Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Info / Bandara Internasional Haneda – Destinari Wisata Tokyo, Jepang

Bandara Internasional Haneda – Destinari Wisata Tokyo, Jepang

Destinasi Wisata Bandara International Haneda Tokyo, Sarana Liburan Kamu Di Jepang

Direktori Wisata – Bandara Internasional Haneda menyediakan fasiltas sarana penunjang liburan menuju tempat wisata di Tokyo dan yang ada Jepang.

Tokyo jadi salah satu destinasi liburan yang jadi tempat pilihan bagi para wisatawan. Tidaklah heran bila kota ini memiliki bandara internasional yang cukup sibuk. Salah satunya adalah Bandara Haneda.

Bandara Internasional Haneda - Destinari Wisata Tokyo, Jepang

Bandara Tokyo Haneda (HND) atau Bandara Internasional Tokyo adalah bandara yang ada di Tokyo. Bandara Haneda berhadapan langsung dengan Teluk Tokyo dan menjadi Bandara tersibuk di Jepang.

Bandara Haneda mulai beroperasi pada tahun 1931, sebelum dimulainya perang dunia 1. Bandara ini terus bertumbuh menjadi salah satu dari lima bandara tersibuk di dunia,.

Konon informasinya yang Direktori Wisata peroleh, dengan 76 juta penumpang setiap tahunnya. Apalagi sejak ditambahnya satu terminal Internasional di tahun 2010 kemarin.

Bandara Soekarno Hatta berada di urutan 18 dengan 54 juta penumpang. Maskapai Garuda Indonesia atau Air Asia yang terbang dari Jakarta biasanya akan mendarat di Haneda.

Bandara Internasional Haneda - Destinari Wisata Tokyo, Jepang

Selagi bisa atau bisa memilih antara Haneda atau Narita, sahabat Direktori Wisata sebaiknya memilih mendarat di Haneda ,karena letaknya lebih dekat dengan pusat kota Tokyo.

Akses kereta langsung dengan Tokyo Monorail jauh lebih murah dan cepat ketimbang kereta Keisei atau Narita Express yang menghubungkan Narita dengan Tokyo.

Japan Airlines (JAL) dan All Nippon Airways (ANA) adalah penguasa Haneda khususnya untuk penerbangan domestik ke selatan Jepang (Fukuoka, Kyushu, atau Kansai).

Sedangkan untuk ke utara Jepang (Hokkaido, Sendai). Ada banyak bus gratis yang siap mengantarkan teman-teman ke Terminal 1 atau 2 di Bandara Haneda.

Selain itu, tersedia jalur kereta api yang akan membawa kita ke pusat kota Tokyo. Sementara untuk Terminal Internasional kini disebut juga Terminal 3.

Mulai April 2020, Terminal 3 Bandara Haneda menjadi pusat penerbangan Internasional Jepang ke berbagai negara, salah satunya ke Indonesia.

Bandara Internasional Haneda tidak hanya hadirkan beragam fasilitas, bandara ini juga hadirkan musholah untuk wisatawan muslim.

Untuk sahabat Direktori Wisata yang muslim, kini tidak perlu khawatir untuk mencari musholah di Bandara Haneda. Kalian tinggal tanya tempat yang namanya “Prayer Room” oleh petugas, atau lihat petunjuk arah.

Di bandara Haneda, sahabat Direktori Wisata bisa menukar atau membeli JR-Pass untuk naik kereta di seluruh Jepang.

Selanjutnya, kalian juga dapat membeli kartu SIM Docomo atau menyewa mobile Wi-Fi Pupuru untuk berinternet murah di Jepang. Kalian bisa dapatkan di dalam area Bandara ya teman.

Selain itu, ada ratusan toko oleh-oleh di Bandara Haneda yang mayoritas menyediakan oleh-oleh khas di Jepang, tentu dengan harga bebas pajak. Nah, kalau yang ini boleh kan tuh ? ha,, ha,ha,,

Bandara Haneda beroperasi 24 jam, namun akses transportasi ke Tokyo di malam hari amat terbatas.

Kereta terakhir dari Haneda yaitu kereta Keikyu dan Tokyo Monorail berhenti beroperasi menjelang tengah malam.

Sementara itu, kereta JR Yamanote yang beroperasi di Kota Tokyo perjalanan terakhirnya sekitar pukul 01.00.

Catatan buat sahabat Direktori Wisata : penerbangan internasional diperbolehkan beroperasi di pagi hari atau menjelang tengah malam.

Saran kami untuk sahabat Direktori Wisata, sebaiknya pilih penerbangan yang tiba di Haneda pagi hari, dan pulang kembali ke Indonesia dengan menggunakan penerbangan malam hari agar lebih maksimal.

Teman-teman bisa naik bus malam yang beroperasi sampai pukul 02.00 ke Ginza, Tokyo, Shinjuku, Shibuya, Shinagawa atau Yokohama.

Atau, pilihan terbaiknya, jika sahabat Direktori Wisata sudah lelah, kami menyarankan menginap di hotel Bandara. Atau naik taksi ke Tokyo (sekitar 6.000-10.000 yen).

Hotel Murah Dekat dengan Haneda International Airport

Berikut ini adalah hotel-hotel yang berada di dalam Terminal Haneda (terhubung langsung dengan terminal Domestik/ Internasional) :

  1. Hotel Tokyo Haneda First Cabin (di Terminal 1 Domestik, hotel kapsul/ murah).
  2. Hotel Tokyu Haneda Excel (di Terminal 2 Domestik, reguler).
  3. Hotel Haneda Royal Park (di Terminal International, reguler.
Hotel Bandara Internasional Haneda Tokyo

Berikut ini adalah hotel-hotel yang berada di dekat Haneda, yang dapat dicapai dengan menggunakan taksi (sekitar 1.500 yen).

  1. Hotel Tokyo Haneda JAL City (gratis bus shuttle jam 4:00 sampai 0:40).
  2. Hotel MyStays Haneda (gratis bus shuttle jam 4:00 sampai 0:25)
  3. Haneda Inn (gratis bus shuttle jam 4:00 sampai 0:40)

Berikut Jadwal Perjalanan Pagi Yang Beroperasi Ke Bandara Haneda

Jadwal operasi transportasi umum ke Bandara Haneda pada pagi hari ;

Bus dari Stasiun Tokyo dan Shinjuku berangkat pertama pukul 04.30. Sedangkan Kereta Tokyo Monorail berangkat pertama pukul 05.15, dan Kereta Keikyu berangkat pertama pukul 05.30.

Tourist Information Center di Bandara Haneda

Di Terminal 2F di Bagian Tourist Information Center Bandara Haneda, teman-teman bisa memperoleh semua informasi terkait wisata, akomodasi, transportasi selama di Jepang.

Bagian Informasi ini buka sampai jam 12 malam (24.00) dan siap melayani atau menjawab pertanyaan sahabat Direktori Wisata.

Kalian tidak perlu cemas, karena para pegawai di sini bisa bahasa Inggris, Chinese, dan Korea. Selain itu, tersedia layanan komputer dan internet Wi-Fi gratis bagi para turis.

Kantor JR EAST Travel Service Center di dekat peron masuk kereta Tokyo Monorail di 2F bisa digunakan jika teman-teman membutuhkan penukaran voucher JR Pass mulai dari jam 07.45-18.30.

Stasiun Kereta di Bandara International Haneda Jepang

Setelah selesai urusan imigrasi dan bagian custom, sahabat Direktori Wisata tinggal berjalan lurus ke arah hall luas.

Stasiun Kereta Monorail Bandara International Haneda Jepang

Langkahkan kaki beberapa meter, kalian dapat menemukan loket tiket Airport Limousine Bus yang posisinya ada di sebelah kiri.

Sementara itu kalau mau ke platform kereta cukup jalan terus lagi kira-kira 1 menit, nanti akan ada platform Tokyo Monorail dan Keikyu Railway.

Tenang saja, ada banyak staff yang akan membantu sahabat Direktori Wisata membeli tiket kereta.

Jika kalian memang sudah punya JR Pass, tinggal tunjukkan saja untuk bisa naik kereta Tokyo Monorail gratis (karena sudah tercover).

Bagaimana Bepergian Dari/ Ke Bandara International Haneda? Transportasi Bandara International Haneda dari/ke STASIUN TOKYO Jepang

  • Dengan Kereta Keikyu

1 kali transit, 35 menit, 580 yen
Dari Stasiun Tokyo, naik kereta JR Yamanote ke Stasiun Shinagawa (lama perjalanan 10 menit, biaya tiket 170 yen). Kemudian, dari Stasiun Shinagawa, naik kereta Keikyu ke Bandara Haneda (lama perjalanan 20 menit, harga tiket 410 yen).

Baca juga : Cara Mudah Menggunakan Loker Stasiun Kereta di Jepang

Sahabat Direktori Wisata juga dapat membeli Tiket Welcome Tokyo Subway Pass. Tiket ini adalah gabungan dari Tiket Tokyo Subway Pass plus ongkos kereta Keikyu 1 kali dari Haneda Station ke Shinagawa Station yang tidak tercover oleh pass sebelumnya.

Pass ini sangat cocok buat teman-teman yang tidak membeli JR PASS atau JR PASS nya belum diaktifkan pada hari ke datangan di Jepang via Haneda Airport.

Detail Harga TIket adalah sebagai berikut

  • 24 jam, dewasa 1.200 yen.
  • anak-anak 600 yen48 jam,
  • dewasa 1.600 yen,
  • anak-anak 800 yen72 jam,
  • dewasa 1.900 yen,
  • anak-anak 950 yen

Harga-harga di atas adalah harga untuk 300 yen untuk ongkos kereta Keikyu 1 kali dari Haneda Station ke Shinagawa Station, kalau PP dari Haneda bisa beli versi round ticket harganya plus 300 yen dari harga di atas.

Tempat pembelian: Keikyu Tourist Information Center di Keikyu Haneda Airport Station, dan perlu menunjukkan paspor serta visa. Untuk informasi lebih jelasnya sahabat Direktori Wisata dapat menanyakan dengan petugasnya.

  • Dengan Tokyo Monorail

1 Transit, 30 menit, 650 yen
Dari Stasiun Tokyo, naik kereta JR Yamanote ke Stasiun Hamamatsucho (lama perjalanan 5 menit, biaya tiket 160 yen).

Tokyo Monorail

Kemudian, dari Stasiun Hamamatsucho naik kereta Tokyo Monorail ke Haneda (lama perjalanan 20 menit, 490 yen). Meskipun bukan jalur kereta JR, namun jalur kereta Tokyo Monorail masuk ke dalam cakupan JR Pass,

Tokyo Wide Pass, dan juga JR East-South Hokkaido Pass, sehingga kita tidak perlu membeli tiket lagi.

  • Dengan bus

T.ersedia bus limousine dari Stasiun Tokyo ke Bandara Haneda, lama perjalanan 30-45 menit (tergantung lalu lintas kota Tokyo), dan biaya 930 yen.

  • Layanan Penjemputan dari atau ke Bandara Haneda

Bisa juga dengan naik mobil sewaan yang lebih praktis buat teman-teman yang datang dalam rombongan atau keluarga besar. Tersedia layanan penjemputan Bandara Narita ke Tokyo dan sebaliknya.

Transportasi Badara International Haneda Jepang dari/ke STASIUN SHINJUKU

  • Dengan kereta Keikyu
    1 Transit, 45 menit, 610 yen
    Dari Stasiun Shinjuku, naik kereta JR Yamanote Line ke Stasiun Shinagawa (lama perjalanan 20 menit, biaya tiket 200 yen). Kemudian, dari Stasiun Shinagawa, naik kereta Keikyu ke Bandara Haneda (lama perjalanan 20 menit, harga tiket 410 yen).
  • Dengan Monorail Tokyo
    1 Transit, 40 menit, 650 yen
    Dari Stasiun Shinjuku, naik kereta JR Yamanote Line ke Stasiun Hamamatsucho (lama perjalanan 25 menit, biaya tiket 200 yen). Kemudian, dari Stasiun Hamamatsucho naik kereta Tokyo Monorail ke Haneda (lama perjalanan 20 menit, 490 yen).
  • Dengan bus
    Tersedia bus langsung dari Stasiun Shinjuku ke Bandara Haneda Jepang , lama perjalanan 30-45 menit, dan biaya 1.230 yen.

Transportasi Bandara International Haneda Jepang dari/ke Bandara Narita

  • Dengan kereta Keikyu

Langsung, 90 menit, 1.760 yen
Kereta Keikyu ini dikenal dengan kereta Access Ekspress atau Airport Kaitoku. Kereta keikyu adalah cara paling cepat dan mudah yang menghubungkan Haneda dengan Narita.

  • Dengan kereta JR Narita Ekspess

1 Transit, 95 menit, 3.600 yen
Dari Narita naik kereta JR Narita Ekspess sampai Stasiun Shinagawa (lama perjalanan 70 menit, dengan tiket 3.200 yen). Kemudian dari Stasiun Shinagawa naik kereta Keikyu sampai ke Haneda (lama perjalanan 20 menit, harga tiket 410 yen).

  • Dengan bus

Tersedia bus dari Bandara Narita ke Bandara Haneda dan sebaliknya, lama perjalanan 90 menit, dan biaya 3.100 yen.

Kegiatan Seru yang bisa Dilakukan di Bandara Haneda

Deretan Restoran dan Kafe

Sampai di Haneda Airport ? Jangan buru-buru langsung pergi ke Tokyo. Kita bisa juga berwisata kuliner di Bandara Haneda. Aada banyak hidangan lezat yang dapat sahabat Direktori Wisata coba di sini.

Cafeteria Bandara Internasional Haneda Tokyo

Di Bandara Haneda Jepang ada puluhan restoran dan kafe yang menawarkan berbagai ragam menu masakan Cina, Eropa, dan juga rasa khas Jepang.

Ada 59 toko di terminal 1 dan 60 toko di terminal 2 yang buka mulai pukul 05.00 hingga 01.00 dini hari.

Tidak ada salahnya melepas lelah perjalanan sambil mencicipi menu khusus di Bandara Haneda.

Membeli Oleh-Oleh Di Bandara International Haneda Jepang

Kelupaan membeli oleh-oleh? Atau merasa kurang? Tenang saja, kita bisa membelinya puluhan toko oleh- oleh dan suvenir di Bandara Haneda.

Di Bandara Haseda Jepang ini, sahabat Direktori Wisata dapat menemukan Beberapa toko. Seperti toko 100 Yen, toko busana Isetan dan Uniqlo yang menjual suvenir dan cenderamata. Kalian bisa menemukan oleh-oleh souvenir yang unik di sini.

Melihat Dek Observasi Bandara Internatsional Haneda Tokyo

Ingin melihat pesawat terbang terbang di atas kepala? Sahabat Direktori Wisata dapat ke dek observasi Bandara Haneda yang ada di lantai 6 Terminal 1 atau lantai 5 Terminal 2.

Dek Observasi Bandara Internasional Haneda Tokyo

Kedua dek observasi ini buka untuk umum mulai pukul 6:30 hingga 22.00. Di hari cerah bahkan kita bisa memandang hingga ke seberang selat Tokyo hingga ke arah Chiba & Sugoi .

Shower Room Untuk Mandi & Bebersih Di Bandara Internaional Haneda Jepang

Buat sahabat Direktori Wisata yang baru tiba pagi hari dan ingin lebih segar dengan mandi sebelum beraktivitas di Tokyo,

Shower Rooms Bandara Haneda Tokyo Jepang

Bandara Haneda punya beberapa shower room yang bisa kalian gunakan. Kalian bisa gunakan shower room yang ada di beberapa tempat, misalnya :

  • Royal Park Hotel The Haneda

Shower room ini terhubung langsung dengan lantai 3 Bandara Haneda Terminal Internasional. Untuk tarifnya, mulai dari 2,000 yen/jam, dengan biaya tambahan sebesar 1,000 yen setiap 30 menit. Jadi, kalau mau lebih hemat, harus buru-buru mandinya.

  • Shower Room di Lantai Dua Terminal Internasional

Shower room Bandara Internasional Haneda buka 24 jam, terdiri dari 15 kamar mandi dengan tarif sebesar 1.030 yen per 30 menit, dengan biaya tambahan sebesar 520 yen setiap 15 menit. Tarif ini sudah termasuk kupon minuman gratis juga.

Setelah melakukan penerbangan lama, tentu bagi sahabat Direktori ingi menyegarkan tubuh dengan mandi bersih. Kalian bisa langsung gunakan fasilitas shower room yang ada di Bandara Haneda Tokyo, Jepang.

Cara Menuju Ke Bandara Internasional Haneda

Bila sahabat Direktori Wisata menggunakan kendaraan mobil, kalian dapat menggunakan map di bawah ini untuk menuju ke Bandara Haneda yang akan memberikan petunjuk jalan secara online.

Semoga informasi Bandara Internasional Haneda tersebut di atas dapatmemberikan mafaat untuk sahabat Direktori Wisata. Selamat menikmati tempat wisata di Tokyo, Jepang.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate ยป
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :