancong sehari-harinya makin bertambah yang bertandang.

Daya Ambil yang Dipunyai Bukit Sibedi

Apa lagi bila waktu liburan datang, seperti lautan manusia penuhi lembah bukit yang menarik ini.

Bentangan hijau dan landscape panorama lembah di Kota Palu berbalut dengan teluk yang menjuru ke jadi daya tarik keelokan yang eksotik. Disebelah timur kelihatan pemandangan keindahan Kabupaten Sigi.

2. Ada Satu Pohon

Kekhasan dari rekreasi ini satu diantaranya ialah ada satu pohon yang tumbuh di atas bukit. Oleh karenanya, banyak pelancong yang menamai pada bukit ini. Ada panggilan lain yaitu bukit bulu-bulu pertanda, bukit teletubies, dan bukit satu pohon.

3. Harga Ticket yang Dapat dijangkau

Salah satunya hal sebagai sasaran pelancong untuk bertandang ke Bukit Sibedi yang unik ini ialah harga ticket yang murah dan meriah. Dengan ticket yang murah tapi bisa nikmati daya tarik keelokan alam yang berkesan mahal dan benar-benar mengagumkan.

4. Akses Jalan Ke arah Bukit Cukup Bagus

Perjalanan ke arah bukit mempunyai akses jalan yang baik. Pelancong dapat bawa kendaraan beroda 4 atau kendaraan motor sampai hingga ke lokasi parkir. Walau kemudian perlu jalan kaki untuk ke arah lembah bukit.

Baca juga : To’ Tombi, Spot Camping Hebat dengan Pemandangan Alam yang Memikat di Toraja

Nach, supaya bisa nikmati keelokan panorama rekreasi yang kece seharusnya Anda tiba di saat pagi hari atau sore. Pada pagi hari situasinya benar-benar sejuk. Dan sore hari cuacanya redup dan dapat nikmati keelokan senja saat matahari mulai terbenam.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi

Bukit Sibedi berada di Dusun Sibedi, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Palu, Sulawesi tengah. Untuk sampai ke rekreasi bukit yang kece ini pelancong dapat berkendaraan sepanjang 15 sampai 20 menit memakai kendaraan individu dari pusat perkotaan.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi

Jalurnya juga gampang diraih. Dari Kota Palu mengambil arah ke arah selatan ke arah Binangga. Seterusnya ke Kecamatan Marwola. Sesampai di Marwola dapat menanyakan dengan warga sekitaran atau memakai google maps.

Harga Ticket Masuk Bukit Sibedi

Harga ticket masuk ke arah lokasi Bukit Sibedi benar-benar dapat dijangkau. Pelancong cukup bayar ticket Rp 5.000 per-orang. Baik anak-anak atau dewasa harga tiketnya tidak ada ketidaksamaan.

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Bukit Sibedi

1. Rileks Nikmati Panorama

Sesampai di atas bukit, Anda dapat nikmati panorama alam yang disuguhi di atas ketinggian. Daya tariknya memang tidak ada tara. Pelancong yang menyaksikannya akan berasa benar-benar mengucapkan syukur atas cicipi ciptaan Tuhan yang mengagumkan ini.

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Bukit Sibedi

Selainnya di atas bukit, pelancong bisa juga mengisap angin segar dari lembah bukit. Di tempat ini telah ada beberapa tempat duduk dari bangku panjang yang berjejer rapi seperti kursi stadion.

2. Camping di Lokasi Rekreasi

Untuk pelancong yang ingin nikmati panorama dan situasi sejuk di tempat bukit, karena itu dapat membangun tenda camping. Ini semakin lebih berasa hebat bila dilaksanakan bersama kelompok atau keluarga. Khususnya untuk habiskan saat liburan.

3. Memburu Photo Kece

Di lokasi Bukit Sibedi ada beberapa spot eksotik yang tawarkan landscape panorama benar-benar kece. Nach, umumnya pelancong memburu photo di spot sebagai ciri khas bukit yaitu di pucuk bukit dengan titik satu pohon yang diperlengkapi ada gazebo.

Baca juga : Menara Keagungan Limboto, Tiruan Menara Eiffel yang Istimewa di Gorontalo

Bentangan bukit yang hijau tidak kalah cantiknya untuk didokumentasikan. Bahkan juga lembah ini banyak disanggupi pengunjung hingga situasinya benar-benar ramai bak lautan manusia.

4. Nikmati Kulineran

Sekalian nikmati panorama alam terbuka, pelancong dapat pesan kulineran yang di jajakan oleh beberapa warung di tempat. Bagusnya, Anda dapat nikmati kulineran itu di lembah Bukit Sibedi yang ada kursi-kursi panjang atau di gazebo.

Tetapi, sebagai catatan penting ialah masih tetap jaga kebersihan sekitaran lokasi. Tidak buang sampah asal-asalan atau menghancurkan keelokan yang telah teratur bagus.

5. Kongkow di Gazebo

Bila Anda ingin memperoleh peristiwa santai di lokasi yang unik ciri khas Bukit Sibedi satu diantaranya dapat manfaatkan sarana gazebo yang ada. Tetapi, bila ingin memperoleh tempat di gazebo karena itu Anda harus tiba lebih cepat ingat jumlahnya pengunjung dan terbatasinya tersedianya gazebo.

Sarana yang Ada di Teritori Bukit

1. Tempat Parkir

Pemerintahan di tempat sudah sediakan sarana parkir dengan tempat yang luas. Walau ada pada ketinggian, tapi Anda tidak perlu cemas untuk memarkirkan kendaraan.

Sarana yang Ada di Teritori Bukit

Ongkos ticket parkir juga dapat dijangkau hingga pelancong yang bertandang tak perlu keluarkan dana yang banyak.

2. Toilet

Bila Anda berasa ingin ke toilet jadi tidak perlu menelusurinya jauh. Walau nuansa wisatanya di alam terbuka tapi sarana yang ada lumayan komplet. Salah satunya ada toilet yang nyaman dan bersih.

3. Warung

Disekitaran lokasi Bukit Sibedi banyak pedagang dari warga di tempat yang jual bermacam kulineran. Dimulai dari camilan, minuman paket sampai bermacam makanan yang diproses.

Baca juga : 17 Tempat Liburan di Indonesia yang Termasyhur serta Terkenal

Berkenaan masalah harga, Anda tidak perlu cemas akan ditipu. Beberapa pedagang sudah memutuskan harga yang standard untuk tiap jajan yang dijualnya.

4. Bangku Panjang untuk Duduk

Spot sebagai daya magnet pelancong untuk rileks di lembah bukit yaitu ada kursi-kursi panjang dari kayu yang tersusun rapi. Pelancong dapat duduk sekalian rileks menyaksikan panorama sekalian nikmati kulineran ciri khas Palu.

5. Gazebo

Gazebo yang kerap jadi target khusus beberapa pelancong yaitu gazebo di atas bukit yang terletak bersebelahan dengan titik satu pohon. Di gazebo ini pelancong dapat menyaksikan panorama alam yang luas. View yang disuguhi membuat malas untuk turun ke lembah bukit.

Itu sepintas info mengenai Bukit Sibedi yang ada di Kabupaten Sigi. Bila Anda mempunyai waktu senggang janganlah lupa tiba ke rekreasi yang hits ini dengan keluarga atau orang tercinta. Situasi akan kelihatan makin cantik di saat sore dan pagi hari. Mari, selekasnya mengatur agenda untuk bertandang ke bukit ini.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :