Air Terjun Cantik Niagara Mini Versi Bondowoso

posted in: Bondowoso | 0

Bermain Wana Wisata Alam Air Terjun Niagara Mini Versi Bondowoso Di Kaki Pegunungan Ijen

Direktori Wisata – Wisata air terjun niagara mini buatan yang menarik dikunjungi di tengah desa kaki pegunungan ijen Kebun Blawan, Bondowoso.

Air terjun Blawan Bondowoso memiliki bentuk menyerupai Niagara Waterfall di Amerika. Lokasi wisata baru di Bondowoso yang sukses mengaet hati para wisatawan untuk berkunjung ke objek wisata di Bondowoso yang satu ini. Selain memberikan hawa segar dan pesona keindahan desa, kucuran air yang jernih menjadi daya tarik tersendiri bagi air terjun cantik Niagara Mini versi Bondowoso ini.

Niagara Mini Bondowoso

Lokasi air terjun niagara mini berada di Kampung Blawan, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Hamparan rumput pohon lebat disekitaran membuat kampung Blawan terus diselimuti hawa segar dan bersih.

Hanya beberapa meter dari pintu masuk Kampung Blawan, kita akan menemukan air terjun buatan yang mengalir indah tepat di tepi jalan kampung. Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia dapatakan, air terjun jenih yang mengalir dari sumber mata air gunung yang menuju ke pemikiman warga setempat.

Air terjun mini Bondowoso ini terlihat berbentuk melebar yang berombak-ombak dan membuat air terjun Blawan sering disebut air terjun Niagara Mini Bondowoso.

Lanjut informasi
Kampung Blawan merupakan kampung para pekerja PT Perkebunan Nusantara XII yang sehariannya bekerja di Kebun Kopi . Awalnya lokasi air terjun Blawan ini merupakan aliran air terjun yang tidak terawat, namun setelah dilakukan pembenahan lokasi ini menjadi sebuah lokasi yang indah.

Sebagai salah satu objek wisata di Bondowoso kawasan wisata air terjun Niagara Mini di desa Blawan ini dapat menawarkan sensasi liburan yang nyaman bernuansa hawa pegunungan alam pedesaan nan asri. Sejuknya suasana alam pegunungan membuat betah berlama-lama habiskan waktu seharian liburan mereka.

Di objek wisata air terjun Niagara Mini Bondowoso ini kita dapat melakukan beragam aktivitas liburan, mulai dari sekedar menikmati pemandangan, beristirahat atau pun berfoto selfie dengan latar pemandangan air terjun cantik dan alam pedesaan yang masih indah nan asri. Serasa kita dibawa menikmati kawasan wisata unik di Indonesia yang tersohor di dunia.

Untuk harga tiket masuk air terjun Niagara Mini Bondowoso, kita akan dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000,- / orang. Tiket masuk kawasan air terjun Blawan tersebut di atas sewaktu-waktu dapat berubah sesuai denga kebijakan pengelola setempat ya teman.

Jangan Lupa Mampir di Objek Wisata Batu Susun Solor di Bondowoso

Selain air tejun mini Niaraga, di lokasi sekitar wisata Bodowoso yang satu ini kita juga dapat menemukan tempat kolam pemandian air biasa dan air panas. Eank bukan ? kita bisa memilih dan mengajak sanak keluarga dan rekan untuk berlibur bersama di tempat yang seru ini.

Air terjun Blawan lokasinya dekat dengan kawasan wisata Ijen. Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan berkunjung ke lokasi, kita hanya memerlukan waktu sekitar 2 jam dari pusat Kota Bondowoso. Sahaba Direktori Wisata dapat mengikuti jalur akses jalan rute yang ada di dalam peta di bawah ini dengan menggunakan kendaraan roda dua atau pun mobil.

Air terjun Niagara Mini Blawan Bondowoso salah satu objek wisata yang menawarkan lengkap dengan pesona keindahan desa nan asri dan hawa pegunungan yang segar. Semoga desinasi wisata di Bondowoso ini dapat memberikan alternatif pilihan bagi sahaba Direktori Wisata Indonesia yang sedang mencari refrensi liburan bersama keluarga.[]

Follow Direktori Wisata:

Direktori Pariwisata Dunia menyajikan keragaman tempat wisata dunia dengan keindahan alam, budaya dan kearifan lokal serta wisata kulinernya.