Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Nusa Tenggara Timur / Air Terjun Lapopu, Air Terjun Paling tinggi Yang Ada pada Pulau Sumba

Air Terjun Lapopu, Air Terjun Paling tinggi Yang Ada pada Pulau Sumba

Directory Liburan – Air terjun itu yang memiliki nama Air Terjun Lapopu, masih ada dalam lokasi Taman Nasional MaTaLaWa, tahukah kamu kalau posisi liburan yang satu berikut.

Air Terjun Lapopu, Air Terjun Paling tinggi Yang Ada pada Pulau Sumba

Berlibur memang perihal yang sangat ditunggu-tunggukan, ditambah lagi apabila liburan di area yang punya kondisi alam yang amazing sekali.

Gak dikuatirkan kembali Indonesia punya kekayaan alam yang kecantikannya udah termasyhur seantero dunia, diantaranya merupakan Pulau Sumba di Nusa Tenggara Timur.

Pulau ini dikatakan selaku pulau tercantik di dunia berdasar pada terbitan suatu majalah dari Jerman, serta terus disinggahi oleh artis-artis termasyhur Indonseia sampai luar negeri.

Pulau Sumba punya 6 kabupaten, dengan kemampuan liburan alam yang beda di tiap tempatnya. Kesempatan ini saya bakal share tentang kemampuan alam yang ada di Kabupaten Sumba Barat.

Ada suatu air terjun yang paling elok, dikatakan selaku unggulan serta maskot pariwisata Kabupaten Sumba Barat.

Baca juga : Air Terjun Matayangu, Daya pikat Alam Yang Dibalut Legenda Lokal

Sebab memang apabila kamu bertandang ke Sumba terutama Kabupaten Sumba Barat, tak akan komplet berliburmu apabila belum mendatangi Air Terjun Lapopu.

Posisi Air Terjun Lapopu

Posisi Air Terjun Lapopu berada di Kampung Lapopu, Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur.

Trayek Tuju Air Terjun Lapopu

Trayek tuju Air Terjun Lapopu apabila dimulai dengan Waikabubak/Tambolaka, dengan meniti jarak seputar 30 km, akses jalannya lantas ringan buat dilintasi kendaraan beroda 2 ataupun beroda 4.

Trayek Tuju Air Terjun Lapopu

Udah beraspal walaupun di sebagian sisi tidak demikian mulus, akan tetapi overall akses tuju Air Terjun Lapopu tidak demikian sulit.

Apabila benar-benar hambatannya minimnya arahan jalan yang bakal mengarahkanmu ke posisi, kamu bisa ajukan pertanyaan ke penduduk seputar yang kamu dapati.

Seusai membentakrkan kendaraan, kamu mesti menyambung perjalanan dengan jalan kaki. Telusuri jalan setapak masih berwujud tanah serta batu-batuan.

Dan kamu bakal jalan di atas batu-batuan sungai dengan saluran air yang bakal kamu rasa sentuh kakimu. Setelah itu kamu bakal meneruskannya dengan menyebrangi suatu jembatan simple yang dibikin dari bambu.

Baca juga : Pantai Mandorak, 2 Tebing Karang Cantik Jadi Daya pikat Terutamanya

Jembatan itu cuma bisa dipakai oleh 2 orang sekalian, kemudian tetap harus jalan sejumlah mtr. buat datang di muka Air Terjun Lapopu.

Jam Membuka Air Terjun Lapopu

Jam operasional Air Terjun Lapopu dibuka sehari-hari waktu 24 jam penuh, tetapi kamu semestinya hadir sewaktu pagi sampai siang hari.

Sebab disamping akses pencahayaan yang masih belum layak, sewaktu saat sore hari arus sungai yang ada sering berganti jadi deras.

Ticket Air Terjun Lapopu

Ticket masuk Air Terjun Lapopu begitu murah sekali, kamu hanya butuh keluarkan uang sejumlah Rp. 5.000 saja /orangnya.

Layanan Air Terjun Lapopu

Layanan umum siap di posisi pos masuk saja, contohnya:

* Kamar mandi atau Toilet

* Kamar tukar

* Ruang parkir

Sementara itu di seputar Air Terjun Lapopu cuma ada jejeran pohon-pohon yang membuat teduh.

Daya Ambil Air Terjun Lapopu

1. Air Terjun Paling tinggi Di Sumba

Air Terjun Lapopu punya ketinggian seputar 92 mtr. dengan wujud berundak-undak, serta lebar di sisi bawahnya.

Air terjun ini diangkat selaku air terjun paling tinggi yang ada pada Pulau Sumba. Kamu bakal lihat secara langsung air mengucur deras dari pucuk tuju kolam elok yang ada pada bawahnya.

Baca juga : Pantai Tarimbang, Daya tarik Salah-Satu Pulau Paling indah Di Dunia

Saluran airnya selalu mengucur ketujuan sungai yang cocok ada dalam bawahnya, berwarna lantas putih bersih. Begitu indah memandangnya mengucur lewat beatuan.

2. Kolam Alami Yang Memiliki warna Biru

Satu soal yang menarik dari Air Terjun Lapopu ini merupakan, kemunculan kolamnya yang memiliki warna biru toska, bikin kamu pengin selekas mungkin buat lekas menceburkan diri.

Kolam Alami Yang Memiliki warna Biru

Kedalaman kolam alami itu bermacam-macam, sampai ada yang sampai 2 mtr.. Ada banyak batu-batuan di kolamnya, maka kamu tak diminta buat melaksanakan bodi jumping di tempat ini.

Kamu bisa berenang di kolamnya yang memiliki warna elok, merasai segarnya air mencuci badanmu yang lagi letih.

Baca juga : Air Terjun Matayangu, Daya pikat Alam Yang Dibalut Legenda Lokal

Atau kamu bisa duduk di atas batu-batuan yang ada cocok di bawah saluran airnya, merasai derasnya air memijat-mijat badanmu serta bikin kamu santai.

3. Lingkungan Yang Masih Asri

Air Terjun Lapopu ada dalam lokasi Taman Nasional Menupeu Tanah Daru serta Laiwangi Wanggameti (MaTaLaWa), oleh karenanya kamu bisa merasai sejuknya udara serta panorama asri di seputar air terjun.

Udara masih fresh dan pemandangan alam masih alami, membikin seluruhnya begitu terasa prima. Cuma ada nada alam yang bisa kamu dengar di tempat ini.

Area yang cocok juga buat mengikutsertakan anak-anak liburan, tampilkan dari mereka kalau Tuhan begitu mengagumkan, Ia dapat membentuk segalanya yang tak dapat dikerjakan oleh siapa-siapa saja.

Kondisi alam yang tenang serta sejuk, benar-benar begitu merehatkan hati serta pikiran. Posisinya yang ada dalam alam terbuka membikin kita bisa lihat eloknya alam dengan prima.

Nyatanya di lokasi Taman Nasional MaTaLaWa ini ada 3 buah air terjun, ialah Air Terjun Lapopu, Air Terjun Laputi, dan Air Terjun Matayangu.

4. Spot Poto Terhebat

Panorama alam yang mengagumkan ini sering menjadi latar terhebat buat didokumentasikan jadi suatu video ataupun foto. Beberapa pengunjung yang hadir menyimpan diri mereka bersama antiknya Air Terjun Lapopu.

Ada pengunjung yang menyimpan kecantikan kolam alaminya yang paling elok. Kamu lantas tidak boleh tertinggal buat mengerjakannya.

Baca juga : Pesona Desa Wisata Megalitikum Kampung Praiyawang Rende, Sumba

Sewaktu ada dalam Air Terjun Lapopu tak boleh terlewat buat bergaya sama air terjunnya yang fantastis dan kolamnya yang memiliki warna biru toska.

Pondokan

Di seputar Air Terjun Lapopu belum siap pondokan atau homestay buat kamu sewa, kamu mesti menelusurinya lebih dari pada 9 km dari posisi buat mendapat pondokan.

Teknik Liburan

* Pakai alas kaki yang nyaman serta tak licin.

* Waspadalah sewaktu melitasi jembatan serta menjajaki jalan setapak.

* Terus menjaga serta monitor anak-anak sewaktu main air.

* Sertakan minuman serta makanan yang lumayan buat perbekalan kamu sewaktu di posisi air terjun.

* Menjaga terus kebersihan serta keasrian posisi dengan tak buang sampah asal-asalan.

* Hindarkan tingkah laku yang bisa memberikan kerugian diri kita sendiri ataupun pihak lain.

Demikian yang kami dapat berikan tentang daya magnet, posisi serta perihal yang lain dari Air Terjun Lapopu NTT ini. Lekas inginkan perjalanan anda, buat membebaskan stress dengan menyelup diri dalam kesegaran air kolam air terjun ini.

Banyak ketaksamaan alamat terkait Air Terjun Lapopa ini, posisinya ada dalam Kabupaten Sumba Barat yang benar-benar bersebelahan langsung dengan Kabupaten Sumba Timur.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :