Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Tengah / Dieng / Bermain Sunrise Di Puncak Sikunir

Bermain Sunrise Di Puncak Sikunir

Bermain Sunrise Di Puncak Sikunir Yang Indah

Direktori Wisata.- Puncak Sikunir Dieng merupakan tempat wisata yang banyak di kunjungi para wisatawan domestik maupun mancanegara.

Untuk mencapai puncak Bukit Sikunir ini tidaklah mudah, namun sebuah pemandangan Golden Sunrise yang indah dapat melepas keletihan tubuh kita dengan kehangatan sinarnya yang menguning mengelilingi alam bumi Nusantara.

Jalan yang berbatu dan berkelok dengan pendakian di jalan setapak akan selalu kita temukan dalam pendakian hingga sampai di kawasan wisata Puncak Bukit Sikunir. Dan waktu yang tepat untuk melakukan pendakian, kita harus bisa sampai di daerah desa wisata Sembungan, Dieng pada +/- jam 04.00 WIB pagi. Setelah melakukan persiapan fisik dan sholat subuh bagi yang beragama muslim, barulah perjalanan menuju ke kawasan Puncak Bukit Sikunir bisa kita lakukan.

[the_ad id=”13728″]

Rasa lelah, letih dalam pendakian yang terjal menuju tempat wisata alam Bukit Sikunir akan terbayar dengan eksotisme alam yang begitu mempesona hati kita. Warna jingga hinga proses kuning keemasan matahari hari pagi yang menghangatkan tubuh ini pun akan bisa kita saksikan detik demi detik pada saat matahari mulai muncul dengan senyum kehangatan yang menyambut kehidupan pagi hari.

Sunrise Cikunir Dieng

Hal yang ditunggu-tunggu di kawasan wisata puncak Bukit Sikunir ini pun datang secara perlahan. Bila cuaca cerah, kita akan mendapatkan momen indah di tempat ini. Kesempatan mengabadikan momen indah di kawasan puncak Bukit Sikunir pun tiba pada saat waktu yang dinanti. Bidikan dari beberapa lensa kamera dari kelas smartphone hingga profesional pun mulai di mainkan oleh para juru photo kelas amatir hingga profesional untuk mengabadikan gambar alam alam yang indah.

Baca juga : Tempat Wisata Dieng Yang Menarik di Kunjungi

Momen bermain dengan sunrise di Puncak Sikunir Dieng pun bisa kita abadikan dalam kamera yang bisa kita bawa. Namun, hal yang perlu diingat oleh kita pada saat melakukan pengambilan gambar photo di lokasi ini sebaiknya tetap menjaga keseimbangan tubuh dan mengetahui batas kekuatan fsik tubuh kita pada saat berada di atas lokasi puncak bukit Sikunir. Pengendalian diri tetap perlu di utamakan di kawasan ini. Karena area ini cukup sempit dan terjal yang dikelilingi lembah dengan semak belukar. Mau Bermain Sunrise Di Puncak Sikunir ?……..

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

14 Comments

  1. jadi ingat waktu main kepuncak bromo nih mas.
    soalnya mirp banget suasananya

    • Benar mas di puncak Bromo sunrise juga ada, tapi dari pengalaman saya pribadi Golden Sunrise-nya lebih indah di sini mas. Tapi jalurnya lebih sulit naik di bukit Sikunr dari pada di Bromo. Tapi Indonesia memenag indah banget ko πŸ˜€

  2. sunrise, bagiku pemandangan langka dan selalu ingin menyaksikan keindahan ini secara langsung, apalagi jika ada dipuncak.. kapan ya..

    • Yuk ke Bukit Sikunir Mba, biar bisa menikmati sunrise seperti itu, πŸ˜€

  3. Bikin hidup semakin hidup ya mas
    Indah sekali momen nya πŸ™‚

    • Benar Mba, palag bisa dirasakan bersama keluarga dan orang-orang yang kita sayangi seperti yang terdapat di dalam foto tersebut. πŸ˜€

  4. Muhammad Lutfi Hakim berkata:

    Saya yang orang Jawa Tengah saja malah belum pernah sekali pun ke Dieng. Foto sunrise-nya keren banget.

    • Semoga suatu hari bisa mengunjungi Dieng Kang, dan rasakan keindahan Indonesia yang eksotiis di sana πŸ˜€

  5. enak ya kang bisa menikmati Sunrise di puncak Sikunir, kalau lihat foto-fotnya jadi pengen kesana hikhikhikk….

    • Kalau pas cuaca ceras Sikunir selalu memberikan penamakan sunrise yang indah ko Kang, yuk ke Sikunir πŸ˜€

  6. Dieng sangat dingin, tapi saya suka banget. Bulan Agustus biasanya di pagi hari ada salju dan setelah mulai ada sinar matahari akan cair. Tapi itu hanya muncul beberapa hari saja. Salju ini bisa merusak tanaman kentang.

    • Benar Mas, untuk dataran tinggi Dieng pada bulan Juni dan Agustus di sana cuacanya cukup ekstrim dinginnya, bahkan kita bisa menemukan kerikil es yang turun akibat suhu udara yang dingin sekali pada bulan-bulan tersebut.

  7. Bagus sekali ya pemandangannya… jadi pengen berwisata kesana

    • Yuk ke Bukit Sikunir Dieng mas, πŸ˜€

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate Β»
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :