Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Tabanan / Air Panas Penatahan, Wisata Air Panas Alami di Tabanan Bali

Air Panas Penatahan, Wisata Air Panas Alami di Tabanan Bali

/

Air Panas Penatahan, Wisata Air Panas Alami di Tabanan Bali. Pemandian Air Panas Penatahan salah satunya pemandian favorite di Tabanan yang banyak memiliki kolam. Alami hot spring yang pas didatangi dengan keluarga.

Air Panas Penatahan, Wisata Air Panas Alami di Tabanan Bali

Ada di daerah pegunungan, pemandian ini mempunyai situasi yang sejuk dan menentramkan. Pemandangan yang dihidangkan sebagai pendamping situasi ialah rimba dan sawah yang terbentang. Air panas yang berada di tempat mengambil sumber dari pura yang berada di tempat pemandian juga. Namanya ialah Pura Yeh Panes.

Lokasi yang ada di tepi sungai membuat pengunjung bisa nikmati situasi berlibur sekalian didampingi gemericik air sebagai melodi pendamping di Kabupaten Tabanan. Topography di teritori ini berundak-undak semestinya wilayah pegunungan. Kondisi begitu membuat kolam-kolam menyebar dari sisi atas sampai paling bawah.

Bisa disebutkan pemandian air panas penatahan sebagai tujuan yang cocok dijadikan rekreasi keluarga. Pelancong bisa ajak anak-anak saat liburan kesini. Kondisi kolam benar-benar memberikan dukungan untuk bermain anak dengan kedalaman dan temperatur yang pas untuk anak-anak.

Daya Ambil yang Dipunyai Pemandian Air Panas Penatahan

Daya Ambil yang Dipunyai Pemandian Air Panas Penatahan

1. Mempunyai Banyak Kolam Private

Pemandian ini sediakan 8 buah kolam yang berada pada bagian atas dan bawah tempat pemandian. Tiap tempat kolam mempunyai kekhasan tertentu. Tempat sisi atas mempunyai penyekat yang dibuat dari bambu. Sementara kolam-kolam yang berada di sisi bawah pemisah ialah sebuah tembok tanpa atap.

Pada tiap tempat kolam private ada sarana sebuah meja yang umumnya dipakai untuk menempatkan beberapa barang bawaan punya pengunjung. Di saat penuh oleh pengunjung, Anda harus bersabar menanti gantian untuk masuk ke kolam private.

2. Lokasi Dengan Supremasi Warna Hijau

Tujuan ini ada di teritori dengan supremasi warna hijau. Warna hijau ini datang dari pohon-pohonan yang menghias semua tempat pemandian dan sekelilingnya. Tempat pemandian mempunyai beragam tipe tanaman yang di urus secara baik hingga tumbuh subur dan memberi kesejukan di lingkungan sekitaran.

Di kelilingi rimba dan sawah, panorama dari pemandian terlihat benar-benar asri. Bila pengunjung ada di kolam yang teratas, akan terlihat pemandangan penatahan dengan capaian lebih luas.

Lokasi yang bersisihan dengan sungai memberikan peluang pada pengunjung untuk nikmati suara gemericik air yang dari sungai. Suara ini akan temani pengunjung selama waktu saat pengunjung bertandang ke lokasi rekreasi ini.

3. Mempunyai Kolam Dengan Beragam Watak

Keadaan tempat pemandian yang berundak undak memberi kesan-kesan tertentu untuk berpindah dari 1 lokasi ke lokasi lainnya. Lokasi kolam yang ada juga menyebar dari sisi teratas sampai paling bawah. Saat beralih dari 1 kolam ke klam lainnya, pengunjung akan melalui taman hijau disebelah kanan dan kiri.

Selainnya kolam private, Anda bisa memakai kolam yang terletak ada di sejumlah titik pemandian. Kolam umum yang ada salah satunya :

* Kolam Pertama – Kolam ini ada terdekat dengan sungai. Ukuran lebih kecil dibanding dengan kolam-kolam lainnya. Air dalam kolam ini terhitung dalam kelompok dingin.

* Kolam Ke-2  – Kolam ini mempunyai temperatur air di antara 38 sampai 40 derajat celcius. Sama air panas, kolam ini mempunyai ukuran semakin besar dibanding dengan kolam pertama. Yang memikat, ada pancuran bambu yang bisa digunakan oleh pelancong.

* Kolam Ke-3  – Ada di teratas daerah pemandian, kolam ini sebagai yang terluas dibanding dengan kolam yang lain. Air di kolam ini masuk ke kelompok cukup hangat. Sementara kedalamannya cuma sekitaran satu mtr. hingga kerap dipakai oleh anak-anak.

4. Kolam Khusus Anak-Anak

Ajak anak-anak dalam berlibur jadi hal yang paling membahagiakan sekalian rintangan yang cukup berat. Anak-anak yang aktif dan mempunyai beragam kemauan jadikan orang yang lebih dewasa harus extra saat lakukan pengamanan.

Lokasi-lokasi kurang pas bila jadi tempat berekreasi dengan anak-anak. Keamanan dan keadaan alam jadi banyak hal yang perlu jadi perhatian secara benar saat sebelum keberangkatan. Keadaan pemandian air panas penatahan mempunyai lokasi yang bisa digolongkan aman untuk ajak anak-anak berlibur.

Pemandian ini sediakan kolam yang tidak begitu panas dengan temperatur air yang tidak begitu panas juga. Ada kolam dengan kedalaman satu mtr. dan 80 cm.

5. Liburan Sekalian Therapy

Air panas di pemandian ini mempunyai kandungan belerang. Meskipun keadaan air jadi tidak jernih karena hal itu, dipercaya air mempunyai faedah untuk mengobati penyakit baik penyakit kulit atau rematik.

Pengunjung yang ingin pulih dari sakit, dianjurkan untuk merendam dengan teratur di kolam yang airnya datang dari beragam sumber ini. Karena merendam 1x dalam kolam yang mempunyai air dengan gelembung ini dirasakan belum juga cukup buat capai kesembuhan.

Baca juga : Bukit tengah, Nikmati Pemandangan Alam Eksotik di Klungkung Bali

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Rekreasi Air Panas Penatahan Tabanan Bali

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Rekreasi Air Panas Penatahan Tabanan Bali

Rekreasi pemandian air panas penatahan beralamat dalam suatu dusun yang masuk ke daerah Kabupaten Tabanan. Nama dusun itu ialah Penatahan. Orang lokal penatahan seringkali mengatakan dengan pemandian Yeh Panes.

Untuk sampai di lokasi ini, pelancong bisa ikuti petunjuk jalan yang sudah ada. Kendaraan yang bisa pelancong pakai berbagai macam. Tetapi, bila Anda inginkan mobilisasi yang cepat dan mudah, Anda bisa memakai sarana persewaan sepeda mobil dan motor. Saksikan google maps.

Bila pergi dari kota Denpasar, pengunjung akan sampai lokasi dalam kurun waktu sampai 1,5 jam. Sementara dari pusat perkotaan Tabanan, perkiraan saat yang dibutuhkan sekitaran satu jam untuk tempuh jarak 13 km. Sementara dari lapangan terbang, teritori ini memiliki jarak sekitaran 35 km.

Baca juga : Devil’s Tear, Tebing Karang yang Melawan di Nusa Lembongan Bali

Harga Ticket Masuk Pemandian Air Panas Penatahan

Harga Ticket Masuk Pemandian Air Panas Penatahan

Pemandian dengan kolam air belerang ini mempunyai jam operasi dimulai dari 07 pagi sampai delapan malam. Terbuka sehari-harinya untuk layani pengunjung yang tiba.

Untuk masuk teritori ini, pelancong perlu beli sebuah ticket dengan harga Rp 15.000 per-orang untuk masuk kolam umum. Untuk pengunjung yang ingin nikmati situasi semakin tenang dan nyaman, bisa masuk ke daerah kolam private dengan ticket masuk kolam sejumlah Rp 25.000 untuk tiap jam.

Pemandian ini melangsungkan peraturan untuk membandingkan harga ticket masuk di antara pelancong lokal dengan pelancong luar negeri. Ticket masuk khusus yang ditujukan untuk pelancong lokal sejumlah Rp 50.000, sementara pelancong asing akan terserang ongkos Rp 100.000 per-orang.

Ongkos yang lain harus dikeluarkan saat berekreasi ke teritori ini ialah ongkos parkir kendaraan. Untuk tiap sepeda motor yang parkir dikenai ongkos sejumlah Rp 10.000. sementara, pengendara mobil akan bayar Rp 20.000 untuk parkir kendaraannya.

Baca juga : Alas Harum, Rekreasi Hits Bali dengan Sarana Layang di tengah Sawah

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Rekreasi Air Panas Penatahan Tabanan Bali
Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Rekreasi Air Panas Penatahan Tabanan Bali

1. Merendam di Kolam

Dengan adanya banyak kolam yang berada di tujuan ini. Pengunjung bisa pilih tipe kolam yang mana terbaik untuk dianya. Pengunjung bisa sesuaikan keadaan badan dengan temperatur dan keadaan kolam.

Merendam di kolam yang mengandung belerang banyak memiliki faedah. Salah satunya faedah yang bisa dirasa ialah bertambahnya kesehatan kulit. Kandungan belerang dipercaya bisa membuat kulit lebih bagus.

Disamping itu, saat Anda tiba dengan keluarga, Anda bisa merendam bersama. Lakukan aktivitas ini sama orang tersayang pasti semakin lebih mendatangkan arti. Ditambah lagi cengkrama hangat, Anda dan keluarga bisa jadikan peristiwa untuk tingkatkan kualitas jalinan keluarga.

2. Santai di Gazebo

Dengan daerah yang lumayan luas, berkeliling-keliling tempat akan membuat pengunjung kemungkinan sedikit kecapekan. Tetapi, pengunjung yang berasa capek tak perlu berasa cemas, karena ada gazebo yang ada di sejumlah titik teritori pemandian.

Anda bisa santai sesaat sekalian nikmati situasi pegunungan yang sejuk. Didampingi dengan makanan favorite dan musik kecintaan, situasi pasti semakin lebih membahagiakan.

Situasi alam yang natural serta sejuk menambahkan ketenangan situasi istirahat dan santai Anda. Selamat nikmati pemandangan yang ada.

3. Bermain Dengan Anak-Anak

Teritori pemandian ini mempunyai keadaan yang paling pas dipakai untuk liburan bersama anak. Tidak cuma nikmati kolam, situasi di sekitar pemandian elok bisa dipakai untuk menstimuli perkembangan dan perubahan anak.

Alam sebetulnya sudah sediakan semua jawaban untuk keperluan manusia. Terhitung dalam rencana membuat perkembangan dan perubahan anak. Lokasi teritori ini memberi sedikit sarana untuk lakukan aktivitas dengan anak-anak.

Baca juga : Ku De Ta, Restoran Eksklusif dengan Panorama yang Eksotik di Bali

Sarana yang Ada di Pemandian Air Panas Penatahan
Sarana yang Ada di Pemandian Air Panas Penatahan

Merendam di air panas membuat pelancong gampang berasa lapar. Pelancong yang lapar tak perlu cemas akan kelaparan karena di lokasi pemandian air panas ini ada tempat makan berbentuk restoran dan cafetaria yang sediakan beragam tipe makanan dalam menunya. Ada juga sarana berbentuk spa air panas.

Masih ada di daerah pemandian, ada pemondokan yang dapat menjadi tempat bermalam untuk pelancong yang ingin menginap. Untuk pengunjung yang kecapekan sesudah berkeliling-keliling tempat rekreasi, pengurus sudah mempersiapkan gazebo yang dapat dipakai untuk istirahat sekalian santai.

Untuk Anda yang bawa kendaraan individu juga pengurus sudah sediakan parkir yang lumayan luas. Anda akan mendapati taman-taman yang teratur rapi di teritori pemandian air panas ini.

Baca juga : Sharma Springs Bamboo House, Tempat Bermalam Unik di Ubud Bali

Merendam di air panas jadi alternative berlibur yang bisa dilaksanakan saat bertandang ke Bali. Pemandian air panas penatahan bisa menampung ke-2  hal itu dengan semua keadaan dan sarana yang berada di dalamnya.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :