Air Terjun Temam Niagara Mini Cantik di Lubuklinggau, Sumatera Selatan

posted in: Wisata Alam | 0

Menyibak Kecantikan Air Terjun Niagara Mini di Kawasan Wisata Alam Lubuklinggau

Direktori Wisata – Eksotisme wisata alam air terjun Temam niagara Mini yang jadi destinasi wisata alam unik untuk swafoto bagi para wisatawan dalam mengisi hari libur di Lubuklinggau.

Sumatera Selatan merupakan salah satu provinsi yang memiliki keindahan alam pegunungan yang membentang luas. Di dalamnya juga terdapat deretan wisata air terjun yang mampu memikat wisatawan.Salah satu objek wisata alam yang dapat memikat hati para wisatawan lokal maupun mancanegara adalah Air Terjun Temam.

Air Terjun Temam Lubuk Linggau Sumatera Selatan

Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima di lokasi dari pemandu wisata lokal, Air Terjun Temam merupakan salah satu destinasi wisata alam unggulan yang terdapat di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Objek wisata air terjun ini Selain menyejukkan mata, juga dijuluki ¬†sebagai ‘Niagara Mini’ yang memiliki keunikan daya tarik warna-warni pada saat malam hari tiba.

Dari pengamatan Direktori Wisata di lokasi, tidaklah heran bila banyak orang yang menyebut air terjun ini menyerupai Niagara Mini yang berada di Amerika Serikat. Bentuknya yang memanjang dan mirip tirai raksasa, menjadi salah satu alasan masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini memberikan julukan seperti “Air Terjun Niagara”, namun Air Terjun Temam ini terlihat lebih kecil ukurannya.

Lnjut informasi……..
Air terjun ini pertama kali di perkenalkan oleh orang berkebangsaan Belanda pada 1920. Area kawasan ini dahulunya merupakan lokasi bagi orang Belanda mengisi liburan. Lokasinya berada di Kelurahan Air Temam, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Kira-kira berjarak 11 km dari pusat Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Berada di salah satu kawasan wisata alam Indonesia yang terdapat di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan ini, sahabat Direktori Wisata tidak hanya dapat bersenang-senang saat pagi dan siang hari. Ketika malam tiba, pemandangan di sekitar Air Terjun Temam semakin terlihat eksotis. Kita akan melihat pemandangan cahaya lampu warna-warni yang terpancar dari bawah air terjun.

Sedangkan untuk aliran Air Terjun Temam berasal dari aliran sungai Temam yang masih bersih dan terbebas dari polusi dan limbah. Jadi kita tidak perlu lagi khawatir untuk tetap bisa menikmati liburan sambil bermain di area air terjun ini. Karena ukuran ketinggiannya berbeda dengan air terjun lainnya dan berbentuk memanjang dengan luas sekitar 12 meter, menjadikan area air terjun Tilam di Lubuklinggau ini menjadi aman untuk para wisatawan untuk mengabadikan gambar foto foto selfie di lokasi dengan latar alam yang cantik.

Untuk informasi tambahan sahabat Direktori Wisata \pemandangan cantik Air Terjun Temam bisa dinikmati pengunjung dari beberapa titik. Salah satu titik yang cukup populer adalah jembatan yang terbentang di samping air terjun. Melalui jembatan ini, pengunjung bisa melihat area air terjun dengan lebih luas.

Pengunjung yang ingin melihat Air Terjun Temam juga bisa menuruni anak tangga yang sudah disediakan. Anak-anak tangga ini memiliki ketinggian yang pas sehingga tak sulit untuk dijajaki oleh pengunjung. Setelah menuruni anak tangga, pengunjung bisa menikmati pemandangan Air Terjun Temam lebih dekat. Pemandangan air terjun yang cantik membuat banyak pengunjung melakukan swafoto di area ini.

Kunjungi juga : 8 Objek Wisata Indonesia Yang Terkenal Di Dunia

Jika sahabat Direktori Wisata  ingin bersantai sambil menikmati pemandangan air terjun, kalian dapat duduk-duduk santai di sekitar bebatuan yang ada di pinggir air terjun. Di bawah air terjun terdapat lampu berwarna-warni.

Air Terjun Temam Niagara Mini Lubuklinggau Sumatera Selatan

Pada malam hari, lampu-lampu secara otomatis menyala. Cahaya lampu tersebut terlihat indah menerobos aliran air terjun. Lampu warna-warni yang menghiasi Air Terjun Temam ini akan menyala otomatis ketika hari sudah mulai gelap. Lampu warna-warni yang menciptakan ilusi indah di air terjun ini juga akan mati secara otomatis saat tengah malam.

Selain menawarkan keindahan alam yang asri dan memanjakan mata, Air Terjun Temam juga dilengkapi beberapa fasilitas lain yang tak kalah menarik. Di bagian belakang Air Terjun Temam terdapat taman bunga dan area bermain flying fox yang dapat kalian coba untuk menikmati sensasi dan menguji adrenalin di alam terbuka.

Untuk memasuki area Air Terjun Temam, sahabat Direktori Wisata tidak perlu merogoh kocek yang dalam karena harga tiket sangat terjangkau. Pengunjung yang berminat untuk bertandang ke taman bunga akan dikenai biaya tambahan sebesar Rp 5.000,- untuk orang dewasa dan Rp 3.000,- untuk anak-anak. Sedangkan permainan flying fox hanya dikenai biaya sebesar Rp 5.000,-. Namun, untuk informasi harga sewaktu waktu dapat berubah sesuai kebijakan pengelola setempat ya teman.

Kunjungi juga : Kepulauan Mandeh di Pesisir Selatan Sumatera Barat

Sebagai tambahan informasi bagi sahabat Direktori Wisata Indnesia, Kota Lubuklinggau dapat ditempuh selama 6,5 jam perjalanan dengan kendaraan bermotor dari Palembang. Sebagai alternatif lain, kota ini juga dapat dicapai melalui Bengkulu dan berjarak sekira empat jam perjalanan dengan melewati Kota Kapahiang dan Curup. Bagi sahabat yang akan menggunakan transportasi udara, kalian dapat turun di Bandara Silampari Lubuklinggau. Jadi tinggal pilih deh rute yang akan kalian akan gunakan untuk menuju ke lokasi.

Namun, kalian tidak perlu khawatir, karena kalian dapat mengikuti rute perjalanan untuk menuju ke lokasi wisata alam Air Terjun Temam dengan mengikuti peta yang ada di dalam peta. Mudah Bukan ?…..

Follow Direktori Wisata:

Direktori Pariwisata Dunia menyajikan keragaman tempat wisata dunia dengan keindahan alam, budaya dan kearifan lokal serta wisata kulinernya.