Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Tips Wisata / Aplikasi Gadget Untuk Menemani Liburan

Aplikasi Gadget Untuk Menemani Liburan

Aplikasi Gadget Yang Dapat Menemani Perjalanan Liburan

Direktori Wisata – Aplikasi gadget yang dapat membantu anda menemukan informasi kebutuhan liburan.

Aplikasi Gadget Untuk Menemani Liburan

Menghabiskan waktu liburan merupakan salah satu waktu bagi kita meluangkan waktu dari kegiatan dan aktivitas pekerjaan atau sekolah. Pada umumnya kita melakukan kegiatan liburan di akhir minggu atau pun di hari besar nasional untuk meluangkan waktu bersama keluarga atau pun kerabat.

Tentu untuk mendapatakan segala informasi perjalanan wisata ketika kita akan melakukan liburan merupakan hal penting. Dan sekarang ini bukan menjadi suatu hal yang sulit untuk kita mendapatkan informasi tersebut secara akurat dan terpercaya melalui internet.

aplikasi-gadget

Untuk mendapatkan informasi tentang destinasi wisata, sekarang ini banyak sekali website dan appps yang digunkan untuk mendapatkan informasi dari ribuan bahkan jutaan orang untuk mendapatkan informasi penting tentang lokasi dan kondisi lalu lintas, pom untuk pengisian  bensin, fasilitas Wi-Fi gratis, rumah ibadah, restoran sebagai tempat istirahat dan segala informasi penunjang untuk memenuhi segala kebutuhan liburan kita.

delay-penerbangan_

Dari pengalaman Direktori Wisata bersama rekan-rekan melakukan liburan baik kegiatan jelajah wisata Indonesia dengan berkunjung di beberapa daerah destinasi wisata indonesia, bahkan waktu kami melakukan perjalanan liburan dengan jelajah wisata Singapura gadget bagikami menjadi teman setia saat melakukan liburan di beberapa daerah tersebut, karena kami tidak perlu repot lagi mencari jawaban dari segala informasi yang kami butuhkan, terutama untuk menemukan tempat istirahat, restauran, dan rute jalan yang kami perlukan.

Berikut aplikasi gadget untuk menemani  liburan yang bisa kita pergunakan dalam menggali dan mendapatkan informasi yang kita butuhkan selama perjalanan mengunjungi destinasi wisata di beberapa daerah.

Aplikasi Gadget Untuk Liburan:: Google Map
Google Map merupakan aplikasi yang memberikan kepada kita peta petunjuk informasi digital yang bisa kita peroleh dengan mudah melalui gadget yang kita bawa pada saat liburan atau mengunjungi tempat wisata suatu daerah. Aplikasi Google Map ini bisa kita gunakan untuk mencari informasi penting seperti keberadaan restauran, pom bensin, hotel, tempat wisata yang akan kita kunjungi, tempat anjungan mesin ATM, rumah sakit dan masih banyak lagi. Bahkan kita juga bisa memerikan pengalaman pribadi kita untuk berbagi pengalaman jarak dan rute perjalanan liburan kita dengan banyak orang melalaui aplikasi ini.

Aplikasi Gadget Untuk Liburan:: Google Calender
Google Calender merupakan aplikasi yang membentu kita untuk mempermudah mengatur jadwal perjalanan wisata, melalui aplikasi ini juga kita bisa berbagi jadwal perjalanan wisata dengan membuat jadwal reminder ke email atau sms 

Bahkan kita bisa mengingatkan teman seperjalanan dengan me link dan memberiathukan ke mereka untuk saling mengingatkan. Untuk kita yang senang berpergian aplikasi ini  juga bisa mengingatkan kita untuk jadwal penerbangan pesawat, perjalanan dengan kereta api yang sudah kita pesan secara online, dan masih banyak lagi, mudah dan cepat bla kita akses dari gadget, asalkan koneksi internet yang kita gunakan lancar.

Aplikasi Gadget Untuk Liburan:: Google Now
Google now merupakan salah stu aplikasi dari google yang memberikan kemudaahn bagi kita untuk mendapatkan informasi secara real time.

Aplikasi ini semacam live feed. Melalui aplikasi Google Now ini bila kita aktifkan GPS di gadget, kita akan dengan mudah mendapatkan informasi tentang jalan-jalan yang berada di lokasi sekitar kita, berita yang sedang trend di sekitar kita, bisa dikatakan dengan mendapatkan atau mencari informasi melalui aplikasi ini, liburan kita akan semakin asik dengan tetap mendapatkan informasi terbaru yang sedang trend melalui gadget yang kita bawa.

Dari banyaknya aplikasi untuk menemani perjalanan wisata yang sering kita gunakan untuk menemani liburan, kita juga tidak meninggalkan cara yang konvensional dengan bertanya melalui masyarakat setempat atau pun bagian informasi tempat wisata yang kita singgahi di lokasi. Jadi bisa saling melengkapi informasi yang bisa kita butuhkan selama perjalanan liburan.

Aplikasi gadget untuk liburan bagi kita memang bisa mendukung kelancaran liburan kita, namun bukan berati kita tidak mencoba mencari informasi dengan bertanya kepada petugas atau pun tokoh masyarakat yang ada di lokasi yang kita singgahi atau pun yang berada di sekitar kita untuk memberikan arahan dan petunjuk untuk menuju ke area lokasi yang akan kita tuju, karena hal tersebut dapat menjadi langkah awal kita untuk membangun komunikasi dengan baik dan memiliki etika waktu berkunjung di daerah orang lain. Happy travelling….[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

8 Comments

  1. kalo saya palikasi browser yang paling banyak di pake dan tentu aplikasi kamera. hehehehe

    • Ke banyakan aplikasi juga bikin brs batre gadget kang, kalau lupa di tutup. he,, he, he,, 😀

  2. Saya google map kang 😀
    tapi kalau tujuan ngetrip saya baru, alias belum terkenal rada ribet juga sih musti nanya nanya warga soalnya di google map belum terdeteksi. Hehehe

    • Benar Kang, karena medan yang ditempuh kita juga baru ya, tapi biasanya kita juga bisa nanya dengan masyarakat setampat sih, atau orang yang bisa kita hubungi di daerah tersebut untuk mendpatkan infomrasi lebih jelas dan akurat. Itulah seninya kalau ngetrip gaya blusukan kang. he,, he,, he,, 😀

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :