Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2022 | All Right Reserved

Home / Lampung / Air Terjun Ciupang, Daya tarik Air Terjun Cantik Yang Eksotik di Pesawaran

Air Terjun Ciupang, Daya tarik Air Terjun Cantik Yang Eksotik di Pesawaran

/

Directory Rekreasi – Air terjun sebagai tempat rekreasi yang masih jadi tujuan memikat buat didatangi, satu diantaranya ialah Air Terjun Ciupang. Tempat ini berada dalam suatu perkampungan yang berada di Kabupaten Pesawaran, Propinsi Lampung. Seperti situasi perdesaan, udara sejuk dan fresh, pohon hijau berderetan tidak teratur, dan air bersih mengucur ke kebun dan persawahan.

Air Terjun Ciupang, Daya tarik Air Terjun Cantik Yang Eksotik di Pesawaran

Keadaan itu berasa demikian kuat dan masih alami tanpa terjamah pencemaran dan sampah pabrik yang menghancurkan alam. Maka dari itu, kejenuhan karena kegiatan rutin tiap hari akan selekasnya terobati dengan liburan dengan bertopik alam, yakni air terjun.

Berlibur akan berasa makin asyik dan menarik saat perjalanan ke arah lokasi Air Terjun Ciupang didampingi pemandangan alam yang elok dan eksotis. Walau perjalanan ke arah lokasi cukup jauh, tetapi saat sejauh perjalanan didukung oleh situasi alam yang cantik, karena itu perjalanan itu akan berasa dekat.

Daya Ambil yang Dipunyai Air Terjun Ciupang

Tiap tempat rekreasi mempunyai daya magnet tertentu, pantai dengan ombak dan pasir putihnya, gunung atau bukit tawarkan keelokan alam pohon-pohonan, udara yang dingin dan lain-lain. Begitu halnya Air Terjun Ciupang, tujuan rekreasi ini mempunyai daya magnet yang membuat pelancong suka untuk bertandang ke situ dan pengalaman itu tidak gampang dilalaikan.

Daya Ambil yang Dipunyai Air Terjun Ciupang
  1. Tebing Tinggi Membubung

Mendaki gunung atau bukit dengan menyaksikan tebing sebagai hal yang umum dan kerap dilaksanakan orang. Namun, melihat tebing tinggi membubung sama air terjun disekelilingnya ialah sebuah peristiwa alam yang hebat dan menganakemaskan tiap mata yang menyaksikan.

Hal tersebut sebagai daya magnet khusus tujuan rekreasi ini kali. Tebing itu kelihatan makin kuat karena pohon-pohonan hijau dan batu-batuan yang berlumut. Dengan curahan air dari bukit, hal tersebut memberi kesegaran dan kesejukan tertentu untuk siapa yang bertandang.

Banyak pelancong lokal atau lokal yang tertarik sama tempat ini karena tebing yang membubung tinggi itu. Makin tinggi anda mendangakkan kepala, kelihatan demikian kecil dan kurang kuatnya sebagai manusia. Beberapa pengunjung tidak ingin tinggalkan event yang cantik di situ, hingga banyak dari mereka yang mendokumentasikan nya dengan berpose dan merekam peristiwa alam di Air Terjun Ciupang.

Baca juga : Pesona Wisata Bahari di Pantai Sari Ringgung Pesawaran Bandar Lampung

  1. Udara Sejuk dan Fresh

Hidup di perkotaan berasa demikian sesak, udara panas dan gampang membuat orang jemu dan capek. Karena banyak hal sudah lenyap pada kehidupan mereka, satu diantaranya ialah jauh dari alam. Di kota mulai jarang-jarang pohon-pohonan yang hijau, terdapat banyak pabrik, ditambahkan jauh dari pegunungan atau bukit, hingga situasi seperti pada atas selalu terjadi di kehidupan mereka.

Berlainan dengan kehidupan perdesaan, banyak pohon-pohonan hijau yang membubung, udara bersih dari pencemaran membuat situasi kehidupan makin semangat dan bernafsu. Demikianlah keadaan yang berada di Air Terjun Ciupang, udara sejuk dan fresh, air bersih alami tanpa kaporit mengucur sampai ke sungai, automatis hilangkan capek, lemas, tidak semangat sepanjang perjalanan.

Nuansa seperti tersebut yang paling dikangenin oleh mereka yang sejauh ini hidup di perkotaan. Perasaan juga manusia memerlukan ketenangan, ketenangan dan kesegaran di pada diri mereka. Karena itu tidak boleh bingung bila air terjun elok ini jadi tempat wisata alternative untuk mereka yang tinggal di perkotaan.

  1. Batu-batuan Elok dan Eksotis

Menjadi hal umum saat sedang berpetualang mendaki gunung atau bukit, mendapati atau menyaksikan beragam batu-batuan. Namun, di Air Terjun Ciupang batu-batuan elok dan eksotis benar-benar kelihatan terlihat riil dan tersusun cantik. Perihal ini pula yang jadi daya magnet tempat itu, batu-batuan akan diketemukan saat perjalanan ke arah lokasi air terjun.

Final nya saat ada di lokasi, batu-batuan itu tersusun demikian rapi seakan arsitek profesional yang membuat. Banyak pelancong lokal atau lokal mendokumentasikan panorama itu dengan berpose beragam gaya terbaik mereka. Pasti untuk menambahkan koleksi photo pada account sosial media mereka. Ada pula beberapa Youtuber yang merekam batu-batuan elok dan eksotis itu buat membuat content yang memikat di situ.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi

Air Terjun Ciupang ada di Dusun Sumber Jaya, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran Propinsi Lampung. Jarak menempuh dari Kota Bandar Lampung ke arah lokasi itu sekitaran 57 km, dan saat yang diperlukan sepanjang sekitaran 120 menit saja. Dari Kota Bandar Lampung, ke arah Jalan Laksamana R.E. Martadinata, kemudian melalui Tempat Pelelangan Ikan di Lempasing dan Pantai Queen Artha.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi

Seterusnya, anda akan masuk Jalan Raya Way Ratay dan melalui Pantai Klara. Sejauh perjalanan, jalan yang di lewati telah beraspal lembut tanpa lubang yang memiliki arti. Namun, saat masuk lokasi perkampungan dan makin dekat sama lokasi, jalan yang dilewati dibuat dari tanah dan batu-batuan kecil.

Baca juga : Pulau Pahawang Surga Wisata Bahari Lampung Versi Maldive Indonesia

Disamping itu, jalan itu cuma dapat dijangkau sepeda motor atau cuman satu mobil saja. Maka dari itu, seharusnya pakai motor saat bertandang ke situ. Kalaulah memakai mobil dengan keluarga, anda agar lebih sabar saat berkendaraan khususnya saat perjalanan di perkampungan yang dekat sama lokasi.

Harga Ticket Masuk Object Rekreasi

Berlibur di tempat rekreasi alam selalu tidak makan banyak ongkos, terutamanya pada ticket masuk. Begitupun di Air Terjun Ciupang, harga ticket di situ cuma dengan harga Rp. 5.000,- per orang. Untuk yang memakai kendaraan mobil, retribusi parkir sejumlah Rp. 10.000, dan untuk sepeda motor cuma Rp. 2.000. harga itu satu saat dapat berbeda, bergantung peraturan pada pengurus lokasi itu.

Harga Ticket Masuk Object Rekreasi

Tempat rekreasi ini membuka tiap hari atau full day, dan bukanya 24 jam non-stop. Hingga memberi kesempatan ke beberapa pelancong, baik lokal, lokal atau luar negeri untuk dapat bertandang kapan pun, sesuai waktu luang mereka.

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Air Terjun Ciupang

Hal selanjutnya yang penting anda kenali mengenai kegiatan menarik apa yang dapat dilaksanakan saat ada di Air Terjun Ciupang? Ini penting untuk dipahami, supaya beragam penyiapan sudah dilaksanakan dan tidak merepotkan saat perjalanan atau saat ada di lokasi. Berikut sejumlah kegiatan menarik saat ada di sana.

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Air Terjun Ciupang
  1. Mandi dan Bermain Air

Kegiatan ini jadi favorite beberapa pengunjung, karena sejauh perjalanan, rasa capek, lemas, jemu dan jemu dan debu yang melekat membuat panas. Hingga jalan keluar yang pas untuk menanganinya dengan mandi dan bermain air di Air Terjun Ciupang. Air yang dari pegunungan dan terjun dari bukit itu akan memberi kesegaran alami dalam diri, rasa air yang dingin dan fresh, dan dengan udara sejuk makin menambahkan semangat dan nafsu yang nyaris lenyap.

Tidak boleh cemas kulit jadi bersisik saat mandi atau bermain air pada tempat itu, karena tidak ada kandungan kaporit didalamnya. Kesegaran akan makin berasa saat badan anda ada di bawah air yang masuk ke bawah. Banyak yang mendokumentasikan kegiatan menarik itu, ketika berada yang mandi dan bermain air, rekan atau keluarga mereka ambil gambar dengan camera atau smartphone yang mereka membawa.

  1. Menunggu Sunset atau Sunrise

Tidak cuma di pantai saja agar bisa menyaksikan matahari terbenam atau matahari keluar, tetapi di Air Terjun Ciupang anda dapat melihat sunset atau sunrise di situ. Karena letak air terjun yang ada di bukit-bukit, membuat kelebihan tertentu agar bisa menyaksikan dua peristiwa alam itu.

Apa lagi pada tempat ini telah diperlengkapi dengan gardu untuk memberikan fasilitas pelancong yang ingin menyaksikan dan menunggu kedatangan matahari tenggelam atau matahari keluar. Dari situasi sangat jelas, ke arah senja sampai gelap pekat, dan dari gelap pekat ke arah sangat jelas jadi keelokan alam yang memikat buat didokumentasikan.

Kegiatan berikut yang kerap dilaksanakan oleh pelancong, karena untuk beberapa pencinta alam atau yang ingin merapat dengan alam akan ambil spot elok dan menarik, dan event yang cantik untuk didokumentasikan.

  1. Menelusuri Rimba

Kegiatan menarik yang lain dapat dilaksanakan dengan menelusuri rimba yang rimbun, medan yang melawan tapi tidak beresiko. Karena jarak menempuh dari ticket masuk ke arah Air Terjun Ciupang sekitaran 15 menit sampai 20 menit.

Baca juga : Pulau Mahitam di Lampung, Pulau Dengan Pesona Keelokan Alam Mengagumkan

Namun, perjalanan itu tidak berasa, karena udara sejuk dan fresh dengan gemercik air yang mengucur akan temani perjalanan anda. Lihat langkah kaki anda, terutamanya saat melalui sungai dengan batu-batuan licin dan saat naiki tangga yang mulai berlumut.

Sarana yang Ada di Teritori Rekreasi

Selainnya beragam hal tertera di atas, ada sarana pendukung yang telah ada di Air Terjun Ciupang, yakni seperti tempat parkir yang nyaman dan aman, kamar mandi untuk buang hajat dan gardu pandang. Beragam sarana pendukung yang ada masih diatur oleh warga sekitaran, hingga masih berkesan biasa dan tidak begitu eksklusif.

Sarana yang Ada di Teritori Rekreasi

Namun, hal tersebut tidak kurangi keelokan tujuan rekreasi alam yang elok dan eksotis yang ada di air terjun itu. Selainnya sarana yang disebut sebelumnya, tempat wisata elok ini sediakan Msuhola untuk yang ingin melakukan beribadah. Tetapi lokasinya bukan ada di sekitaran air terjun, tetapi pada tempat saat parkir kendaraan.

Baca juga : Wisata Bahari di Pantai Klara Lampung Yang Eksotis

Sering jadi hal menarik saat bertandang ke arah tempat rekreasi alam, seperti ke Air Terjun Ciupang. Karena beragam daya magnet yang dijajakan dan kegiatan bagus yang dapat dilaksanakan di situ memberi pengalaman yang hebat dan menyenangkan. Disamping itu memberi kesan-kesan yang dalam khususnya saat diri ada dekat sama alam.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :