Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Majalengka / Bukit Candi Lawang Saketeng; Object Wisata Alam Modern di Majalengka

Bukit Candi Lawang Saketeng; Object Wisata Alam Modern di Majalengka

/

Bukit Candi Lawang Saketeng; object wisata alam modern di Majalengka. Jawa Barat adalah propinsi yang mempunyai tujuan cantik wajib buat didatangi. Beberapa tujuan rekreasi di Majalengka ini menebar di sejumlah wilayah di Jawa Barat.

Bukit Candi Lawang Saketeng; Object Wisata Alam Modern di Majalengka

Salah satunya Kota yang tampilkan banyak tujuan yang cantik ialah Majalengka. Banyak lokasi yang memikat buat didatangi seperti Bukit Candi Lawang Saketeng.

Keadaan alam yang alami di Majalengka menjadikan menjadi satu diantara kota di Jawa barat dengan kayanya panorama memikat buat jadi tempat rekreasi. Satu diantaranya di bukit ini. Bukit yang menyajikan situasi asri alami ciri khas bukit-bukit yang cantik didampingi kehijauan pohon-pohonan dan rumput-rumputan.

Tujuan ini harus menjadi satu diantara lokasi yang didatangi, selainnya tampilkan keelokan alam, pelancong dapat nikmati peristiwa untuk berpose karena ada beberapa lokasi yang cantik untuk didokumentasikan baik sendiri atau bersama sama orang yang disayang.

Daya Ambil yang Dipunyai Bukit Candi Lawang Saketeng

Daya Ambil yang Dipunyai Bukit Candi Lawang Saketeng

1. Pemandangan Bukit

Daya magnet khusus yang diperlihatkan di Bukit Candi Lawang Saketeng ialah pemandangan yang dijajakan. Saat sampai di lokasi atas bukit, pelancong bisa melihat keelokan bukit yang dikitari oleh terasering dan bukit-bukit yang lain yang menghijau. Bukit-bukit ini banyak oleh beberapa pohon-pohonan dan rumput-rumputan.

Embusan angin yang semilir dan udara sejuk yang merasuki badan menambahkan keasikan dalam berekreasi. Pelancong dapat mendokumentasikan situasi ini, kelihatan banyak pelancong yang ambil photo di atas bukit dengan panorama yang menghijau.

Selainnya bukit, langit yang kebiruan memberikan dukungan keelokan bukit. Langit biru dan awan yang putih benar-benar pas terutama bagi yang ingin berpose. Tapi saat cuaca mendung, dianjurkan tidak untuk mendaki bukit karena tidak ada teritori untuk berlindung ditambah jalanan yang kemungkinan dicemaskan akan licin.

2. Bentangan Terasering

Saat naiki bukit, ada bentangan terasering yang menghijau. Antiknya terasering ini seperti terlihat sawah tapi sayang tanaman itu ialah sayur-sayuran dan bawang-bawang yang di tanam petani. Menurut warga di tempat, awalnya lokasi ialah perkebunan dengan beragam jenis sayur.

Antiknya, tanah itu miring dan dengan ketinggian tanah yang unik, pemandangan terasering menjadi satu diantara daya tarik tertentu. Bentangan terasering yang hijau ini membuat skema memanjang dengan meliuk dengan luas bentangan yang paling lebar membuat keelokan dan kesejukan mata melihat.

Terasering dapat anda datangi, menginjakkan kaki di tepian terasering. Tapi tetap harus berhati-hati ya dan selalu jaga kebersihan di tempat rekreasi supaya masih tetap nyaman dan bersih untuk didatangi.

3. Saung Kayu

Bukit Candi Lawang Saketeng mempunyai saung kayu yang unik. Saung ini menyengaja dibikin untuk pelancong yang ingin berpose. Berlainan dari saung lainnya, saung kayu seperti segi-tiga sama kaki dengan ujung lancip di atas. Saung kayu ditempatkan pas menghadap keluar bentangan terasering.

Bila bertandang ke bukit, wajib buat anda berpose di saung kayu ini, karena sebagai salah satunya ikon terbaik di Bukit Candi Lawang Saketeng. Saung kayu ini dibuat dari kayu yang warna kecoklat-coklatan dengan dikasih penyekat sekitaran 2 cm tiap papan kayunya. Kemampuannya dapat memuat sekitaran empat orang pelancong.

Jumlahnya semangat pengunjung banyak yang datang ke Bukit Candi Lawang Saketeng, jadikan saung ini sebagai pusat. Bila sedang ramai, anda harus bersabar dan mengantre untuk dapat berpose di saung kayu ini.

4. Pucuk Bukit

Saat naiki pucuk bukit, anda akan menyaksikan sebuah tangga yang diujungnya ada lokasi yang benar-benar luas untuk berpose atau santai. Tempat ini dilapis dengan kayu dengan dikasih gagang setiap ujungnya. Dari tempat ini pelancong bisa menyaksikan ke seluruh penjuru bukit, bukit-bukit yang menghijau, terasering atau langit biru.

Baca juga : Hutan Bambu Matador; Tempat Wisata Alam Modern

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Bukit Candi Lawang Saketeng

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Bukit Candi Lawang Saketeng

Bukit yang menyuguhkan keelokan ini ada di Dusun Sukasari Kaler Kecamatan Argapura Kabupaen Majalengka Jawa Barat. Lokasi bukit gampang untuk dijumpai karena benar-benar vital baik untuk pengendara motor atau mobil.

Jarak perjalanan dari Kota Majalengka ke arah lokasi bukit tempuh waktu perjalanan sekitaran 60 menit dalam jarak menempuh perjalanan sekitaran 23 km dari pusat perkotaan. Jalanan yang berliku dan sempit memungkinkannya untuk pelancong supaya lebih waspada dalam memakai kendaraan secara benar.

Tidak ada akses transportasi umum yang meluncur ke lokasi bukit, oleh karenanya anda harus memakai kendaraan individu. Dianjurkan untuk memakai kendaraan bermotor, karena jalanan yang paling sempit yakni cuma muat untuk 1 kendaraan mobil saja. Bila ingin bawa mobil, harus dengan ketrampilan yang khusus.

Sepanjang perjalanan ke Bukit Candi Lawang Saketeng, anda akan melihat panorama yang menghijau dari segi kanan atau kiri. Ada pohon-pohonan dan rumput-rumputan. Disamping itu, kelihatan beragam jenis bukit-bukit dari yang kecil, sedang atau yang memiliki ukuran sedikit besar menghampar di bentangan pandangan.

Untuk beberapa pelancong asing, dianjurkan untuk selalu memakai program google maps sebagai pemandu perjalanan supaya terbebas dari menyimpang karena perjalanan yang meliuk. Disamping itu dianjurkan untuk makan pagi lebih dulu dan masih tetap jaga prosedur kesehatan seperti bawa masker dan hand sanitizer.

Baca juga : Obyek Wisata Cadas Gantung

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Bukit Candi Lawang Saketeng

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Bukit Candi Lawang Saketeng

Saat berekreasi di bukit, pasti sarana pertama yang hendak didapat ialah situasi dari keelokan bukit tertentu, tapi disamping itu ada sarana-fasilitas umum yang lain yang menjadi pendukung kenyamanan anda benar-benar bertandang ke Bukit Candi Lawang Saketeng.

Salah satunya sarana umum seperti tempat parkir yang lega, cukup buat kendaraan bermotor atau mobil, ada petugas yang jaga. Disamping itu ada toilet untuk wanita dan pria. Di sejumlah tempat ada gazebo atau tempat duduk benar-benar anda capek mendaki bukit, dan ada banyak tempat elok yang pas sebagai spot photo.

Selanjutnya ada beberapa warung dari warga di tempat yang menyuguhkan minuman dan makanan enteng, pas untuk melepaskan lapar dan dahaga tengggorokan. Ada beberapa pemasaran ciri khas bukit seperti hasil tanaman petani.

Baca juga : Pesona Wisata Alam Bukit Terasering Agrapura

Harga Ticket Masuk Object Rekreasi Bukit Candi Lawang Saketeng

Harga Ticket Masuk Object Rekreasi Bukit Candi Lawang Saketeng

Rekreasi bukit yang menarik ini benar-benar ekonomis di dompet. Apa lagi untuk anda yang ingin berekreasi tapi malas keluarkan uang yang banyak. Ke Bukit Candi Lawang Saketeng adalah kuncinya. Ticket masuk yang dijajakan ke pelancong cuma dibandrol pada harga sebesar Rp 5.000 per orang.

Adapun untuk ongkos parkir, untuk kendaraan bermobil dibandrol pada harga sebesar Rp 5.000, dan untuk kendaraan bermotor dibandrol pada harga sekitaran Rp 3.000. Bukit ini mempunyai tempat parkir kendaraan yang paling luas bagus untuk mobil atau motor.

Dan untuk agenda operasinya, Bukit Candi Lawang Saketeng dibuka dari hari Senin sampai hari Minggu pada jam 07.00 WIB pagi sampai jam 16.30 WIB sore. Waktu terbaik untuk bertandang ke bukit ialah waktu pagi atau di saat sore hari, karena di jam itu situasi bukit yang lebih asri dengan semilir angin.

Baca juga : Little Venice, Tujuan Hits Miniatur Kota Venesia

Kegiatan yang Menarik di Bukit Candi Lawang Saketeng
Kegiatan yang Menarik di Bukit Candi Lawang Saketeng

1. Spot Photo

Wisata anda tidak komplet bila lupa didokumentasikan dengan masa lalu difoto camera. Wisata alam elok ini menjadi satu diantara lokasi yang tawarkan banyak masa lalu menarik difoto. Ada banyak spot photo menarik seperti pada saung kayu, atau di sejumlah tempat dengan rumput-rumputan dan pohon-pohonan yang hijau.

Anda bisa berpose  dengan gratis di semua tempat wisata. Naiki beberapa tempat  dengan gratis. Terutama bila bawa kelompok keluarga, ambil photo yang memikat dengan keluarga saat wisata ialah peristiwa yang jarang-jarang dilaksanakan, ditambah berpose adalah langkah kenang kembali peristiwa yang kerap dilalaikan kepala.

2. Santai

Aktivitas menarik yang lain ialah santai. Ada banyak lokasi yang dijadikan laluan duduk untuk melepaskan capek seperti gazebo-gazebo yang disiapkan di tepi jalan saat naiki bukit. Pelancong bisa istirahat dengan duduk sekalian nikmati situasi.

Saat duduk, hal pertama kali yang disaksikan ialah bentangan terasering hijau yang seperti tangga, tersusun dengan benar-benar elok. Disamping itu, ada bukit-bukit hijau dengan pohon-pohonan yang unik bukit. Wisata alam dengan situasi dan udara ciri khas Dusun yakni asri dan alami ini bisa mempersejuk mata dan pemikiran, terutama bagi melepaskan capek.

3. Berkeliling-keliling

Kegiatan yang lain bisa dilaksanakan seperti berkeliling-keliling. Bila anda jemu cuma duduk untuk santai, karena itu berkeliling-keliling ialah kuncinya. Pelancong bisa melingkari bukit-bukit. Jalan naiki bukit dan rasakan kesan yang lain. Beberapa terasering ini dapat dilewati, pasti tetap harus waspada dan siaga.

Waktu terbaik saat ingin jalan naiki bukit ialah di saat sore dan pagi hari. Dua waktu terbaik karena akan rasakan kesan alam yang lebih asri, ditambah lagi embusan angin yang semilir menambahkan keelokan bukit. Anda dapat menyaksikan warna langit yang lain, seolah menambahkan keindahan bukit di saat itu.

Baca juga : Villa Khayangan, Tujuan Rekreasi dan Pemondokan di Bogor yang Kembali Hits

Bukit Candi Lawang Saketeng adalah bukit dengan tawarkan keelokan panorama yang wajib buat disaksikan. Dengan disuguhi bukit-bukit yang menghijau dan bentangan terasering yang meliuk menambahkan kecantikan, disamping itu situasi sejuk dan angin semilir menambahkan kenyamanan berlibur anda.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :