Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Airport / Bandara Internasional Kualanamu: Bandara Metro-Aeropolis

Bandara Internasional Kualanamu: Bandara Metro-Aeropolis

Bandara Internasional Kualanamu

Direktori Wisata. – Bandara Kulanamu merupakan bandara yang menjadi penghubung bagi penerbangan menuju kota-kota di Asia Timur, Asia Tenggara, dan Eropa.

Keberadaan bandara Internasional Kualanamu merupakan salah satu pintu akses perjalanan wisata  di kawasan Sumatera Utara seperti tempat wisata Danau Toba yang memikat, Pulau Nias yang indah, dan Kota Medan yang memiliki kawasan wisata menarik di kunjungi.

bandara-internasional-kualanamu

Untuk rute penerbangan internasional di Bandara Kulanamu tersedia penerbangan ke Singapura, Kula Lumpur, Penang. Sedangkan untuk rute penerbangan domestik semua bandara utama di kawasan daerah Indonesia terhubung dengan sejumlah rute penerbangan nasional yang melayani jalur penerbangan dari bandara ini.

Bandara Internasional Kualanmu dilengkapi fasilitas bandara paling modern, seperti penggunaan Baggage Handing System (penanganan barang penumpang) yang sudah menggunakan sistem komputer, sehingga barang bawaan penumpang secara otomatis akan terpsah menurut rute penerbangannya. Dengan fasilitas ini diharapkan tidak akan ada lagi bawaan barang penumpang yang tertukar..

Baca juga : Rute Akses Bandara Kualanamu

Bandara Internasional Kulanamu juga memiliki sarana sensor isi barang bawaan penumpang, yang akan membuat lebih detail dan canggih untuk memerikasa barang bawaan penumpang pesawat dari barang-barang yang tidak layak di bawa dalam penerbangan.

Di sini tersedia 40 konter check-in para penumpang tidak akan diperikasa petugas pada pintu masuk pertama (Security Check Point 1), karena semua telah dipantau dari sejak seseorang masuk bandara, calon penumpang hanya diperiksa di Security Check Point 2 ketika hendak memasuki area boarding lourge.

Fasilitas runway dan aphron yang dimiliki Bandara Internasional Kualanamu juga bisa diterbangkan untuk pewawat terbang berbadan besar yang paling canggih saat ini. Dan bandara ini juga disebut sebagai bandara metro-aeropolis, di mana orang yang menuju ke bandara tidak sekedar datang untuk naik pesawat terbang, namun juga bisa berbelanja dan berbisnis di area komersial bandara.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

1 Comments

    Comments are closed.

    This div height required for enabling the sticky sidebar
    Translate »
    error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
    Ad Clicks :Ad Views :