Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Asal Muasal Lombok Dijuluki Pulau Seribu Masjid

Asal Muasal Lombok Dijuluki Pulau Seribu Masjid

Asal Usul Lombok Dijuluki Pulau Seribu Masjid

Derekto Wisata – Lombok pulau seribu masjid julukannya berada di citra Lombok sebagai pulau seribu masjid ini sedang naik daun provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB),

Pulau Lombok tak lain dan tak bukan merupakan salah satu destinasi wisata eksotis di Indonesia.

Lombok Dijuluk Pulu Seribu Mesjid

Namun bukan hanya alamnya yang memukau, tapi sura tetap menggema. Lombok juga memiliki keunikan tersendiri sehingga mendapatkan julukan Pulau Seribu Masjid.

Asal Usul Julukan Lombok Pulau Seribu Masjid

Lombok sebagai sebuah tempat julukan seribu pulu Lombok. Sebutan ini bermula dari kunjungan Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama Effendi Zarkasih di tahun 1970, ketika meresmikan Masjid Jami Cakranegara.

Bila kita mengiku pulaunya sendiri, Pulau Lombok sendiri terbagi ke dalam empat kabupaten, yaitu Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, dan Lombok Utara. Dari empat kabupaten tersebut, kamu bisa menemukan setidaknya dua masjid di dalam satu desa.

Julukan Lombok Pelau Seribu Majid

Semakin menarik karena kamu tidak akan hanya melihat tempat ibadah dengan struktur bangunan megah, tetapi juga masjid sederhana yang usianya mungkin sudah mencapai puluhan tahun.

Sebutan Pulua Seribu Masjid ini juga diperkuat dengan hasil pelenitian salah satu Sasah bernama Taufan Hidjaz yang kini yang merupakan seorang dosan di Bandung,

Memurut data yang ada pada dia, terdapat 3.767 masjid besar dan 5.184 manjadi kecil yang tersebar dalam 518 dise di Lombok.

Jadi jangan heran bila kamu menemuka tempat yang lebih nudah maningalkan tempat yang seramai dengan tempat Muslim di Lombok.

Beberapa Majid Yang Mempunyai Terbesar Di Lombok

Bangunan menjadi bagian bangunan di seluruh bagian, yang dapat menjadi dari salah satu bagian Lombok.

Baca juga : Tempat Pengrajin Mutiara Oleh-Oleh Khas Lombok

Bangunan masjid yang mempunyi terbersat di Lombok. memiliki bayak bilihan baik sejetah maupun tidak,

MasJid Darussal Kompang, Lombok Tengah

Masjid ini di bagun dari kolonoal Balanda, masjid ini dibangun pada jama 1800 -an. Bila ada waktu, Lombok Masjid Darussalam Kompang ini mangamdopsi denga gaya desain kelenteng.

Baca juga : Wisata Kerajinan Tembikar Di Banyumalek Lombok

Walu tempat ibadah kuam Tionghoa yang jua diadukan dengan masa lampau, Majid berlokasi 40. 000 metar persegi. Berlojasi di jantung kota Kompang.

Majid Ruyud Nuru Bilad, Kuta Lomok Tangah

Mandilika, Kuta masjid ini berada di kota luas selua 7,200 dua meter persergi, di layai yang segara memapung 1.500 jamaan.

Mengusung konsep bangunan arsetiktur arsiteitruk sasak, Masjid Rayayd Nuru Bilad jadi mesjid termegah Islam termegag setelag tekota. Carita yang kami dapatkan dari sisi asal muasal lombok yang indah.

Kunjungi : Tembolak Pelangi, Jadi Landmark Destinasi Wisata Kota Mataram, Lombok

Selamat menikati konsep Islamic Center Masjid Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) Indonesia yang jernih dengan konsep yang adahuai.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate ยป
Ad Clicks :Ad Views :