Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jakarta / Asinan Betawi H. Mansyur Yang Enak Murah di Rawamangun Jakarta

Asinan Betawi H. Mansyur Yang Enak Murah di Rawamangun Jakarta

Berburu Asinan Betawi Kamboja Alm H.Masyur di Rawamangun Jakarta Timur

Direktori Wisata – Kuliner khas asinan Betawi Kamboja H.Mansyur yang enak dan lezat dengan harga relativ murah di Rawamangun Jakarta Timur

Bila kita berbicara tentang Kota jakarta, tentu hal ini tidak bisa lepas dari penduduk aslinya yaitu orang Betawi. Di tengah pesatnya perkembangan jaman masyarakat Betawi hadir memberi warna sendiri bagi Kota Jakarta tidak kecuali ragam kuliner khas Betawi yang sangat beragam.

Kuliner Asinan Betawi Asli Kamboja Jakarta

Bagi sahabat Direktori Wisata yang tinggal dan menetap di Jakarta sejak lama, tentunya tidaklah asing dengan nama makanan khas Betawai salah satunya yaitu Asinan Betawi, salah satunya Asinan Betawi Kamboja H. Mansyur yang berlokasi di Jalan Taman Kamboja, Rawamangun, Jakarta Timur.

Warung Asinan Betawi yang sudah puluhan tahun berdiri ini sangat terkenal dengan nama asinan H.Mansyur atau dikenal juga dengan sebutan Asinan Betawi Kamboja.

Walau letak lokasi warung asinan Betawi ini masuk agak dalam, namun jalan untuk akses ke warung asinan Betawi di Rawamangun Jakarta Timur ini bisa dilalui dengan kendaraan bermotor roda dua atau pun roda empat.

Konon, menurut informasi yang Direktori Wisata terima, warung asinan Betawi H.Mansyur di Rawamangun ini sudah berdiri sejak tahun 70-an. Dan sekarang ini telah diwariskan alm H.Mansyur kepada anak-anaknya.

Di tempat warung asinan Betawi di Rawamangun ini kita akan menemukan dua buah varian pilihan asinan Betawi yang bisa kita pesan sebagai menu hidangan makanan bersama keluarga. Seperti pada umumnya asinan Betawi Kamboja ini berisi sayur-sayuran segar seperti kol, toge, mentimun, selada dan tahu putih.

Campuran sayuran tersebut kemudian dicampurkan dengan kuah kacang tanah yang kental dengan warna kemerah-merahan. Tidak lupa kerupuk merah dan kerupuk mei serta kacang tanah sebagai pelengkap. Sementara informasi yang Direktori Wisata terima, kuah asinan Betawinya sendiri terbut dari kacang merah yang dihaluskan dan dicampur dengan gula merah, cuka dan juga cabe merah giling.

Setelah semua sudah tersaji dalam meja hidangan, maka kita akan dapat merasakan nikmatnya kuah asam pedas dan segarnya sayur sangat menggungah selera makan kita.

Sedangkan untuk menu warung asinan kamboja Rawamangun untuk jenis varian asinan sayur merupakan jenis makanan asinan Betawi yang paling banyak diburu atau diminati di warung ini. Selain lezat menu makanan asinan Betawai di Jakarta Timur ini terbilang cukup murah.

Jangan lupa mampir juga di Bakso Malang Cak Su Kumis Rawamangun

Untuk harga menu hidangan asinan betawi di warung ini pun harganya relativ murah yaitu untuk harga Asinan Sayur Rp. 14.000,- / porsi, sedangkan untuk harga asinan buah Rp. 13.000,- / porsi. Dan bagi sahabat Direktori Wisata yang akan membeli makanan asinan Betawi di Rawamangun ini kami anjurkan harus bersabar, karena semua pembeli harus mengantri untuk menunggu gilirannya.

Bagi sahabat Direktori Wisata yang akan berburu asinan Betawi di daerah Ramangun Jakarta Timur kita dapat mengunjungi lokasi warung Asinan Betawi Kamboja yang lokasinya tidak jauh dari terminal Rawamangun. Untuk mempermudah sahabat menemukan lokasi warung tersebut bisa mengikuti jalur akses seperti yang terdapat di dalam google map.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :