Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2022 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Tengah / Banyumas / Bukit Gadog, Nikmati Landscape Purwokerto Dari Ketinggian

Bukit Gadog, Nikmati Landscape Purwokerto Dari Ketinggian

/

Directory Rekreasi – Bukit Gadog Sunyalanyu Kabupaten Banyumas, simpan daya magnet rekreasi tertentu untuk fans camping, hiking atau off road. Tempat refreshing yang ada pada ketinggian ini lumayan disukai pengunjung karena situasinya yang asri pas untuk melepaskan stress.

Bukit Gadog, Nikmati Landscape Purwokerto Dari Ketinggian

Sekian tahun lalu Bukit Gadog selalu ramai didatangi pelancong yang ingin refreshing, tetapi sekarang ini keadaannya sedikit berlainan tidak seramai dahulu namun tetap cantik.

Hal itu kemungkinan karena Bukit Gadog Purwokerto belum diatur dengan optimal, misalkan saja trek jalannya yang curam dan terjal. Tetapi untuk beberapa orang jadi rintangan tertentu.

Panorama alam yang cantik banyak lebatnya pohon-pohonan jadikan udara di Bukit Gadog sangat bersih dan mempersejuk. Belum juga gemericik air sungai yang ada tidak jauh dari tempat Bukit Gadog makin menambah syahdu situasi.

Baca juga : Liburan di Tempat Wisata Miniatur Dunia Taman New Balekembang Tawangmangu

Membawa stok makanan dan alat camping yang komplet ketika akan bertandang ke Bukit Gadog, supaya kamu tak perlu kerja keras untuk jauh turun ke bawah.

Lokasi Bukit Gadog

Bukit Gadog beralamat di Desa III, Sunyalanyu, Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas, Jawa tengah.

Jalur Ke arah Bukit Gadog

Tempat rekreasi Bukit Gadog lokasinya memiliki jarak 16 km dari Alun-alun Kota Purwokerto, habiskan waktu perjalanan sekitaran 16 menit.

Jalur Ke arah Bukit Gadog

Bila Kamu pergi dari Alun-alun Kota Purwokerto tujukan kendaraanmu ke Jalan Bumiayu-Purwokerto/Jalan Jenderal Sudirman/ Jalan Raya Tegal-Purwokerto. Terus lempeng ke Jalan Ajibarang Secang.

Belok ke kanan ke Jalan Kertawibawa dan masih tetap dijalan itu sepanjang 2,8 km. Lalui Pasar Pahing Purwokerto di samping kanan. Lantas tujukan kendaraanmu ke Jalan Raya Kedungbanteng.

Kemudian masuk ke Raya Dawuhanwaten, tidak berapakah lama kembali kamu akan selekasnya sampai ke arah tempat rekreasi Bukit Gadog Sunyalanyu.

Perjalanan untuk sampai ke Bukit Gadog memang tidak gampang, bahkan juga pengunjung tidak dianjurkan tiba di saat musim penghujan karena jalannya akan licin dan  mencelakakan.

Baca juga : Panorama Surga Kecil Di Balik Wana Wisata Alam Bukit Sawangan Kebumen

Tetapi demikian, perjalanan yang susah ini akan selekasnya terbayarkan setelah tiba di pucuk Bukit Gadog. Kamu dapat menyaksikan keelokan alam Kabupaten Banyumas di atas sini.

Jam Membuka Bukit Gadog

Rekreasi Bukit Gadog membuka dari Senin sampai Minggu, dengan jam operasional sepanjang 24 jam.

Harga Ticket Masuk Bukit Gadog

* Harga ticket rekreasi Bukit Gadog Rp. 5.000,- per-orang.

* Harga parkir kendaraan Rp. 2.000,-

Sarana Bukit Gadog

Ada banyak sarana yang dapat kamu temui saat bertandang ke Bukit Gadog, salah satunya:

Sarana Bukit Gadog

* Camping Ground

* Spot Photo Selfie

* Toilet

Baca juga : Taman Wisata Miniatur Dunia (Small World) Baturaden, Banyumas

Daya Ambil Bukit Gadog

1. Uphill Cycling Dan Treking Di Bukit Gadog

Bukit Gadog jadi opsi yang pas untuk kamu pecinta Uphill Cycling, umumnya pengunjung yang tiba ingin mencoba kekuatannya dalam naik sepeda di terjalnya akses jalan ke arah Bukit Gadog.

Daya Ambil Bukit Gadog

Disamping itu, Treking di Bukit Gadong jadi opsi yang memikat. Kamu dapat mencari jalan curam yang turun naik sekalian nikmati daya tarik alam Bukit Gadog.

2. Daya tarik Alam Yang Masih Terbangun

Bukit Gadog dikenali dengan daya tarik alam yang asri karena lokasi rekreasi ini sedikit dilaksanakan peningkatan infrastuktur kekinian.

Panorama alam yang serba hijau ditambahkan view Gunung Slamet akan makin menganakemaskan matamu saat ada di Bukit Gadog.

Baca juga : Wisata Unik di Air Telaga Sunyi Baturaden, Banyumas

Disamping itu, di Bukit Gadog ini kamu dapat menyaksikan situasi perkotaan Purwokerto dari ketinggian. Bila malam datang kerlap kerlip lampu kota seperti terlihat bintang malam yang bertaburan.

3. Camping Ground

Camping cerah di Bukit Gadog sampai sekarang ini sering jadi piliihan untuk pelancong. Tempatnya yang luas dan tidak begitu penuh oleh pengunjung akan memberi kesan-kesan tenang dan nyaman sepanjang camping di tempat rekreasi ini.

Persiapkan alat camping individu saat kamu ingin habiskan waktu berliburmu di Bukit Gadog karena tidak ada perlengkapan camping khusus yang disiapkan di sini.

4. Spot Photo Selfie

Hulang-healing ke Bukit Gadog rasanya kurang komplet tanpa mendokumentasikan photo keelokan alamnya yang terhidang. Di tempat Bukit Gadog banyak beberapa spot photo selfie yang Instagramable yang dapat menjadi background photo kerenmu.

Kamu dapat berpose di jembatan, berpose di bawah beberapa pohon teduh dengan view Gunung Slamet, atau berpose dengan memperlihatkan city light di waktu malam hari.

Janganlah lupa dokumentasikan tiap peristiwa kebersama-samaanmu dengan beberapa orang tercinta saat ada di Bukit Gadog.

Baca juga : Rekreasi Buken, Taman Air Hebat untuk Rekreasi Keluarga di Banyumas

Tersebut info komplet sekitar Bukit Gadog. Ditengah-tengah keelokan alamnya yang memesona, sangat sayang bila mulai ditinggal. So, kadang-kadang luangkan bertandang ke arah tempat rekreasi ini. Mudah-mudahan berguna.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :