Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2021 | All Right Reserved

Home / Airport / Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok

Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok

/

Tiba Di Bandara Udara International Zainuddin Abdul Majid, Lombok

Direktori Wisata – Sebelumnya dikenal sebagai Bandara Udara International Lombok adalah bandara dometik dan international yang berlokasi di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Busa Tengara Barat, Indonesia.

Bandara ini dioperasikan oleh PT Angkasa Pura I.dan dibuka pertama kali pada tanggal 1 Oktober 2011 untuk menggantikan fungsi dari Bandara Selaparang Mataram.

Bandara Udara International Zainuddin Abdul Madjid, Lombok

Terletak persis di jantung pulau “eksotik” Lombok tepatnya di Jalan Tanak Awu. Bandara Udara ini juga melayani penerbangan domestik maupun international.

Maskapai yang melayani rute domestik dan Internatinal. Seperti Garuda Indonesia, City link, Lion Air , Air Asia dan masih banyak lagi.

Menunggu barang bawaan kami begasi tidak terlalu lama sampai. Bawaan yang kami harapkan juga sudah terlihat di Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok.

Berjalan keluar dari Bandara Udara Lombok ini kami melihat beberapa petugas yang berjaga. Arsitektur bandara ini memiliki ciri khas rumah adat sasak, namun tentu saja menggunakan bahan-bahan modern.

Lombok International Airport

Konon. Bandara Udara Internasional Lombok atau disingkat sebagai BIL, mempunyai beberapa nama yang diusulkan dari tokoh masyarat.

Pada bulan Januari 2009 hasil jajak pendapat publik yang dilakukan di Lombok menunjukkan bahwa Bandara Internasional Lombok (BIL) dipilih oleh 40,4% responden.

Ketika Bandara Internasional Lombok beroperasi, semua jadwal penerbangan yang ada di Bandara Selaparang Lombok dipindahkan ke bandara baru.

Dikarenakan Bandara Selaparang tidak bisa didarati pesawat berbadan lebar maka diharapkan bahwa pelayanan internasional dan domestik akan segera melengkapi rute untuk pesawat berbadan lebar yang tidak bisa mendarat di Mataram.

Berikut situasi Bandara Udara Lombok yang bisa Anda saksikan dalam video kali ini.

Lokasi Bandara Internasional Lombok di Tanak Awu, Kabupaten Lombok Tengah, pulau Lombok, Indonesia. Bandara ini terletak sebelah tenggara Kota Mataram ibu kota provinsi Nusa Tenggara Barat dan ± 8 kilometer selatan dari kota kecil Praya, Ibu Kota Kabupaten Lombok Tengah.

Bagi sahabat Direktori Wisata yang akan bekunjung di Lombok, bisa memilih Bandara Udara Internsional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok ini ya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :