Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2022 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Air Terjun Bihewa, Surga Benar-benar Terselinap di Nabire Papua

Air Terjun Bihewa, Surga Benar-benar Terselinap di Nabire Papua

/

Direktori Wisata – Jika berbicara berkenaan kecantikan di Tanah Papua memanglah tidak ada selesainya. Banyak panorama alam yang memikat untuk tempat rekreasi alam dan banyak didatangi beberapa pelancong dari beragam wilayah. Salah satunya rekreasi alam dengan panorama elok di Tanah Papua ialah Air Terjun Bihewa.

Air Terjun Bihewa, Surga Benar-benar Terselinap di Nabire Papua

Lokasi Air Terjun Bihewa berada di Area Makimi, Kabupaten Nabire, Propinsi Papua. Tempatnya benar-benar terasing, jadi jika bertandang terasanya memotong rimba belantara. Walau demikian, air terjun ini memiliki keelokan yang paling memesona jadi jika sudah menyaksikan airnya rasa capek, lemas, dan lemas automatis lenyap rontok.

Air Terjun Bihewa memiliki ketinggian lebih kurang sekitaran 40 mtr. dan mempunyai tujuh tingkat. Tingkat yang ucapnya termudah dan banyak didatangi pelancong ialah tingkat ke-2 . Pada tingkat ini Anda dapat menyaksikan panorama asri dari hijaunya pohon-pohonan. Suara deru air menentramkan dan udara super sejuk yang automatis membuat Anda akan kerasan lama-lama pantang pulang saat sebelum petang haha.

Pada tingkat dua saja telah senyaman itu apa lagi tingkat tujuh tentu panorama yang disuguhi akan  lebih cantik dan udaranya lebih fresh. Tetapi untuk meraihnya sangat sulit, harus melalui banyak halangan seperti pohon raksasa dan batu besar yang tutupi jalan.

Sama dengan kehidupan, untuk berada di titik yang tinggi harus ada perjuangan dengan usaha yang tinggi juga. Dianjurkan tidak boleh pulang terlampau malam atau sore ya karena terletak yang ada jauh dalam rimba karena itu pencahayaan juga sangat kurang.

Baca juga : Jelajah Wisata Museum Asmat di Taman Legenda Keong Mas TMII

Tetapi dari 7 jenjang ini, pada jenjang ke-2 -lah yang termudah untuk didatangi. Pada tingkat ini, Pelancong bisa nikmati keelokan alam rimba yang lebat dengan pohon-pohonan tinggi, disertai irama deru air terjun dan sejuknya udara di sekitar teritori ini. Airnya juga benar-benar jernih.

Memikirkan air terjun yang dipadukan dengan lebatnya rimba Papua yang melingkari air terjun ini, benar-benar memesona, ini sebagai daya magnet khusus objek rekreasi alam ini.

Letak Air Terjun Bihewa benar-benar terasing, memotong rimba belantara di Kabupaten Nabire, Papua ini. Dan perlu stamina badan yang sempurna. Akan tetapi, rasa capek dan raih ini benar-benar sebanding, demikian keindaha air terjun ini telah berada di hadapan. Daya tarik dan suara deru airnya betul-betul jadi oase yang saat itu juga langsung hilangkan kecapekan barusan.

Baca juga : 12 Tempat Wisata Di Indonesia yang Terkenal Dan Mendunia

Karena lokasi air terjun ini ada dalam rimba belantara dan pencahayaan benar-benar kurang, dianjurkan untuk Pelancong yang ingin bertandang, seharusnya pergi pagi hari dan pulangnya tidak boleh terlampau sore.

Bila tertarik untuk bertandang karena itu dari Nabire, Anda dapat sewa mobil ke arah Bihewa. Sesampai di Area Makimi untuk meneruskan perjalanan seterusnya dengan trackking. Perjalanan ke arah Air Terjun Bihewa dapat disebut cukup berat khususnya untuk orang dengan pengalaman trackking masih tetap sedikit.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :