Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Mancanegara / Jerman / Brandenburg Gate Ikon Wisata Berlin, Jerman

Brandenburg Gate Ikon Wisata Berlin, Jerman

/
/

Pesona Brandenburg Gate Ikon Wisata Berlin, Jerman

Direktori Wisata – Brandenburg Gate yang menjadi ikon destinasi wisata eropa bernilai sejarah bergaya neo klasik perdamaian dunia yang menarik di Berlin, Jerman.

Brandenburg Gate adalah gerbang kota yang menjadi monumen sekaligus landmark dan ikon paling terkenal bernilai sejarah di Jerman.

Destinasi Brandenburg Gate di Berlin, Jerman
Brandenburg Gage Berlin, Jerman

Bangunan bersejarah Brandenburg Gate menjadi salah satu ikon wisata di Kota Berlin, Jerman. Tidaklah tempat wisata di Jerman yang satu ini jadi destinasi mernarik yang banyak dikunungi di jerman.

Informasi yang Direktori Wisata terima. Brandenburg Gate selain menjadi ikon wisata di Berlin Jerman, gerbang bergaya neo klasik ini dibangun oleh raja Prussia Frederick William II pada tahun 1791 sebagai lambang perdamaian.

Menurut catatan sejarah, pada abad ke-19 ada 18 gerbang untuk memasuki kota Berlin. Gerbang Brandenburg adalah satu-satunya yang tersisa.

Brandenburg Gate area yang dulu ditempati oleh gerbang kota yang menandai dimulainya jalan dari Berlin ke Brandenburg an der Havel.

Jika sahabat Direktori Wisata ingin melihat gerbang ini, Anda bisa menemukannya dengan mudah karena terletak di pusat kota Berlin dan dekat dengan tempat wisata Jerman yang terkenal lainnya.

Tempat wisata di jerman Brandenburg Gate terletak di sebelah barat alun-alun Pariser Platz, Persimpangan Unter Den Linden dan Ebertstrabe.

Brandenburg Gate dibangun di area yang dulu di tempati oleh gerbang kota yang menandai dimulainya jalan dari Berlin ke Brandenburg an der Havel.

Brandenburg Gate juga merupakan pintu masuk simbolis ke Unter den Linden, yaitu boulevard (jalan lebar) yang dihiasi deretan pohon linden (sejenis pohon limau) yang menuju langsung ke Berlin City Palace (Berliner Stadtschloss).

Bandenburg Gate Ikon Wisata Berlin, Jerman
Brandenburg Gate Berlin, Jerman

Brandon bracket merupakan gerbang kota sekaligus pintu masuk ke untar den linden.
Ketika melewati gerbang ini, pengunjung akan melihat jalan lebar yang di samping kiri kanan ditanam pohon linden.

Dengan mengikuti jalan setapak ini, pengunjung bisa langsung menuju ke Berlin City Palace. Arsitek Carl Gotthard Langhans membangun Gerbang Brandenburg terinspirasi oleh pintu gerbang Akropolis di Athena, Yunani.  

Selain terkenal karena bentuknya yang klasik dan khas monumen di Eropa, Brandenburg Gate juga memiliki banyak nilai sejarah karena menjadi saksi sejarah yang penuh gejolak dari negara Jerman dan juga Eropa, seperti Perang Dunia ke-2 dan juga perpisahan dan persatuan kembali negara Jerman.

Banyak peristiwa penting yang terjadi di gerbang ini, seperti pidato peruntuhan dan peruntuhan Tembok Berlin yang berdiri tepat di depan gerbang, dan juga perayaan besar-besaran 20 tahun runtuhnya Tembok Berlin pada tahun 2009 lalu.

Yang unik dan jadi penanda untuk mengenal Gerbang Brandenburg adalah keberadaan Patung Quadriga yang dibuat pematung Johann Gottfried Schadow tahun 1793.

Tempat wisata di jerman Brandenburg Gate terkenal karena arsitekturnya bergaya klasik bagi wisatawan penikmat bangunan bersejarah di Jerman.

Namun, di objek wisata Jerman ini juga terdapat cukup banyak nilai sejarah yang ada di Brandenburg Gate. Gerbang kota ini menjadi taksi bisu sejarah yang penuh gejolak.

Saat perang dunia ke-2 berlangsung, gerbang ini sudah selesai dibangun. Sebagai ikon negara Jerman, Brandenburg Gate juga sering sekali muncul di media menjadi pusat berbagai aktivitas yang terjadi di kota Berlin, Jerman.

Brandenburg Gate bersama alun-alun Pariser Platz dan Straße des 17 Juni yang menjadi ruang terbuka untuk umum.

Wisatawan dari berbagai negara tumpah di depan gerbang ini. Tidak jarang pada musim sekolah tiba, anak-anak sekolah di Berlin dibawa oleh guru mereka ke tempat wisata Jerman ini sambil membawa catatan.

Di lokasi Gerbang Brandenburg, sahabat Direktori Wisata bisa menyaksikan aksi musisi jalanan serta orang-orang berlalu-lalang berpakaian tentara Jerman. Serasa kita berada dalam nuansa jaman dulu. he,, he,,he,,

Bandenburg Gate Ikon Wisata Berlin, Jerman

Selain itu Anda bisa meningkmati angkutan masa lalu seperti kereta kuda masih beroperasi di areal ini untuk membawa wisatawan keliling Gerbang Brandenburg.

Gerbang Brandenburg kini menjadi ajang pertemuan antar-bangsa dan dipenuhi wisatawan yang ingin melihat langsung keberadaan gerbang yang memiliki banyak catatan penting perihal sejarah kota Berlin masa lalu.

Tempat wisata di Jerman yang terkenal ini juga sering menjadi tempat event besar yang menarik banyak wisatawan mancangeara menikmati liburan di sini.

Perjunjukan yang menjadi event para wisatwan berkunjung di tempat wisata Jerman yang populer Brandenburg Gate ini seperti perayaan malam tahun baru, nonton bareng pertandingan olahraga, dan juga berbagai pertunjukan lainya.

Bila sahabat Direktori Wisata mengilisi liburan di Berlin, Anda dapat mengunjungi Brandenburg Gate yang jadi tempat wisata Jerman yang menarik dikunjungi saat liburan di Eropa.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :