Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2022 | All Right Reserved

Home / Jogjakarta / Air Terjun Luweng Sampang, Air Terjun Elok yang Super Jernih di Gunung Kidul

Air Terjun Luweng Sampang, Air Terjun Elok yang Super Jernih di Gunung Kidul

/

Directory Rekreasi – Air Terjun Luweng Sampang jadi rekreasi yang tak pernah sepi. Keindahan alam yang berada di sekitaran selalu membuat pelancong terpana. Keelokan yang dipunyai Air Terjun berlainan dengan tujuan lain karena nyaris serupa Canyon. Beberapa tamu bisa menyaksikan batu yang lumayan besar dan terlihat menekan sebuah kolam.

Air Terjun Luweng Sampang, Air Terjun Elok yang Super Jernih di Gunung Kidul

Warna dari saluran yang biru tosca memperlihatkan jika air terjun terkenal ini belum tercampur dengan bermacam pencemaran. Sekitar lingkungan juga kelihatan bersih tanpa sampah dan dikitari bentangan rumput ilalang. Traveller tak pernah jemu saat nikmati berlibur dengan keluarga sekalian bermain air.

Anda yang ingin mendokumentasikan peristiwa bisa bergerak ke atas batu. Disitu akan kelihatan latar belakang dimulai dari tebing, kolam Air Terjun, sampai daya tarik alam lain. Pelancong bisa juga sekadar duduk di dekat batu kuat itu untuk menyaksikan Air Terjun.

Daya Ambil Air Terjun Luweng Sampang

1. Nama Air Terjun

Air Terjun Luweng Sampang dikenali memiliki nama yang demikian unik. Tujuan alam itu ambil nama dari bahasa Jawa luweng yang bermakna lubang. Kecantikan Air Terjun memang melalui beberapa batu cadas. Selanjutnya saluran itu ke arah lubang yang memiliki wujud seperti luweng dan ini membuat tiap mata takjub.

Daya Ambil Air Terjun Luweng Sampang

Dan nama Sampang diambil dari wilayah rekreasi hits itu. Pengunjung yang telah menginjakkan kaki di tempat Air Terjun memanglah tidak cuma dapat bermain-main saja. Tapi Anda dapat belajar riwayat dari nama tujuan menarik ini. Nama yang unik dan lokasi yang kelihatan cantik tentu membuat tiap wisatawan ingin tiba dengan keluarga.

2. Tebing yang Cantik

Teritori air terjun kelihatan memiliki tebing yang memikat. Anda bisa menyaksikan tebing yang lumayan tinggi dengan saluran dari sumber gunung. Tebing mempunyai tanaman liar yang warna hijau dan membuat Air Terjun memiliki latar photo yang elok. Pelancong yang bermain air tentu suka dengan menyaksikan tebing yang berdiri kuat.

3. Kejernihan Air

Air Terjun Luweng Sampang diperlengkapi dengan sebuah kolam yang ada di bawah. Air yang mengucur ke arah kolam itu dan melalui tebing. Tujuan elok ini memiliki ketinggian sekitaran 5 mtr. dengan saluran yang paling bersih. Debet air dikuasai cuaca karena saat hujan air kelihatan deras dan musim kemarau semakin sedikit.

Baca juga : Rimba Pinus Pengger, Pemandangan Rimba Pinus dan Spot Photo Kece di Bantul Jogja

Beberapa tamu bisa bermain di kolam Air Terjun yang terlihat warna biru tosca. Bahkan juga traveller bisa hunting photo di bawah Air Terjun. Kecantikan yang hebat memang menarik hati, apa lagi saat cuaca sedang ceria tentu warna Air Terjun makin cantik. Anda dapat juga berjelajah ke pojok lain karena disitu telah ada 2 saluran.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi

Air Terjun Luweng Sampang berada di Jalan Juminahan, Sampang, Yogyakarta. Pelancong yang telusuri tujuan hits ini perlu waktu lumayan lama dari Jogja. Letak Air Terjun yang ada di tengah Dusun memerlukan tenaga yang extra. Disamping itu Anda perlu juga kendaraan individu yang aman dipakai saat melalui beberapa jalur.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi

Wisatawan bisa mendapati Jalan Mas Suharto Jambu yang berada di pusat Jogja. Lempeng sampai masuk Jalan Tukangan yang tidak demikian jauh. Kemudian belok saja ke arah Jalan Krasak Timur dan teruskan lempeng sampai mendapati Jalan Munggur. Pengunjung dapat berkendaraan ke Jalan Laksda Adisucipto yang dekat sama jalur selanjutnya Jalan Somopuro.

Baca juga : Sumur Gumuling, Tempat Terselinap di Bawah Taman Sari Yogyakarta

Traveller yang mulai melipir ke tempat dusun akan disongsong dengan akses jalan yang gampang. Tenang saja aspal jalan telah kelihatan mulus dan nyaris tidak ada jalan berbentuk tanah. Bahkan juga jalur ke lokasi air terjun dijumpai lumayan gampang bila dijangkau lewat google maps . Maka Anda tak perlu takut walau baru pertama kalinya berlibur ke Air Terjun elok ini.

Harga Ticket Masuk Object Rekreasi

Air Terjun Luweng Sampang dibuka  dengan gratis oleh pengurus di tempat. Pengunjung lokal atau luar negeri tak perlu bawa bujet banyak sepanjang berlibur. Ticket masuk memang membuat tiap orang selalu suka pilih tujuan alam ini sebagai tempat wisata. Tempat yang luas juga pas sebagai tempat santai bersama beberapa famili.

Harga Ticket Masuk Object Rekreasi

Pada pukul makan siang umumnya wisatawan kerap memburu beberapa kulineran. Makanan khusus, minuman, dan cemilan dibanderol dari harga Rp 5.000 sampai Rp 30.000. Bahkan juga jatah makan telah banyak dengan ongkos yang dapat dijangkau murah. Dan ongkos untuk sewa pelampung atau ban ketika bermain air tidak diperlukan karena tidak ada di tempat.

Baca juga : Wisata Pantai Nglambor Gunungkidul Bermain Air dan Snorkling di Pesisir Selatan Jogjakarta

Pengurus sudah memutuskan ongkos parkir kendaraan. Mobil dibanderol Rp 5.000 dan bis umumnya tambah mahal sedikit sekitaran Rp 10.000. Tetapi untuk pengendara sepeda motor cuma memerlukan ongkos parkir sejumlah Rp 2.000. Bila Anda ingin naik ojek dari pusat perkotaan ke arah rekreasi alam itu bisa juga karena ongkos angkutan itu tidak demikian mahal.

Kegiatan yang Menarik di Air Terjun Luweng Sampang

1. Santai

Kegiatan yang Menarik di Air Terjun Luweng Sampang

Air Terjun Luweng Sampang mempunyai tebing batu yang memikat saat disaksikan. Pelancong bisa santai sekalian menyaksikan tebing saluran Air Terjun yang serupa dengan Canyon di Arizona. Duduk saja di atas batu yang lumayan besar itu dan rasakan ketenangan sepanjang disitu.

2. Memburu Photo Kece

Pengunjung yang selalu memfoto photo saat berlibur tentu tidak berasa susah mendapati spot yang cantik disitu. Air Terjun yang bersumber dengan demikian jernih dan memiliki kolam tosca tentu dapat diputuskan sebagai latar belakang. Tidak itu saja, di teritori juga kelihatan batu yang lumayan besar untuk spot berfoto.

3. Berenang di Kolam Alami

Kolam Air Terjun Luweng Sampang memanglah tidak demikian dalam dan deras. Beberapa tamu bisa berenang untuk rasakan air yang dingin. Tetapi untuk Anda yang tidak begitu mengusai bermain air karena itu persiapkan saja sebuah pelampung atau ban. Traveller dapat ajak sahabat atau keluarga untuk berenang di bawah Air Terjun.

Baca juga : 11 Tempat Wisata Solo Yang Menarik Dikunjungi

4. Nikmati Kulineran

Air Terjun kerap dipakai sebagai arah nikmati kulineran. Bermacam menu yang dijajakan masih kental dengan bumbu ciri khas Jogja. Pengunjung bisa menganakemaskan perut sesaat sesudah senang bermain air dan nikmati keelokan sekitaran. Makanan yang nikmat tentu membuat siapa saja suka.

Sarana yang Ada di Teritori Rekreasi

Air Terjun Luweng Sampang memiliki sarana pendukung yang cukup kurang. Kendaraan yang parkir seperti mobil dan sepeda motor berada di dekat pintu masuk. Tapi parkir ini belum memiliki tempat yang luas. Lantas toilet umum tidak begitu susah ditemukan oleh tiap pengunjung walau tidak banyak.

Sarana yang Ada di Teritori Rekreasi

Wisatawan yang beribadah bisa cari sarana masjid di tempat dusun saat sebelum ke arah Air Terjun. Tempat duduk juga tidak ada, tapi pelancong bisa santai di atas batu cadas. Selanjutnya objek photo yang memiliki topik alam bisa ditemui oleh tiap traveller. Objek mendokumentasikan peristiwa ini jadi sarana sasaran pengunjung.

Teritori Air Terjun juga memiliki kios makanan di teritori rekreasi. Tetapi warung makan itu masih tetap sedikit dengan opsi menu yang kurang. Spot camping tidak ada disitu, Anda yang ingin bermalam dapat membangun tenda di tempat rumput ilalang. Dan loker penyimpanan barang juga belum ada di tempat.

Baca juga : Taman Sungai Mudal:: Wisata Alam Kulon Progo Jogja

Air Terjun Luweng Sampang bisa Anda tentukan sebagai salah satunya tempat liburan saat di Jogja. Pengunjung bisa bawa peralatan untuk bermain air sepanjang disitu. Kecantikan yang tidak ada duanya tentu membuat beberapa tamu berasa kerasan. Apa lagi latar photo cukup menyebar dan menarik bila difoto memakai camera oleh beberapa wisatawan.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :