Oh Snap!

Please turnoff your ad blocking mode for viewing your site content

Ah… Nasi Briyani Super Duper ?

 Menikmati Nasi Briyani Super Duper

Direktori Wisata Nasi briyani super duper nama kuliner yang unik dan rasanyapun agak sedikit berbeda dari nasi briyani biasanya.

Saat mendengar nama kuliner nasi briyani yang satu ini membuat kami panasaran untuk menyambanginya. Rasa penasaran bercampur ingin tahu kami melihat dari dekat sampai mencobanya pun bagaikan magnet yang menarik kami untuk segera melahapnya.

Seporsi nasi briyani yang dilengkapi dengan siraman kuah kari dengan daging kambing tanpa tulang tersaji di hadapan kami. Sekilas menu nasi ini sama dengan nasi briyani biasa, namun setelah kami coba pada suapan pertama ternyata seperti kena petir di siang hari bolong. Rasa pedas yang bercampur bumbu kari kambing membuat kucuran keringat keluar dari pori-pori kami.

nasi-briyani

Walau daging kambingnya terasa empuk, namun rasa pedas yang meresap di dalam dagingnya pun luar biasa. Sudah kuah karinya pedas, di tambah bumbu yang terdapat dalam campuran nasinya pun sangat pedas.

Segelas air es sirup pun tidak mampu menguragi rasa pedas di bibir sampai di lidah. Entah berapa helai tisu yang kami ambil untuk membasuh keringat yang menetes di dahi kami untuk menghabiskan seporsi nasi briyani super duper ini.

Konon menurut informasi yang kami terima, nasi briyani ini sendiri berasal dari negara Timur Tengah. Dikenal di negeri Arab, Pakistan, dan India. Kuliner ini dibuat dengan bahan dasar beras yang sudah setangah matang, sebelumnya beras direbus terdahulu.

Dari kisah yang diutarakan rekan kami yang menyuguhkan nasi briyani super duper, menu ini awalnya diperkenalkan oleh para pedagang dan pelancong yang datang dari Paris, dari merekalah yang memperkenal cara memasak nasi briyani ini ke orang-orang Pakistan dan India. Dengan berjalannya waktu, menu kuliner ini sampai di negeri Parsi dan dikenal di beberapa negeri Timur Tengah lainnya seperti Iran, Afganistan, Irak, Sri Langka dan Bangladeh.

Lanjut informasi
Bahan-bahan untuk membuat nasi briyani ini pun sangat khas dan khusus, konon untuk membuat nasi briyani yang enak harus menggunakan beras dari India, dan bumbu campurannya pun harus dari India. Itu informasi yang kami dapatkan pada saat bertemu dengan teman-teman Direktori Indonesia yang bertugas di Singapura.

Terlepas dari kebenaran bahan dasar pembuatan nasi briyani yang enak tersebut di atas, bagi kami nasi briyani ini selain memiliki rasa rempah yang dihasilkannya pun sangat khas, ada rasa cengkeh, kayu manis, kapulaga, ketumbar, daun salam, bawang bombay, bawang putih, jahe dan aroma minyak saminnya pun sangat khas. Namun, untuk nasi briyani yang satu ini pedasnya cukup membuat keringat pada keluar semua.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
  • stumbleupon
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views :