Oh Snap!

Please turnoff your ad blocking mode for viewing your site content

Berwisata Di Desa Wisata Mlandi Wonosobo

Berwisata Di Desa Mlandi Wonosobo

Direktori Wisata. Desa Mlandi Wonosobo merupakan sebuah desa yang terletak di bawah dua (2) gunung Sindoro dan Sumbing. Desa ini terletak di Kecamatan Garung, Kabupaten, Wonosobo, Jawa Tengah. Berjarak sekitar 20 km sebelah Utara Kota Wonosobo.

Dari pengalaman Direktori Wisata mengunjungi kawasan Desa Mlandi Wonosbo, kawasan ini memiliki jalan yang sudah beraspal dan beton, walau hanya baru terlihat di beberapa kawasan saja. Namun, kawasan ini masih banyak tempat yang memiliki jalan yang belum beraspal serta curam dengan tikungan tajam berkontur lahan yang berundak dan berbukit.

desa-wisata-melandi-wonosobo.jpgMemasuki kawasan wisata Desa Mlandi Wonosobo, Jawa Tengah, kita akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang alami. Dengan bangunan kawasan rumah penduduk desa yang masih terbuat oleh susuan batu-batu kali. Walau sudah ada beberapa kawasan rumah penduduk di kawasan ini yang sudah memiliki rumah yang terbuat dari batu tanah lihat. Namun, di kawasan Desa Mlandi ini kita masih dapat menemukan rumah penduduk yang masih berdinding gedek yang terbuat dari anyaman kayu dan beratapkan genteng.

desa-mlandi-wonosoboMenelusuri jalan setapak, dan melintas di atas jembatan kecil yang terbuat dari kayu, serta lorong-lorong jalan pedesaan di antara padatnya rumah penduduk di Desa Mlandi Wosnosobo, kita akan menemukan sebuah susana tempat tinggal rumah penduduk lokal yang tertata dengan bentuk pengoptimalan lahan yang ada.Kehidupan masyarakatnya pun sangat ramah, dan hampir di sekitar rumah penduduk lokal bermata pencaharian sebagai petani, peternak, dan buruh bangunan dan ada juga yang berprose lainnya seperti pedagang pengajar, aparat desa dan lain-lain.

mlandi-wonosobo-jatengSuasana aman tenang dan tentram alam pedesaan, dengan menghadirkan suasana pemandangan hijau di kawasan sekitar rumah penduduk yang asri dan alami, kita dapat menemukan pematang sawah dan kolam ikan sebagai salah satu lahan tempat mata pencarian penduduk desa ini. Menelusuri kawasan wisata Wonosobo, Jawa Tengah, kita bukan hanya dapat menikmati obyek wisata alam yang indah, namun kita dapat mengenal lebih jauh tentang kehidupan masyarakat lokal di kawasan Kabupaten Wonosobo seperti yang berada di Desa Mlandi ini.

Ada banyak cerita dan pembelajaran yang bisa kita petik dari kehidupan masyarakat lokasl Desa Mlandi Wonosobo. Dalam kesederhaan, mereka dapat menjalankan aktfitas keseharian mereka dalam membangun desanya, dengan sebuah trasidi budaya lokal yang ada. Tentu hal ini akan banyak memberikan suatu hal pembelajaran bagi kita yang mau melihat sebuah potensi masyarakat desa dengan kearifan lokal yang dimilikinya.

Baca juga : Wisata Alam Bukit Posong Lembah Gunung Sindoro Temanggung Jawa Tengah

Untuk sampai di tempat desa wisata Mlandi Wonosobo, kita dapat melalui akses jalan yang mudah di akses dan dapat dilihat pada artikel jalur akses wisata Dieng Wonosobo. Melalui jalur akses yang menuju dan melewati daerah Wonosobo dari beberapa daerah pun dapat mudah untuk ditelusuri muju lokasi kawasan Desa Wisata Mlandi, Jawa Tengah.

Baca juga : Wisata Alam Gunung Kendil di Temanggung Jawa Tengah

Artikel ini hanya sebuah catatan kecil dari kisah perjalanan wisata Direktori pada saat mengunjungi kawsan wisata Wonsobo, Melalui desa inilah kita dapat mengenal sebagian  kecil tradisi lokal masyarakat desa yang hidup di antara dua lereng gunung Sindoro dan Sumbing di kawasan Kabupaten Wonosobo. []

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
  • stumbleupon
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views :