Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Denpasar / Bali Orchid Garden, Taman Bunga Anggrek Paling indah di Pulau Dewata

Bali Orchid Garden, Taman Bunga Anggrek Paling indah di Pulau Dewata

/

Bali Orchid Garden, Taman Bunga Anggrek Paling indah di Pulau Dewata yang menyajikan daya tarik seni bunga anggrek yang elok dan menarik. Mempunyai koleksi beberapa ratus tipe tanaman anggrek yang cantik.

Bali Orchid Garden, Taman Bunga Anggrek Paling indah di Pulau Dewata

Bali Orchid Garden sebagai salah satu taman anggrek terkomplet di Pulau Bali. Taman ini ialah surga rekreasi untuk beberapa pencinta bunga anggrek. Walau lokasinya ada di pusat perkotaan Denpasar, taman anggrek ini membuat situasi yang rileks dengan udaranya yang sejuk. Tempat taman ini benar-benar dijaga kebersihannya hingga tidak kelihatan satu juga sampah yang tertinggal.

Agar menahan berlangsungnya kemusnahan spesies bunga anggrek, Orchid Garden sudah bekerja bersama dengan Kebun Raya Bogor dalam soal pelindungan dan peningkatan budi daya bunga anggrek. Lokasi ini sebagai salah satunya tempat pelestarian spesies bunga anggrek asli yang berada di Indonesia. Beberapa dana hasil dari pemasaran anggrek dipakai untuk operasional pelestarian.

Taman anggrek ini mempunyai 820 tipe tanaman bunga anggrek ciri khas Indonesia, Arab Saudi, Jepang, atau luar negeri. Pemandu rekreasi di Bali Orchid Garden memberikan info jika di taman anggrek ini ada sekitaran 500 tipe tanaman anggrek, 200 tipe tanaman hias mahal seperti heliconia dan ginger, dan 120 tipe bromeliad yang dari luar negeri.

Baca juga : Rimba Mangrove di Denpasar Bali, Tempat Rekreasi Trackking

Daya Ambil yang Dipunyai Bali Orchid Garden

Di tahun 1998, Bali Orchid Garden mulai diperkembangkan sebagai tujuan rekreasi alam di Bali. Sah dibuka oleh PT. Anggrek Baru di tahun 1999 lalu. Meskipun masih termasuk baru, tempat rekreasi ini berpretasi membesarkan hati karena di tahun 2007 menempati rangking kesepuluh sebagai tujuan rekreasi terbaik di Indonesia versus internet.

Daya Ambil yang Dipunyai Bali Orchid Garden

1. Mempunyai Koleksi Bunga Anggrek yang Variasi

Taman Anggrek ini mempunyai beragam jenis spesies tanaman bunga anggrek yang sanggup mengundang perhatian beberapa pelancong yang bertandang. Tidaklah aneh bila banyak pelancong yang datang ke sini.

Beberapa pelancong luar negeri khususnya pelancong asal dari Amerika Serikat dan Eropa banyak yang berminat untuk berkunjung taman ini karena koleksi bunga anggreknya yang variasi. Hingga beberapa pelancong luar negeri tidak berkeberatan bayar ticket masuk Rp. 100.000.

2. Nuansa Ciri khas Bali

Bali Orchid Garden masih tetap memprioritaskan nuansa ciri khas Bali yang mana beberapa pengunjung tidak kehilangan atmosfer Bali saat ada di taman ini. Tidaklah aneh bila berekreasi di sini benar-benar terkesan.

Nuansa Ciri khas Bali

Beberapa pengunjung akan takjub dengan hiasan patung Dewa Wisnu dan Brahma pada bagian gerbang saat pertama kalinya masuk di halaman parkir lokasi rekreasi. Beberapa guide yang temani beberapa pengunjung berkeliling-keliling di taman ini semua kenakan pakaian tradisi Bali.

3. Shade House di Tempat Taman

Shade House memiliki daya magnet tertentu di tempat taman anggrek ini. Shade House yakni bangunan unik yang berwujud kubah khusus dengan arsitektur ciri khas Bali. Bangunan unik ini mempunyai peranan untuk tempat menempatkan tanaman yang tidak kuat panas matahari dan tidak banyak memerlukan cahaya matahari agar terlindungi dari panas matahari langsung.

Baca juga : 15 Tempat Rekreasi di Denpasar Bali Terkini dan Terhits Buat Berlibur

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Taman Bunga Anggrek

Bali Orchid Garden ialah sebuah tujuan rekreasi berbentuk taman anggrek yang lokasinya ada di pusat perkotaan metropolitan Denpasar, Bali. Lokasi persisnya dari arah Sanur ke arah ke arah utara teritori dusun Ubud, di jalan raya Bypass Ngurah Rai.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Taman Bunga Anggrek

Untuk ke arah lokasi, beberapa pengunjung bisa memakai kendaraan sepeda motor, mobil, ojek, atau taksi mtr.. Agar lebih gampang untuk sampai ke lokasi, beberapa pengunjung yang berkendaraan sendiri tanpa menggunakan jasa sewa pengemudi bisa ikuti arah yang diperlihatkan lewat program waze atau google maps.

Di tempat Denpasar banyak jasa penyewaan mobil atau motor. Lebih dianjurkan untuk sewa mobil sekalian dengan pengemudinya agar bisa lebih cepat sampai ke arah karena pengemudi itu tentu sudah khatam dengan jalur ke arah lokasi Orchid Garden.

Tetapi, bila ingin memakai jasa ojek atau taksi mtr., beberapa pengunjung lebih bagus bawa bujet yang semakin banyak karena biaya jasanya semakin sedikit mahal.

Baca juga : Tempat Berburu dan Belanja Oleh-Oleh di Pasar Kumbasari Denpasar Bali

Harga Ticket Masuk Bali Orchid Garden

Waktu operasional tujuan rekreasi ini yakni tiap hari Senin-Minggu start pukul 08.30 sampai jam 18.00 WITA. Taman Anggrek Bali benar-benar pas untuk beberapa pengunjung yang ingin santai menyempatkan diri untuk rileksasi pemikiran sambil nikmati pemandangan berbentuk bentangan bunga anggrek yang menarik dari beragam tipe.

Harga Ticket Masuk Bali Orchid Garden

Harga ticket masuk di teritori taman ini ialah Rp 100.000 per-orang untuk pelancong luar negeri. Pada harga ticket masuk Rp 100.000 itu tiap pengunjung akan memperoleh welcome drink gratis berbentuk minuman herbal yang fresh dan dingin.

Orchid Garden terbuka untuk beberapa pelancong lokal atau luar negeri yang ingin melangsungkan aktivitas gathering atau acara utama di taman ini. Beberapa pengunjung awalnya bisa mengontak nomor telephone (0361) 466010 untuk memperoleh info mengenai bagaimana jalurnya untuk melangsungkan aktivitas gathering atau acara utama di lokasi ini atau info penting yang lain.

Baca juga : Ku De Ta, Restoran Eksklusif dengan Panorama yang Eksotik di Bali

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Taman Anggrek
Aktivitas Yang Menarik Dilaksanakan di Taman Anggrek

1. Berkeliling-keliling Taman dan Belajar Mengenali Tipe Bunga Anggrek

Saat beberapa pengunjung sudah masuk ke tempat taman, bakal ada pemandu rekreasi dengan baju tradisi komplet ciri khas Bali yang setia temani berkeliling-keliling taman. Tidak sekedar hanya berkeliling-keliling taman saja, pemandu rekreasi akan aktif menerangkan mengenai nama, asal mula, atau manfaat dari bermacam tipe tanaman bunga anggrek yang berada di Bali Orchid Garden.

2. Masuk Tempat Shade House

Ada satu bangunan unik dengan arsitektur ciri khas Bali berwujud kubah khusus di taman ini. Di tempat ini beberapa pengunjung akan menjumpai beragam tipe tanaman yang peka dan tidak kuat terkena cahaya matahari langsung. Tanaman yang diartikan diantaranya : spesies Anggrek Tanah, Anggrek Hitam, Ascocendra, Oncidium, Phalaenopsis, dan lain-lain.

3. Berpose di Taman Anggrek

Beberapa pengunjung diperbolehkan untuk ambil photo di tempat taman anggrek ini. Pemandu rekreasi akan cepat menolong beberapa pengunjung yang ingin berpose, bahkan juga pemandu rekreasi elok itu umumnya justru menemukan background photo dengan angle yang baik agar hasil fotonya optimal. Karena itu, benar-benar dianjurkan untuk beberapa pengunjung untuk bawa camera dari rumah.

Baca juga : Taman Ujung Sukasada, Taman Paling indah Di Ujung Karangasem Bali

4. Nikmati Kulineran di Kafe Taman

Café Taman siap menunggu kedatangan beberapa pengunjung yang ingin isi kekosongan perut atau melepaskan dahaga sesudah senang berkeliling-keliling di Bali Orchid Garden. Bermacam menu makanan dan sajian di Café Taman ini beragam macam.

Nikmati Kulineran di Kafe Taman

Dfisini Anda akan menjumpai makanan dimulai dari indonesian food, western food, sate, seafood, dan lain-lain. Beberapa pengunjung bisa sesuaikan bujet masing-masing saat menentukan menu makanan di kafe ini.

5. Belanja di Kios Souvenir

Di toko souvenir ini beberapa pengunjung bisa beli kenang-kenangan ciri khas Orchid Garden. Kenang-kenangan ciri khas itu berbentuk bros yang disebut kelopak bunga anggrek yang diawetkan dan wangi-wangian yang disebut hasil penyulingan dari bunga anggrek tipe tertentu yang keluarkan wewangian harum.

Souvenir yang lain seperti sabun dan minyak pijat harum yang umum dipakai di Bali Orchid Spa ada. Perhiasan emas atau perak dengan beragam mode bahkan juga perhiasan emas seperti anting, cincin, bros, liontin dengan pola anggrek komplet. Ada juga bermacam kerajinan lilin anggrek, kaos tangan yang digambar dengan anggrek, labu tanaman anggrek, dan lain-lain.

6. Beli Bibit Bunga Anggrek

Taman bunga ini sediakan kios yang jual beragam jenis bibit bunga anggrek. Bibit bunga anggrek dibungkus berbentuk botol steril yang bisa di-export ke negara lain. Beberapa pengunjung bisa beli bibit bunga anggrek tipe apa saja untuk dibawa pulang sebagai oleh-olehan untuk keluarga tersayang di dalam rumah.

7. Beli Biji Kopi Luwak

Beberapa pengunjung yang ingin coba kopi luwak, di Bali Orchid Garden ini ada kios yang jual biji kopi luwak. Biji kopi luwak yang dipasarkan di sini mempunyai rasa yang nikmat dan terbaik.

Kopi luwak yang dibuat dari biji robusta itu datang dari Jawa, Sumatera, atau Sulawesi. Harga kopi luwak di sini lumayan mahal karena umumnya di-export ke luar negeri pada harga dimulai dari USD 1.000/ kg.

8. Pesan Paket Moment dari Orchid Garden

Taman Anggrek sediakan beberapa paket untuk aktivitas gathering atau acara penting yang lain. Dengan topik taman anggrek yang elok, faksi pengurus mempersiapkan beberapa paket rekreasi seperti paket honeymoon, paket konferensi, paket dekor kamar hotel, paket pernikahan, dan paket dekor wedding floral. Pengunjung bisa pesan lewat info@baliorchidgarden.com.

Baca juga : Rumah Pohon Batu Dawa Karangasem Bali Yang Penuh Daya tarik

Sarana yang Ada di Bali Orchid Garden

Sarana yang dipunyai tujuan rekreasi ini termasuk komplet. Sarana yang diartikan ialah taman anggrek, café taman, toilet, tempat parkir, toko souvenir, kios bibit anggrek, dan kios biji kopi luwak.

Sarana yang Ada di Bali Orchid Garden

Bahkan juga ada beberapa paket aktivitas atau moment yang bisa diminta oleh beberapa pengunjung untuk melangsungkan acara utama di lokasi taman bunga ini.

Begitu ringkasan info tentang Bali Orchid Garden dimulai dari daya magnet yang dipunyai, alamat dan jalur ke arah lokasi, ticket masuk, aktivitas bagus yang bisa dilaksanakan, sampai sarana yang ada. Bila bertandang ke Bali, tidak salah bila Anda singgah ke tujuan rekreasi ini.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :