Bukit Lintang Sewu, Spot Favorite untuk Nikmati Sunset di Bantul Jogja

Diposting pada

Direktori Wisata – Bukit Lintang Sewu, spot favorite untuk nikmati sunset di Bantul Jogja. Salah satunya lokasi wisata yang pas untuk berlibur romantis untuk pasangan dewasa atau remaja di Yogyakarta ialah Bukit Lintang Sewu.

Tempat wisata elok ini ada di atas daratan tinggi hingga anda dapat menyaksikan cantiknya kota dan alam sekitaran dengan terang. Dari pucuk tempat wisata alam ini anda pun akan temukan beberapa spot photo instagramable hingga tidaklah aneh bila salah satunya aktivitas wajib untuk pelancong bukit mengagumkan ini ialah berpose.

Selainnya spot photo anda bisa juga melihat cantiknya sunset atau peristiwa saat Matahari tenggelam pada sore hari.Di waktu malam datang akan beberapa lampu beragam warna yang hidup di mana hal itu akan membuat situasi jadi lebih romantis.

Tidak itu saja, karena tempatnya yang ada di atas ketinggian membuat udara di lokasi rekreasi mengagumkan ini benar-benar fresh dan nyaman untuk dihirup.

Daya Ambil yang Dipunyai Bukit Lintang Sewu Bantul

* Alam Sekitaran Bukit Lintang Sewu

Daya magnet pertama kali yang dipunyai ialah alam sekitaran yang cantik dan nyaman. Di mana anda bisa temukan sebuah daratan tinggi yang sejuk dan banyak oleh beberapa pohon-pohonan teduh disekelilingnya. Di bawah Bukit Lintang Sewu ada perkebunan masyarakat dan rimba yang banyak oleh lumayan banyak tanaman liar.

Disamping itu, anda bisa juga temukan bukit yang lain yang kelihatan dari terlalu jauh, di mana semua keelokan alam ini akan membuat pelancong jadi terpesona. Karena ada banyak pohon disekitaran lokasi rekreasi elok ini membuat udaranya akan sangat terasa nyaman dan fresh.

Hal itu selanjutnya membuat beberapa orang yang menyengaja tiba liburan cuma untuk lakukan aktivitas refreshing saja. Ditambah dengan lokasi rekreasi alam ini lumayan jauh dari perkotaan membuat pencemaran udara dan suara tidak berasa benar-benar di sini.

* Spot Photo dan Lampu Hias

Yang membuat beberapa pelancong tertarik bertandang ke rekreasi ini yaitu ada spot photo dan lampu hias yang elok. Ada lumayan banyak spot photo unik seperti rumah kebalik di atas ketinggian, gapura di atas ketinggian, kaki raksasa, dan love yang hendak membuat jiwa narsis seorang keluar saat itu juga.

Selainnya spot photo ada pula lampu hias dengan banyak warna yang hendak hidup pada malam hari. Lampu hias ini bukan hanya jadi penerang saja, tetapi akan membuat situasi sekitaran jadi lebih kekinian dan romantis. Oleh karena itu, tidaklah aneh bila banyak pelancong remaja yang suka bertandang ke Bukit Lintang Sewu di waktu malam hari.

* Sunset dan Sunrise

Daya magnet paling akhir dari rekreasi bukit instagramable ini ialah sunset. Panorama sunset pada sore hari adalah keelokan alam yang hendak benar-benar sayang bila anda melaluinya. Oleh karena itu bila ingin liburan ke Bukit Lintang Sewu, pastikan untuk menyaksikan langsung bagaimana cantiknya Matahari tenggelam di atas bukit terkenal ini.

Selainnya sunset panorama Matahari keluar (sunrise) pantas agar dilihat karena mempunyai keelokan yang tidak ada duanya. Bahkan juga ada banyak pelancong yang ikhlas untuk menginap di tempat rekreasi bukit elok ini cuma untuk menyaksikan cantiknya Matahari keluar pada pagi hari.

Baca juga : Heha Ocean View, Tujuan Wisata Hits di Pinggir Pantai Gunung Kidul

Harga Ticket Masuk Bukit Lintang Sewu Bantul

Agar dapat masuk Bukit Lintang Sewu anda harus bayar retribusi masuk sekitaran Rp 2.000. Dan untuk ongkos parkirnya yaitu Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Tetapi, harga ticket masuk dan retribusi parkir ini dapat berbeda setiap saat.

Tempat rekreasi mengagumkan ini membuka tiap hari dengan perincian Minggu sampai Jumat membuka start pukul 08.00 sampai 21.00 dan untuk hari Sabtu membuka start pukul 07.00 sampai 22.00.

Alamat dan Jalur Lokasi Bukit Lintang Sewu

Lokasi Bukit Lintang Sewu berada di Yogyakarta, tepatya di Karang Asem, Dlingo, Bantul. Untuk jalur perjalanan anda dapat berpatok dari Tugu Jogja yang ada di Jl. Jenderal Sudirman, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta.

Jadi dari Jl. Jendral Sudirman silakan mengambil lajur ke arah perempatan Jl. Suroto selanjutnya belok ke kanan dan terus lanjut sampai temukan perempatan dekat Manna Bakery Tart lalu belok ke kiri. Lanjut di lajur itu sampai anda datang di pertigaan Jl. Wardhani selanjutnya belok ke kanan selanjutnya belok ke kiri di pertigaan Jl. Trimo.

Dari Jl. Trimo terus lempeng sampai temukan perempatan Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo lalu belok ke kanan dan terus lempeng sampai masuk Jl. Doktor Sutomo selanjutnya melalui Jl. Ki Mangunsarkoro. Terus ikutinya jalan itu sampai datang di pertigaan Jl. Sultan Agung selanjutnya belok ke kiri lalu belok ke kanan pertigaan selanjutnya ke arah Jl. Batikan.

Terus….. di Jl. Batikan sampai anda masuk Jl. Veteran selanjutnya belok ke kiri dan secara langsung belok ke kanan ke arah Jl. Menteri Supeno. Silakan ikutinya Jl. Menteri Supeno sampai anda temukan pertigaan Jl. Pramuka selanjutnya belok ke kanan lalu terus lempeng sampai anda melalui Jl. Imogiri Team dan datang di simpang tiga Patung Kuda Sultan Agung Imogiri.

Kemudian, mengambil jalan kiri untuk melalui Jl. Pusara Raja dan terus lempeng sampai temukan pertigaan Jl. Mangunan. Di sini, Diambil arah kanan dan ikutinya jalan sampai pertigaan Jl. Dahromo, silakan belok ke kiri di pertigaan itu dan anda akan datang di Bukit Lintang Sewu yang ada disamping kiri.

Untuk Sampai lokasi, jarak yang perlu Anda menempuh lebih kurang 26 km di mana dapat anda menempuh dengan kendaraan individu sepanjang 52 menit. Bila anda kebingungan dengan panduan arah ini karena itu menanyakan ke masyarakat sekitaran ialah jalan keluar yang baik, atau anda bisa juga berpatok ke Rimba Pinus Asri, karena ke-2  tempat wisata alam ini bersisihan. Saksikan google maps.

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Bukit Lintang Sewu

1. Melihat Cantiknya Panorama Dari Pucuk Bukit

Tiba ke rekreasi bukit ini pasti hal pertama tujuan yaitu ke arah pucuk bukit dan nikmati panorama sekitaran. Ada banyak panorama yang dapat anda tonton dimulai dari cantiknya Kota Yogyakarta dari terlalu jauh, rimba dan perkebunan masyarakat yang berada di bawah kaki bukit, sampai cantiknya pegunungan yang kelihatan dari jarak jauh.

Di waktu malam datang panorama Kota Yogyakarta dengan seribu lampunya sukses membuat beberapa orang terkesima. Karena itu tidaklah aneh bila melihat cantiknya panorama sekitaran dari pucuk Bukit Lintang Sewu adalah aktivitas yang wajib dicoba.

2. Berpose

Aktivitas menarik seterusnya yang dapat dilaksanakan di sini yaitu berpose sepuas hati. Aktivitas ini didukung ada beberapa spot photo yang unik seperti rumah kebalik di atas ketinggian, love, gapura di atas ketinggian, dan kaki raksasa.

Selainnya spot photo itu, alam menjadi satu diantara argumen mengapa berpose ialah aktivitas wajib untuk pelancong yang liburan ke Bukit Lintang Sewu yang cantik ini. Karena itu, janganlah lupa untuk bawa handphone terbaik untuk bisa mendokumenkan tiap peristiwa utama di sini.

3. Menyaksikan Cantiknya Sunrise dan Sunset

Selainnya panorama alamnya, tempat rekreasi menarik ini mempunyai panorama sunrise dan sunset yang baik. Tempatnya yang terdapat pada ketinggian membuat panorama sekitaran kelihatan jela.

Saat pagi datang Matahari akan perlahan-lahan ada dari kembali bukit dengan sinarnya yang jelas, dan saat sore hari Matahari akan perlahan-lahan terbenam dibalik bukit sambil mengganti warna langit jadi kemerahan.

4. Camping di Bukit Lintang Sewu

Camping atau menginap di alam bebas ialah aktivitas yang dapat Anda kerjakan di atas bukit ini. Aktivitas ini adalah aktivitas unik yang wajib dicoba, karena anda dapat menyaksikan cantiknya bintang dilangit malam dengan terang dan menyaksikan cantiknya Kota Yogyakarta pada malam hari dengan beberapa ribu lampunya.

Disamping itu, saat pagi datang sunrise bisa menjadi panorama yang paling mengagumkan. Untuk anda yang alami banyak permasalahan, lakukan camping di atas bukit yang elok ini dapat menjadi satu diantara obat yang paling manjur. Tetapi, Anda harus mempersiapkan peralatan camping sendiri dari rumah karena di sini faksi pengurus tidak mempersiapkan sarana itu.

Baca juga : Goa Pindul Yogyakarta, Telusuri Sungai Bawah Tanah yang Mengagumkan

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Bukit Lintang Sewu Bantul

1. Camping Ground

Sama seperti yang telah diterangkan awalnya, di sini ada camping ground atau tempat kemping. Tempat ini dapat anda pakai untuk membangun tenda dan menginap di tempat rekreasi hits asal Kabupaten Bantul itu.

2. Tempat Parkir Luas

Sarana pertama yang dapat anda temui di Bukit Lintang Sewu sudah pasti tempat parkir yang bisa dipakai untuk memarkirkan beragam tipe kendaraan individu pelancong dimulai dari sepeda motor sampai mobil. Sarana ini lumayan luas dan mempunyai petugas keamanannya.

3. Toilet

Berpindah ke sarana selanjutnya yakni toilet umum yang bisa anda pakai untuk buang air kecil atau besar. Sarana ini mempunyai petugas pembersihnya menjadi keadaan toilet umum itu tetap bersih.

Baca juga : Grafika Cikole, Kombinasi Sarana Permainan dan View Alam Cantik di Bandung Barat

Tersebut pembahasan mengenai salah satunya lokasi wisata terkenal asal Yogyakarta namanya Bukit Lintang Sewu. Mudah-mudahan dapat menambahkan wacana Anda dan orang dekat Anda.[]