Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Tengah / Berwisata Di Umbul Ponggok Klaten

Berwisata Di Umbul Ponggok Klaten

Liburan Di Umbul Ponggok Klaten, Yuk…….

Direktori Wisata.- Berlibur di desa wisata Ponggok Klaten, Jawa Tengah akan memberikan sensasi liburan yang mengasyikan bagi kita bersama rekan atau pun keluarga. Salah satu obyek wisata yang ramai dikunjungi di desa wisata Ponggok salah satunya adalah tempat pemandian yang memanfaatkan sumber mata air.

berwisata-di-umbul-pongok

Dari informasi yang Direktori Wisata terima di lokasi “Umbul” memiliki arti bahasa sumber mata air, sedangkan nama “Ponggok” sendiri merupakan nama sebuah desa di lokasi tersebut.  Tempat pemandian Umbul Ponggok berlokasi di Desa Ponggok, Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah.

Mengisi liburan di Umbul Ponggok Klaten kita akan menemukan sebuah kolam pemandian yag luas, dengan air yang jernih dan terdapat banyak ikan yang hidup dan berenang. Di kolam renang Umbul Ponggok ini kita dapat berenang bersama ikan-ikan yang terdapat di kolam, bahkan bagi kita yang suka snorkling atau pun diving tidak perlu repot untuk belajar di kolam buatan yang di kelola oleh masyarakat Desa Ponggok.

Walau kita bisa melakukan diving dan berenang bersama ikan di kolam Umbul Ponggok Klaten ini, jangan berharap bahwa kita bisa menemukan putri duyung di dalam kolam pemandian ini ya……  Coba lihat apa kata mereka dalam penayangan dalam video di bawah ini tentang tempat wisata umbul Ponggok.

[arve url=”http://youtu.be/DpREkillR5g” mode=”normal” align=”center” promote_link=”yes” /]

Mengisi liburan dan berwisata di desa ternyata konsep ini sedang digemari oleh para wisatawan domestik maupun mancanegar. Di samping penekanan biaya, kita dapat langsung menemukan sebuah potensi alam dan kerajinan yang terdapat di desa tersebut. Apalagi bila kita bisa langsung kenal dengan para pelaku industrinya yang terdapat di desa-desa wisata yang memiliki potensi sangat luar bisa.

Satu contoh, dalam hal pengolah kolam pemandian Umbul Ponggok ini. Semua yang ada di obyek wisata di tempat ini dikelola oleh masyarakat desa. Dari kebersihan tempat, kolam pemandian, kuliner bahkan tempat penyewaan kacamata snorkling, dan keperluan diving. Berwisata di kawasan Umbul Ponggok ini tidaklah terlalu sulit. Karena lokasi ini mudah dijangkau dengan menggunakan kendaraan roda dua atau pun roda empat.

Berwisata di Umbul Ponggok Klaten merupakan pengalaman yang mengasyikan dan menyenangkan. Apalagi kalau kita bisa mengajak anak, keluarga atau pun teman dekat. Dan tempat wisata Umbul Ponggok, Klaten ini bisa menjadi alternatif pilihan liburan pada saat kita mengunjungi daerah Klaten, Jawa Tengah. Selamat menikmati perjalanan wisata.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

6 Comments

  1. Ini tempat dalam hampir satu tahun ini menjadi tujuan wisata paling ramai kang

  2. Lah kalau mau snorkling emang kelihatan dasar kolamnya. Trus apaan yah yang mu dilihat

    • Bisa kang,dasar kolam di umbul ponggok isinya pasir dan batu-batu kan, nanti lain hari saya posting waktu penyelaman di sana. 😀

  3. Asyik ni kang, sambil menyelam sambil melihat pemandangan di dasar kolam

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :