Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Makassar / Bugis Waterpark, Penelusuran Dunia Air Dengan 3 Zone Penjelajahan

Bugis Waterpark, Penelusuran Dunia Air Dengan 3 Zone Penjelajahan

/

Directory Rekreasi – Tujuan rekreasi keluarga sebagai salah satunya topik rekreasi yang paling ramai didatangi, ditambah saat akhir minggu, atau berlibur datang.

Bugis Waterpark, Penelusuran Dunia Air Dengan 3 Zone Penjelajahan

Bila rekreasi alam dengan topik pantai, atau air terjun dirasakan cukup jauh jaraknya. Karena itu, tempat wisata bertopik kolam air, atau kolam renang sering jadi pilihan seterusnya.

Seperti tujuan rekreasi keluarga yang berada di Kota Makassar yang namanya Bugis Waterpark. Sebuah sarana kolam air yang besar sekali, dengan macam sarana yang paling banyak.

Lokasi Bugis Waterpark yang paling vital, dekat sama pusat perkotaan menjadikan sebagai sebuah tempat wisata yang selalu ramai didatangi.

Peristiwa kehadiran tempat wisata “Water Park” di dekat pusat perkotaan, sebuah penegasan mengenai sebuah perkembangan tehnologi.

Tujuannya, bila tempat wisata ke arah alam bebas dirasakan benar-benar jauh, karena itu dengan kedatangan tehnologi, alamlah yang “merapat”. Tersebut arah besar ada Bugis Waterpark, terutamanya untuk warga Makassar.

Baca juga : Objek Wisata Heritage dan Budaya di Tana Toraja, Sulawesi Selatan

Daya Ambil Bugis Waterpark

Minimal ada dua ide khusus dari Bugis Waterpark sebagai daya magnet khusus dari tempat wisata itu. Yakni :

Daya Ambil Bugis Waterpark

1. Ide Alam Terbuka Bertopik Rekreasi Air

Ide khusus Bugis Waterpark yang menjadikan sebagai daya magnet khusus ialah ide ada di alam terbuka, yang bersatu dengan adanya banyak macam sarana yang bertopik rekreasi air, dan penjelajahan.

 Ide Alam Terbuka Bertopik Rekreasi Air

Bugis Waterpark mempunyai luas sekitaran 7 hektar. Keadaan itu menjadikan disanggupi macam sarana yang menyuguhkan kesan yang berbeda, dan terhidang untuk semuanya umur.

2. Ide Budaya Lokal Dan Riwayat

Salah-satu kelebihan yang lain dari Bugis Waterpark ialah tempat wisata modern, yang bersatu dengan nilai budaya lokal, dan nilai riwayat.

Ide Budaya Lokal Dan Riwayat

Hal itu dapat disaksikan mulai dari pemberian nama object wisatanya yang mengangkat nilai tradisi atau budaya ciri khas Makassar. Bugis sebagai barisan etnik asli dari Sulawesi Selatan.

Disamping itu, dalam teritori Bugis Waterpark ada rumah tradisi ciri khas Bugis. Hal itu pantas dibanggakan, jika sebuah tempat wisata masih jaga kelestarian budaya warga lokal.

Nama dari sarana penjelajahannya memakai bahasa warga lokal. Sudah pasti, hal itu pantas dihargai, karena tempat wisata bukan sekedar bicara mengenai kesenangan saja.

Nilai sejarahnya tercermin dari salah – satu spot yang berada di teritori Bugis Waterpark. Yakni ada sebuah perahu besar yang memvisualisasikan keelokan, dan keperkasaan Kapal Pinisi.

Spot itu kerap dikatakan sebagai spot Kapal Pinisi. Dan seperti dijumpai, jika kapal itu jadi kapal asli Suku Bugis, yang populer sebagai kapal gagah yang bisa menelusuri beragam negara ketika tehnologi belum berkembang seperti sekarang ini.

Dengan begitu, Bugis Waterpark dapat sekalian jadi tujuan rekreasi pembelajaran untuk anak – anak. Perkenalkan ke mereka oleh beberapa orangtua mengenai nilai budaya, tradisi istiadat, dan nilai riwayat yang terdapat di dalam sebuah tempat wisata.

Baca juga : Bukit Mapongka, Nikmati Pemandangan Alam dan Sunset yang Memikat di Tana Toraja

Macam Sarana Di Bugis Waterpark

Kurang dari 20 sarana yang terhidang di tempat Bugis Waterpark. Dan sarana – sarana itu telah dikelompokan sesuai usia beberapa pengunjungnya.

Macam Sarana Di Bugis Waterpark

Hal itu dipertegas dalam sebuah papan info yang terpajang setiap spot. Sudah pasti ketentuan yang telah diputuskan jadi sebuah prosedur rekreasi yang harus ditaati, untuk keamanan, dan kenyaman dalam berekreasi.

Dan berikut macam sarana yang bisa dicicipi oleh pengunjung saat ada di tempat wisata Bugis Waterpark. Salah satunya :

* Aquatube

* Lazy River

* Main Pool

* Black Hole

* Bodi Slide

* Rafting Slide

* Free Fall

Sebagai catatan, berbeda sarana, sudah pasti berbeda kesan, dan berbeda prosedurnya. Dan seterusnya macam sarana yang digolongkan pemberian namanya berdasar bahasa lokal :

* Tempat Alabuang

* Tempat Goa Batu Kalibampa

* Tempat Kampong Rilau

Adapun sarana yang berharga riwayat disebutkan dengan Pinisi Slide. Spot itu benar-benar pas untuk membuat psikis kebersama-samaan, dan serunya dengan keluarga.

Pinisi Slide, ialah sarana telusuri sebuah prosotan dengan memakai ban. Serunya berada saat mulai masuk terowong yang berliku, selanjutnya usai dalam suatu dasar di spot Kapal Pinisi itu.

Baca juga : Dusun Kete Kesu, Tujuan Rekreasi Keramat di Tana Toraja

Lokasi Bugis Waterpark

Lokasi Bugis Waterpark

Lokasi Bugis Waterpark ada di Perumahan Bukit Baruga Antang, Makassar, Jalan Bidang Mahamero No.1, Antang, Manggala, Sulawesi Selatan. Lokasi ini memiliki jarak sekitaran 11 km, bila dihitung dari pusat perkotaan Makasar.

Jalur Bugis Waterpark

Jalur ke arah Bugis Waterpark dari Pusat Kota Makassar dapat dengan memakai jasa pete-pete Jalur Antang-Karebosi. Kenudian turun di Pannara, yang disebut jalan masuk ke kompleks elit Bukit Baruga Antang.

Jalur Bugis Waterpark

Seterusnya, beberapa pengunjung harus memakai jasa ojek untuk sampai di lokasi khusus. Maka dari itu, dianjurkan memakai kendaraan individu saja ya, agar tidak turun naik kendaraan.

Jam Membuka Bugis Waterpark

* Untuk saat operasional, Bugis waterpark dibuka tiap hari dari Senin sampai Minggu.

Jam Membuka Bugis Waterpark

* Jam operasional Bugis Waterpark start pukul 09.00 sampai jam 18.00 Waktu Indonesia tengah.

Harga Ticket Masuk Bugis Waterpark

Bugis Waterpark menetapkan harga ticket masuk berbeda, sesuai hari lawatan.

Harga Ticket Masuk Bugis Waterpark

* Untuk hari Senin sampai Jumat, tiketnya Rp150.000 per-orang.

* Dan untuk hari Sabtu dan Minggu Rp 200.000 per-orang.

Harga itu telah terhitung harga nikmati semua sarana yang terhidang di object wisata Bugis Waterpark. Tapi, beberapa pengunjung tidak dikenankan bawa makanan, dan minuman di luar.

Baca juga : Kampoeng Mangrove Ra’ra, Rimba Rekreasi Modern di Jeneponto

Sarana Bugis Waterpark

Sarana yang dipunyai oleh Bugis Waterapak benar-benar mencukupi. Salah satunya :

Sarana Bugis Waterpark

* Gazebo

* Food Court

* Masjid

* Toilet

* Loker

* P3K

* Tempat Parkir

Demikianlah informasi mengenai Bugis Waterpark. Selalu prioritaskan keselamatan, dan taati prosedur yang telah diputuskan oleh faksi pengurus, atau pemerintahan.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :