Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

 
Home / Indonesia / Jawa Barat / Bandung / Bajigur Durian Mang Asoy Bandung

Bajigur Durian Mang Asoy Bandung

/
/
 

Menikmati Kuliner Khas Bajigur Durian di Kopo Bandung Barat

Direktori Wisata – Minuman yang beroma rempah khas yang dikalobrasikan dengan buah durian menjadi teman setia pas musim hujjan.

Bicara soal bandung tidak ada habisnya dengan sajian kuliner unik dan menrik yang menjadi pelengkap santapan aat kita mengunjungi kawasan ini. Tidaklah heran bila Kota Bandung memiliki banyak ragam kawasan destinasi wisata kuliner yang menarik dikunjungi bahkan di buru oleh para penikmati dan penikmati kuliner nusantara.

Bajigur Durian Asoy Bandung

Siapa di antara kita yang tidak mengenal buah durain ?  Buah ini memiliki aroma yang khas dengan rasa manis dengan tekstur buahnya yang legit. Berbagai macam olahan dari buah durian mungkin sudah banyak kita temukan dan kita coba seperti patin durian atau yang sering disebut dengan pepes ikan patin durian dan masih banyak lagi menu lainnya. Tapi bagaimana rasanya bila buah durian tersebut di kalobarikan dengan minuman khas bajigur ?

Bila kita jalan-jalan di bandung, kita akan menmukan sebuah toko yang menjejakan buah durian yang dipadukan dengan minuman khas tanah parahyangan, dan salah satunya adalah bajigur durian.

Bila kita masuk ke dalam area kedai aroma durian akan langsung terasa di hidung saat kita masuk kedalamnya  Di kedai yang lokasinya terletak di pinggir jalan ini kita dapat langsung melihat proses pembuatan minuman bajigur durian yang dikerjakan langsung oleh penjualnya.

Proses pembuatan bajigur durian terlihat sangat sederhana sekali, yaitu daging buah durian yang telah di masukan kedalam sebuah gelas lalu dicampurkan dengan kelapa muda, kopi, susu kental manis putih dan dicampur dengan larutan gula aren dan sedikit santan. lalu adonan tersebut di campur dengan air bajigur.

Untuk rasa bajigur durian ini sangat terasa rempah-rempah yang di tambah perpaduan buah durian dan manisnya susu kental manis. Dan efeknya sangat terasa di tubuh kita. Minuman ini sangat cocok di tempat yang dingin dan di musim penghujan. Karena minuman ini dapat memberikan rasa hangat di dalam tubuh kita.

Dari informasi yang Direktori Wisata terima, kedai bajigur durian  Bandung yang dimulai dari tahun 1990, kini telah ramai dikunjungi oleh para pembelinya. Bahkan pada musim hujan banyak penjualannya dapat meningkat hingga 50%. seperti yang Direktori kutip keterangan dari Mang Asoy si pemilik Bajigur Asoy Bandung yang letaknya di jalan terusan Kopo Ketapan km 11,5 Bandung, Jawa Barat.

 

Di tempat kedai bajigur Asoy Bandung ini kita juga dapat menikmati jajanan kuliner lainnya seperti Batagor dan Bakso Tahu Cilampeni dengan arga yang dibanderol cukup murah sekitar Rp 7.500, / porsi.

Selain minuman bajigur durian di kedai ini sahabat Direktori Wisata juga dapat menikmati jajanan minuman khas lainnya seperti bandrek durian dan kopi durian yang dijual di tempat wisata kuliner Khas Bandung ini.Sedangkan untuk minumannya bisa kita dapatkan dengan harga murah antara Rp 7.500,- hingga Rp 12.500,-

Bagi teman-teman dan pembaca setia Direktori Wisata indonesia bila ingin megunjungi kedai mang Asoy ini bisa langsung ke alamatnya tersebut ya…. dan bisa langsung merasakan dan menikmati sajian kuliner bajigur durian Bandung yang terkenal ini di tempatnya. Selamat menikmati.[]

 
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
 
 

2 Comments

  1. KelilingLampung Yuk berkata:

    Sudah lama ga ke Bandung. Kalau ke sana mau coba bajigur duren ini…

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Yuk boleh di coba kalau main ke bandung kang, apalagi sambil cobain cemilannya. ha,, ha, ha,

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :