Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Sumatera Utara / Bukit Sibea-Bea, Tujuan Rekreasi Religius Memiliki nuansa Alam di Samosir

Bukit Sibea-Bea, Tujuan Rekreasi Religius Memiliki nuansa Alam di Samosir

/

Bukit Sibea-Bea menjadi satu diantara tujuan rekreasi religius memiliki nuansa alam yang ada di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Bukit Sibea-Bea, Tujuan Rekreasi Religius Memiliki nuansa Alam di Samosir

Pelancong yang tiba ke situ bukan hanya dari dalam negeri saja tetapi pelancong di luar negeri. Tempat ini termasuk ke salah satunya rekreasi baru di Sumatera Utara yang cukup iconic. Beragam pengalaman berekreasi yang hebat dan menarik selalu ditawari oleh tempat itu.

Tidak ada ketentuan khusus untuk dapat nikmati waktu liburan di situ. Anda dapat ajak famili, teman dekat, atau pasangan untuk lakukan rekreasi ke arah tempat itu. Tempat rekreasi ini cukup unik dan sanggup memancing ketertarikan beberapa orang. Bila Anda mulai ingin tahu dengan tempat ini, karena itu berikut ini ada keterangan menarik berkenaan Bukit Sibea-Bea.

Daya Ambil yang Dipunyai Bukit Sibea-Bea

1. Jalanan Berliku dengan Panorama Cantik

Jalanan yang berliku di Bukit Sibea-Bea itu akan memberi pengalaman berekreasi yang hebat. Masalahnya disebelah kanan dan kiri jalanan berliku itu Anda akan disuguhi oleh panorama alam yang hijau dan fresh.

Daya Ambil yang Dipunyai Bukit Sibea-Bea

Jalanan yang berliku itu membuat pengendara tidak memicu kendaraannya secara cepat. Hingga, condong semakin aman dan dapat nikmati pemandangan di sekitarnya.

2. Panorama Sunset yang Memikat

Bila Anda bertandang ke situ di saat sore hari, maka berpeluang untuk melihat panorama matahari tenggelam atau sunset yang cukup menarik. Matahari yang mulai terbenam dipadankan dengan langit warna jingga akan membuat situasi yang tenang dan romantis.

Oleh karenanya, akan pas bila Anda ajak pasangan tercinta untuk menyaksikan cantiknya panorama sunset di sini. Untuk membuat situasi yang semakin nyaman, dapat dilaksanakan sambil melahap kue dan menyesap satu cangkir teh hangat.

3. Udara Fresh Ciri khas Pegunungan

Saat habiskan waktu berlibur di Bukit Sibea-Bea, karena itu pelancong akan mengisap udara yang demikian fresh dan unik pegunungan. Udara di situ masih natural serta tidak tercemar oleh pencemaran.

Hingga, tempat ini benar-benar pas untuk dikunjungi oleh Anda yang telah jemu dengan pencemaran udara di perkotaan besar. Angin segar pada tempat ini ditanggung sanggup membuat pemikiran makin jernih dan tubuh makin santai.

4. Ada di Ketinggian

Untuk pelancong yang suka bertandang ke arah tempat yang tinggi, karena itu benar-benar dianjurkan tiba ke bukit-bukit Sibea-Bea. Tempat rekreasi yang cantik ini ada pada ketinggian yang capai 1.021 m di atas pemukaan air laut.

Baca juga : Pesona Wisata Danau Toba, Keindahan Alam Pulau Sumatera

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Bukit Sibea-Bea

Lokasi dari Bukit Sibea-Bea ini tidak susah untuk diketemukan yaitu ada di Kabupaten Samosir, Propinsi Sumatera utara, lebih persisnya kembali berada di Dusun Turpuk Sich, Kecamatan Harian. Perjalanan ke arah ke arah tempat rekreasi itu sebagai satu trip yang bagus sekali.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Bukit Sibea-Bea

Jarak tempat rekreasi ini dengan Kota Medan termasuk cukuplah jauh, yakni 177 km. Diprediksi akan memakan waktu menempuh perjalanan sampai 4 jam 30 menit untuk dapat datang di lokasi. Meskipun lumayan jauh, tapi jalur berikut yang banyak dilewati oleh pelancong.

Anda perlu masuk ke Jalan Sei Deli, selanjutnya meneruskannya sampai datang di Jalan Guru Patimpus. Kemudian, turuti saja Jalan Jamin Ginting sampai hingga di Jalan Barusjahe yang berada di Dolat Rayat.

Perjalanan harus diteruskan kembali ke arah Jalan Besar Kabanjahe Merk. Setelah Anda datang di Jalan Sidikalang – Seribudolok, karena itu lanjutkan perjalanan untuk ke arah Jalan Lintasi Barat Sumatera sampai ke Patungko Nanginjang. Nach, lokasi dari rekreasi bukit-bukit ini akan ada di segi samping kanan jalan dengan jalanannya yang berliku.

Meskipun untuk datang di pucuk Bukit Sibea-Bea, pelancong akan melewati jalanan yang sedikit curam dan berliku, tetapi tidak lelah karena disuguhi dengan pemandangan alam yang hebat cantiknya.

Namun, tiap pelancong harus tetap sedikit berhati-hati saat menyetir kendaraannya di jalanan itu. Bila Anda belum juga terlampau ingat dengan jalur perjalanan untuk ke arah ke situ, karena itu seharusnya manfaatkan program Google Maps saja agar tidak salah jalan di tengah-tengah perjalanan.

Baca juga : 12 Destinasi Wisata Sumatera Wajib Untuk Dikunjungi Wisatawan

Harga Ticket Masuk Object Rekreasi Bukit Sibea-Bea

Bukit Sibea-Bea menjadi satu diantara tujuan rekreasi religius di Sumatera Utara yang menetapkan ongkos termasuk murah dan dapat dijangkau. Untuk ongkos ticket masuk rekreasi, karena itu retribusi yang diambil termasuk murah karena management dari rekreasi religius ini diatur langsung Pemerintahan Kabupaten Samosir.

Harga Ticket Masuk Object Rekreasi Bukit Sibea-Bea

Tiap pelancong umum yang bertandang akan dikenai ticket masuk sejumlah 5 ribu rupiah saja. Ada pula ticket buas sejumlah 150 ribu rupiah per unit, ticket mobil sejumlah 50 ribu rupiah per unit, dan ticket sepeda motor sejumlah 10 ribu rupiah per unit.

Seperti tujuan rekreasi secara umum, harga ticket masuk rekreasi di atas juga ditujukan untuk semua kelompok pelancong yang tiba tanpa kecuali, baik dewasa, anak kecil, atau kelompok.

Namun, harga ticket masuk ini dapat juga berbeda kapan pun tanpa pernyataan. Oleh karenanya, akan lebih bagus bila Anda bawa uang lebih saat akan lakukan rekreasi ke Bukit Sibea-Bea.

Untuk sekarang ini, rekreasi bukit-bukit yang unik dan cantik ini bisa didatangi oleh siapa tiap hari mulai pagi hari sampai malam hari. Jam operasional efektifnya yakni diawali pada pukul 8 pagi sampai sore hari sekitaran jam 6.

Agar nanti tidak berdesak-desakan dengan pelancong yang lain, karena itu usahakan untuk tiba ke arah tempat ini lebih cepat dari jam membuka itu. Sama pada harga ticket masuk barusan, jam operasional dari tempat rekreasi ini juga dapat berbeda kapan pun tanpa pernyataan lebih dulu.

Baca juga : Ngarai Sianok, Geopark Nasional Seperti Green Canyon Amerika

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Bukit Sibea-Bea

1. Nikmati Keelokan Patung Yesus Kristus

Aktivitas menarik pertama kali yang dapat Anda kerjakan di Bukit Sibea-Bea sebagai tujuan rekreasi religius sudah pasti nikmati keelokan dari patung Yesus Kristus. Patung Yesus yang berada di Samosir ini sebuah patung figure yang dibuat berbahan beton dan kerangka besi.

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Bukit Sibea-Bea

Penampilan dari patung yang cantik itu bukan hanya mempunyai nilai estetik saja, tetapi memiliki makna spiritual untuk semuanya umat Kristen. Tidak cuma dapat menyaksikannya dari jarak dekat saja, patung yang istimewa dan besar itu bahkan juga dapat dilihat dari terlalu jauh, seperti dari Sarubung dan Sinajur Sebelumnya.

Secara visual, keestetikan dari patung itu makin disokong dengan arsitekturnya yang paling menarik. Apa lagi, patung Yesus Kristus itu mempunyai warna yang putih dan bersih mengisyaratkan kesucian.

2. Santai dan Berpose di Pekarangan Patung

Tujuan Bukit Sibea-Bea seakan menjadikan satu cantiknya daya tarik alam dengan rekreasi bikinan. Maka dari itu, bila Anda tiba ke teritori bukit ini, karena itu bisa sekalian santai. Di situ telah disiapkan deretan bangku yang panjang dan pekarangan luas untuk sekedar duduk rileks.

Sambil mengisap udara sejuk ciri khas pegunungan yang paling beri kesegaran, Anda bisa sekaligus melihati jalanan berkelok yang unik yang paling pas jika dijadikan background untuk ambil photo atau selfie.

Spot itu benar-benar sangat disukai oleh pelancong yang hoby ambil gambar. Tidaklah aneh jika gambarnya kerap berseliweran di media sosial. Disamping itu, ambil gambar dari keelokan tempat ini lewat cantiknya Patung Yesus Kristus sebagai aktivitas yang jangan terlewati.

Photo yang Anda menghasilkan di bukit-bukit ini akan terlihat memikat saat diupload di account sosial media. Tempat rekreasi ini pas sekali jika dijadikan spot untuk lakukan photo prewedding.

Sebenarnya, rekreasi bukit-bukit itu tidak cuma mempunyai satu patung saja. Di situ ada banyak patung yang lain yang isi beragam pojok pekarangan.

3. Turing Sampai ke Pucuk Bukit

Turing sebagai aktivitas yang pasti akan dilaksanakan oleh pelancong yang bertandang ke Bukit Sibea-Bea. Saat lakukan piknik dengan naik motor atau mobil sampai ke pucuk bukit, tentu saja akan demikian hebat dan membahagiakan.

Ditambah lagi jika lakukan aktivitas turing ini dengan keluarga, rekan, atau rekanan satu komune. Turing sekalian nikmati berlibur ke tujuan rekreasi religius ini tentunya akan berasa demikian terkesan dan asyik.

Apa lagi, sepanjang tempuh perjalanan lajur jalan atau track, pelancong bisa singgah sesaat di beberapa spot yang hendak dijumpai pada beberapa titik pandang yang hebat. Hingga, Anda tidak harus terlalu secara tergesa-gesa dalam memicu kendaraan sampai tingkat optimal agar bisa cepat datang di pucuk bukit.

Pelankan saja tingkat kecepatan kendaraan yang Anda naiki dan cicipi beragam pemandangan alam di selang desau suara dari mesin dan angin yang sepoi-sepoi. Sudah pasti ini akan memberi kesan berlainan yang jarang-jarang Anda alami.

Baca juga : 13 Tujuan Rekreasi di Gunungsitoli Sumut, Suguhkan Penjelajahan Spesial

Sarana yang Ada di Teritori Bukit Sibea-Bea

Bukit Sibea-Bea sebagai salah satunya teritori rekreasi religius yang seolah menyatukan daya tarik alam dengan tujuan rekreasi bikinan ini sudah diperlengkapi oleh sarana yang lumayan baik dan mencukupi. Di situ telah disiapkan tempat parkir kendaraan yang lumayan luas dan aman. Hingga, Anda tidak perlu cemas berkenaan kondisi kendaraan yang dibawa.

Sarana yang Ada di Teritori Bukit Sibea-Bea

Untuk pelancong yang ingin buang air tak perlu kuatir karena telah disiapkan sarana toilet yang bersih dan terurus baik. Fasilitas peribadatan di situ termasuk cukuplah bagus karena jadi tujuan rekreasi religius. Bahkan juga, di rekreasi bukit-bukit itu telah ada lajur jalan hotmix dengan panorama yang tidak menyebalkan mata.

Meskipun tempat rekreasi ini belum seutuhnya selesai, tetapi sarana yang dijajakan di situ termasuk komplet dan bisa penuhi keperluan dan memberikan dukungan kenyamanan tiap pelancong. Maka dari itu, tidak ada ruginya untuk menyempatkan diri Anda berekreasi ke bukit-bukit yang hijau ini.

Tersebut beragam hal menarik berkenaan Bukit Sibea-Bea sebagai tempat wisata unggulan di Samosir, Sumatera Utara. Ada banyak panduan penting saat berekreasi ke arah tempat ini ibarat, hadirlah di hari biasa buat menghindar keramaian, check keadaan kendaraan saat sebelum pergi, dan jauhilah buang sampah asal-asalan.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :