Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Tengah / Agrowisata Kampung Kopi Banaran

Agrowisata Kampung Kopi Banaran

/
/

Direktori Wisata – Wana wisata keluarga Kampung Kopi Banaran berlatar pemandangan perkebunan area kopi yang luas dan cocok sebagai destinasi liburan akhir pekan di Jawa Tengah.

Kampung Kopi Banaran Semarang

Agrowisata Kampung Kopi Banaran menyajikan tempat wisata dengan panorama perkebunan kopi yang luas dan udara yang sejuk nan segar. Di lokasi Kampung Kopi terdapat resto yang menawarkan hidangan kuliner khas Banaran sambil menikmati rimbunnya pepohonan dan taman bermain untuk anak-anak.

Di tempat agrowisata banaran Kampung Kopi kita dapat merasakan sensasi liburan dengan berkeliling kebun kopi sambil menikmati kesegaran kopinya yang enak di tengah keindahan alam yang menyajikan suasana romantisme Danau Rawa Pening yang terdapat di bawah lokasi objek Agrowisata Banaran yang selalau ramai dikunjungi ini.

Alamat Agrowisata kampung Kopi banaran ini terlokasi di jalan yang menghubungkan Semarang, Salatiga dan Solo. Tepatnya berdekatan dengan terminal bus Bawen, Kabupaten Semarang. Selain menyajikan keindahan alam dan perkebunan kopi, kawasan ini juga menjadi salah satu rest area yang ramai dikunjungi oleh pangunjung.

Konon informasi yang Direktori Wisata terima dari petugas pengelola setempat, Kampung Kopi Banaran ini dibuka sejak tahun 2005 silam.  Kawasan ini dibuat sebagai resto sekaligus tempat wisata edukasi salah satu contohnya adalah kita bisa mengikuti proses pembuatan gula Jawa yang di adakan di tempat ini.

Tiket masuk tempat agrowisata Kampung Kopi Banaran sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis.  Bahkan dari pengalaman Direktori Wisata berkunung ke lokasi, untuk parkir kendaraannya saja gratis. Menurut informasi dari pengelola setempat kepada kami, hal ini merupakan upaya agar masyarakat juga dapat menikmati kawasan wisata ini.

Jam opersaional tempat agrowisata Kampung Kopi Banaran ini mulai dari pukul 07.00 hingga 21.00 WIB. Bila kita berkunjung ke lokasi ini, kita akan menemukan beberapa arena permainan dan tempat wisata kuliner yang menyediakan aneka masakan khas Banaran.

Dari pengalaman pribad kami, tempat wisata kampung Kopi Banaran terbilang memiliki tempat yang teduh dengan suasana hawa sejuk pegunungan dan suasana nyaman yang kami rasakan terbilang oke banget untuk bersantai. Tempat ini bisa menjadi rekomended bagi sahabat Direktori Wisata yang sedang membutuhkan taman untuk berekreasi bersama keluarga dan kerabat yang murah meriah.

Hamparan rumput yang luas, menjadi lokasi pilihan tepat bagi kami untuk berkumpul bersama keluarga. Kita pun juga bisa memesan makanan dan minuman dengan berbagai menu makanan yang di tawarkan oleh berbagai kedai atau pun resto di Kampung Kopi Banaran ini. Sambil bersantai kita pun bisa menikmati aneka permainan di lokasi.

Bagi sahabat Direktori Wisata yang memiliki anak kecil, wahana permainan yang menarik dan taman yang luas memungkinkan anak-anak kita dapat bermain dan habisakn waktu luangnya dengan nyaman dan puas di tempat ini. Dari pengamatan kami di lokasi, rata-rata permainan di tempat wisata Kampung Kopi ini di bandrol Rp. 10.000,- / arena.

Kampung Kopi Banaran Semarang Jawa Tengah

Sedangkan untk paket wisata di Kampung Kopi Banaran yang menarik di coba salah satunya kita bisa mengikuti paket petualangan sambil menyusuri perkebunan kopi dengan kendaraan wisata yang telah di sediakan di lokasi dengan menggunakan kereta wisata yang bisa dinaiki 6 orang penumpang. Untuk harga paket wisata menyeusiri perkebunan kopi dengan kereta wisata ini di bandrol harganya Rp. 60.000,- / trip.

O iya,….. tidak hanya kopi, Kampung Kopi Banaran ini juga membudidayakan berbagai macam buah-buahan. Dan yang tidak kalah menariknya di tempat wisata Banaran ini kita juga bisa menikmati agrowisata buah di Banaran. seperti perkebunan buah naga, jeruk dan juga buah duku.  Di sini kita juga bisa menikmati wisata buah sambil berjalan-jalan atau pun berkuda.

Di tempat agrowisata Kampung Kopi ini juga telah tersedia permainan seru seperti flying fox, wahana outbond dan juga lainnya yang bisa menjadi pilihan alternatif bagi kita yang akan merasakan sensasi liburan sambil melakukan kegiatan aktifitas outbound di perkebunan kopi.

Baca juga : Taman Mini Wisata Alam Puri Maerokoco Semarang

Bagi kita yang akan melakukan liburan sambil bermain air di kolam yang bersih, di tempat agrowisata Banaran ini juga tersedia kolam renang dengan air yang bersih dan jernih. Di tempat wisata Jawa Tengah yang satu ini kita bisa habiskan waktu bersama keluarga dan anak-anak tercinta sambil menikmati wana wisata air yang berada di daerah perbukitan dan arena perkebunan kopi.

Baca juga : Pesona Desa Wisata Sepakung Banyubiru Semarang Jawa Tengah

Selain menyediakan rasana liburan keluarga di taman perkebunan agrowisata kopi dan buah, Kampung Kopi Banaran Semarang juga menyediakan penginapan berupa resort yang nyaman bagi para pengunjung yang akan bermalam dan istirahat di Kampung Kopi Banaran Resort ini tergolong bersih dan nyaman. Tempatnya pun sangat cocok bagi kita dan keluarga.

Cara menju Agrowisata Kampung Kopi Banaran kita dapat menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Bila menggunakan angkutan umum kita tinggal naik busa jurusan terminal bus Bawean. Sedangkan bagi kita yang menggunakan kendaraan pribadi dari kota Semarang bisa mengikuti rute jalan yang terdapat pada google map.

Semoga informasi Agrowisata Kampung Kopi Banaran ini dapat memberikan gambaran kepada para sahabat Direktori Wisata yang akan melakukan perjalanan liburan di Kabupaten Semarang. Selamat liburan ya….[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :