Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Bali / Air Terjun Blangsinga, Ada Spot Kolam Renangnya di Bali

Air Terjun Blangsinga, Ada Spot Kolam Renangnya di Bali

/

Directory Rekreasi – Air Terjun Blangsinga sebagai rekreasi pulau dewata Bali yang tawarkan keelokan selainnya pantai. Yups seperti kita kenali jika Bali sama sekali dengan daya tarik keelokan pantai.

Air Terjun Blangsinga, Ada Spot Kolam Renangnya di Bali

Sebenarnya, ulasan tentan Air Terjun Blangsinga pernah kami suguhkan awalnya dalam artikel rekreasi bali, dengan judul Air Terjun Tegenungan.

Air Terjun Blangsinga mempunyai nama lain yakni Air Terjun Tegenungan, atau disebutkan bernama Tegenungan Waterfall. Atau Blangsinga Waterfall.

Menyengaja kami mengulas kembali, karena sekarang ini ada banyak peralihan, atau tambahan sarana di Air Terjun Blangsinga, khususnya kolam pemandian anak.

Benar-benar sedikit sebuah tempat wisata air terjun di Indonesia yang mempunyai faslitas kolam renang yang pas sebagai sarana keluarga.

Dan salah-satu yang membandingkan Air Terjun Blangsinga sama air terjun yang lain ialah sarana kolam renangnya.

Baca juga : Air Terjun Tibumana serta Cerita Pemandian Alam Gaib di Pulau Dewata

Dengan begitu, Air Terjun Blangsinga, atau Air Terjun Tegenungan jadi rekreasi Bali yang paling pas sebagai tujuan rekreasi diakhir minggu, ataupun waktu berlibur datang.

Lokasi Dan Alamat Air Terjun Blangsinga

Lokasi Air Terjun Blangsinga berada tidak jauh dari Gianyar, cuman memiliki jarak sekitaran 21 km dengan keseluruhan waktu pintas sekitaran 40 menit perjalanan.

Alamat Air Terjun Blangsinga ada di Jalan Ir. Sutami, Dusun Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Propinsi Bali – Indonesia.

Jalur Ke arah Air Terjun Blangsinga

Jalur atau akses untuk ke arah lokasi rekreasi Air Terjun Blangsinga, atau Air Terjun Tegenungan Gianyar Bali sangat gampang, namun tidak ada transportasi umum untuk capai lokasi rekreasi ini . Maka kalian dapat memakai kendaraan prbadi atau persewaan yang sudaj banyak disiapkan oleh masyarakat lokal Bali.

Baca juga : Rumah Pohon Batu Dawa Karangasem Bali Yang Penuh Daya tarik

Jarak dari Lapangan terbang Udara Internasional Ngurah Rai (DPS) ke Air Terjun Blangsinga, atau Air Terjun Tegenungan Gianyar Bali cuman memiliki jarak sekitaran 32 km dengan keseluruhan waktu pintas sekitaran 50 menit perjalanan.

Harga Ticket Masuk Air Terjun Blangsinga

Ticket masuk Air Terjun Blangsinga Rp. 20.000 per-orang.

Jam Membuka Air Terjun Blangsinga

* Air Terjun Blangsinga membuka dari jam 06.30 – 18.30.

* Air Terjun Blangsinga membuka tiap hari, sepanjang satu minggu.

Baca juga : Air Terjun Tukad Cepung Bangli, Daya tarik Lain Pulau Dewata Selainnya Pantai

Agenda dapat berbeda saat keadaan wabah, atau PPKM.

Sarana Di Air Terjun Blangsinga

Sarana di Air Terjun Blangsinga sangat komplet untuk mendukung kenyamanan rekreasi beberapa pengunjung. Apa lagi tempat wisata Air Terjun Blangsinga kerap didatangi oleh pelancong luar negeri.

Dan berikut sarana rekreasi di Air Terjun Blangsinga:

* Tempat parkir,

* Toilet,

* Rumah makan, atau kafe, restoran.

* Spot selfie,

* Kolam renang,

Pemondokan Di Air Terjun Blangsinga

Ada pemondokan dekat teritori tempat wisata Air Terjun Blangsinga yang bervariasi, mulai dari harga, dan sarana yang dijajakan ke pengunjung.

Trackking Ke arah Air Terjun Blangsinga

Saat pengunjung telah tiba di tempat parkir, karena itu teruskan perjalanan dengan trackking, atau jalan kaki di alam terbuka ke arah lokasi khusus Air Terjun Blangsinga, Bali.

Trackking Ke arah Air Terjun Blangsinga

Jarak dari tempat parkir tidak begitu jauh sekali, bahkan juga keadaan lajurnya telah teratur secara baik, berbentuk anak tangga dari tembok, dan pagar pemisah di pinggirannya.

Trackking ke arah Air Terjun Blangsinga akan turun, dan saat sebelum sampai di lokasi intinya, beberapa pengunjung akan melalui spot kolam renang.

Daya Ambil Air Terjun Blangsinga

1. Air Terjun

Daya magnet yang pertama berada pada kehadiran Air Terjun Blangsinga, atau Air Terjun Tegenungan, Bali. Air Terjun Blangsinga mempunyai ketinggian sekitaran 15 mtr..

Debet air yang turun benar-benar dikuasai oleh musim. Dan di lokasi khusus ada rambu-rambu yang perlu dipatuhi pengunjung. Misalnya:

* Jangan melalui tali pemisah di kolam Air Terjun Blangsinga.

* Jangan meloncat di atas air terjun.

Baca juga : Nusa Lembongan Bali, Alternative Tujuan Cantik Di Pulau Dewata

Hal itu pasti untuk memberi kenyamanan, dan keamanan untuk beberapa pengunjung yang tiba. Dan janganlah lupa tidak buang sampah asal-asalan.

2. Kolam Renang

Sama seperti yang sudah disentil pada awal ulasan, jika salah-satu ciri-ciri Air Terjun Blangsinga ialah sarana kolam renangnya yang pas sebagai sarana keluarga.

Situasinya juga nyaman, airnya bersih, dan di sekitarya ada banyak sarana lain yang hendak makin menganakemaskan lawatan rekreasi anda, seperti rumah makan yang menyuguhkan kulineran ciri khas, yang sedap.

Dengan begitu, Air Terjun Blangsinga, atau Air Terjun Tegenungan jadi rekreasi Bali yang paling pas sebagai tujuan rekreasi diakhir minggu,()

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :