Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Kuliner / Berburu Pempek Candy Khas Palembang

Berburu Pempek Candy Khas Palembang

/
/

Menikmati Sajian Kuliner Pempek Candy Khas Palembang

Direktori Wisata – Pempek Candy Palembang menjadi buah tangan oleh-oleh yang diburu para pecinta kuliner kkas di Palembang.

Berkunjung ke Palembang kurang lengkap rasanya bila kita tidak mencoba kuliner wajib yang satu ini.Dan kota ini memiliki khas sajian istimewah yang populer keseluruh penjuru Nusantara. yaitu pempek Palembang yang tidak dapat terpisahkan dari sebagian kehidupan warga kota ini. Baik di toko kaki lima hingga restoran bintang lima.

toko-pempek-palembang

Konon kurang lengkap rasanya bila ke Kota palembang tidak mencoba makanan pempek khas Palembang yang masuk dalam daftar kuliner legendaris Nusantara yang telah cukup dikenal ini. Tentu pastinya kuliner ini memiliki rahasia yang dapat menjadikannya cukup dikenal dan minati banyak orang yang menyantapnya.

Dari informasi yang Direktori Wisata terima, pempek Palembang ini dibuat dari ikan gabus dan ikan puta serta tepung sagu. Sedangkan racikan bahan dan bumbunya tetap dijaga dari turun-temurun yang menjadikan kulinernya ini sedap untuk dinikmati.

Dan yang menjadi catatan khusus ikan yang digunakan merupakan ikan dari sungai yang kokon rasanya lebih gurih dan lebih wangi serta daya tahan daging ikannya sendiri tidak mudah menguap bila digunakan untuk membuat pempek palembang.

Lanjut……..
Untuk proses pembuatan Pempek Palembang sendiri dimulai waktunya sejak dini hari hingga siang hari. Dn untuk sebagian pempek yang telah ditepungi direbus dalam wajan. namun ada juga yang di proses dengan menggoreng.

Selain proses pembuatan pempeknya, proses pembuatan bumbu kuahnya pun harus diperhatikan yaitu campuran air cuka dengan rebusan gula merah, kecap asin dan gilingan cabe merah harus pas. karena ini akan menghasilkan paduan hasil dari kuah pempek yang manis dan menggoda selera jika dipadukan dengan pempeknya.

pempek-candy-palembang

Pilihan pempek yang ada di tempat ini beragam, mulai pempek lenggang, pempek, bakar, pempek lenjer, pempek kapal selam, pepek andaan dan juga pempek mie,  Kita tinggal pilih sesaui dengan selera saja. Bisa di makan di tempat ataupun di bawa pulang sebagai oleh-oleh setalah kita melakukan perjalanan iburan di tempat wisata Palembang.

Baca juga : Arjuna Pempek Palembang Wa Yati Murah di Bekasi

Pempek di kedai ini bukan hanya populer di Kota palembang saja lo…. namun juga bisa menjadi oleh-oleh favorit palembang serta destinasi wisata kuliner yang menyajikan cita rasa yang khas. Untuk mendapatkan pempek Candy bisa langsung menuju lokasi yang berada di Jalan Sudirman No. 21, Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia. []

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :