Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2022 | All Right Reserved

Home / Indonesia / 8 Referensi Tujuan Rekreasi di Nabire Terbaik

8 Referensi Tujuan Rekreasi di Nabire Terbaik

/

Direktori Wisata – Tujuan Rekreasi di Nabire. Papua sebagai salah satunya wilayah di Indonesia yang paling populer di kelompok wisatawan lokal atau luar negeri.

8 Referensi Tujuan Rekreasi di Nabire Terbaik

Bumi Papua kerap dipandang bak surga dunia karena keelokan alamnya yang belum terjamah oleh beberapa orang.

Pada bagian paling Timur Papua, kamu dapat mendapati salah satunya daerah yang mempunyai keelokan alam yang sanggup memikat hati pelancong lokal atau luar negeri.

Daerah ini ialah Nabire yang disebut salah satunya Kabupaten di Papua yang bersebelahan dengan Propinsi Papua.

Kelebihan Nabire yang menyajikan bentang pemandangan alam yang mengagumkan membuat Nabire dikenal juga sebagai surga terselinap di Alam Papua.

Untuk pelancong yang ingin berjelajah di alam Papua, Nabire tidak membuat beberapa pengunjungnya sedih, karena daerah ini mempunyai beragam tipe rekreasi alam terbaik yang dipunyainya.

Ditambah dengan perubahan daerah di Nabire yang sudah dilaksanakan oleh pemerintahan, dimulai dari bandar ddara, pembangunan pembangkit listrik, sampai pembaruan dan peluasan.

Dermaga di Nabire makin mempermudah beberapa pelancong untuk mencapai dan berkunjung keelokan alam di Nabire dengan akses yang lebih gampang.

Bila kamu berminat untuk liburan ke Nabire, berikut sejumlah referensi tujuan rekreasi yang harus kamu datangi. Ditanggung, Nabire akan membuat kamu jatuh cinta dengan pemandangan alamnya yang mengagumkan.

Tujuan Rekreasi di Nabire

1. Air Terjun Bihewa

Air Terjun Bihewa mempunyai ketinggian sekitaran 40 mtr. dan undak-undak sekitar 7 tingkat. Tujuan rekreasi Nabire ini sebagai air terjun paling tinggi di Papua. Untuk sampai ke lokasi, kamu harus melalui perjalanan yang cukup susah.

Air Terjun Bihewa, Surga Benar-benar Terselinap di Nabire Papua

Dari Bihewa, kamu akan ke arah Area Makimi yang diteruskan dengan trackking untuk datang ke Air Terjun Bihewa yang mempunyai lokasi yang terselinap.

Sesudah melalui rimba, kamu harus waspada karena jalan yang seterusnya dilewati akan dikitari oleh batu-batuan hingga cukup licin untuk dilewati.

2. Kwatisore

Tujuan rekreasi Nabire memesona seterusnya yang dapat kamu datangi ialah Kwatisore. Kwatisore ialah Dusun di Nabire yang disebut sisi dari Taman Nasional Teluk Cendrawasih. Dusun ini dikatakan sebagai “Dusun Hujan” karena biasanya hujan yang turun di Dusun ini meskipun sedang masuk musim kemarau, khususnya di saat sore hari.

Daya Pikat Taman Nasional Teluk Cendrawasih

Perihal ini pula yang jadikan argumen dusun ini diberi nama Kwatisore, karena datang dari kata “cemas” dan “sore”, yang mana beberapa masyarakat Dusun kerap berasa cemas akan turunnya hujan saat sore hari.

Saat datang di teritori Dusun Kwatisore, kamu akan disuguhi dengan jejeran beberapa rumah warga Dusun Kwatisore yang berjajar yang rapi. Masyarakat Kwatisore yang mayoritas pekerjaannya sebagai Nelayan tradisionil ini umumnya memancing ikan di laut dengan memakai perahu Kole-kole atau longboat.

Salah satunya hal yang membuat tujuan rekreasi Nabire ini populer ialah beberapa pengunjung dapat berenang dan menyelam bersama Hiu Paus, salah satunya komunitas laut yang berada di laut Kwatisore.

Bila kamu tidak dapat berenang, kamu tak perlu cemas karena dari tepi pantai kamu dapat melihat anak-anak di Dusun Kwatisore yang berenang bersama temanan Hiu Paus ini.

Disamping itu untuk kamu yang menyenangi bunga, khususnya bunga Anggrek, kamu dapat nikmati jejeran bunga Anggrek di sejauh Dusun Kwatisore. Bunga-bunga Anggrek yang elok ini diperbudidayakan oleh masyarakat di tempat, dan langsung diambil dari dalam rimba.

3. Taman Nasional Teluk Cendrawasih

Taman Nasional Teluk Cendrawasih atau yang umum disebutkan TNTC ini menjadi satu diantara tujuan rekreasi di Nabire terpopuler. Taman dengan luas sekitaran 1,empat juta hektar ini sebagai salah satunya Taman Nasional berbasiskan perairan laut di wilayah Papua Barat, persisnya ada di Teluk Cendrawasih.

Taman Nasional Teluk Cendrawasih, Kekayaan Bahari di Barat Papua

TNTC jadi Taman Nasional laut terluas di Indonesia yang mana 90 % kawasannya terbagi dalam perairan laut.

Teritori rekreasi Nabire ini mempunyai beragam jenis keberagaman hayati, dimulai dari terumbu karang dan bermacam spesies ikan. Minimal ada 456 spesies karang, 1.122 spesies ikan, dan 42 satwa diproteksi.

Bila kamu bertandang ke Taman National Teluk Cendrawasi, tentu saja kamu akan dimanja dengan keberagaman hayati Indonesia dari beragam spesies hewan laut, tanaman laut, atau satwa-satwa yang lain.

Ditambah lagi dataran pulau yang menyajikan rimba hijau yang asri, membuat berliburmu di Nabire akan terkesan.

4. Pantai Gedo

Tujuan rekreasi di Nabire yang ini terletak benar-benar vital dan gampang dicapai oleh pelancong. Pantai Gedo yang disebut tujuan rekreasi pantai yang ada di Dusun Sanoba, Wahario ini bisa dicapai cuman dalam kurun waktu 20 menit dari pusat perkotaan Nabire.

Pantai Gedo Nabire

Terletak yang paling vital membuat Pantai Gedo jadi opsi tempat wisata favorite untuk pelancong.

Sesampai di Pantai Gedo, pelancong akan dimanja dengan hembusan ombak, pasir pantai yang bersih dan halus, dan air laut yang jernih, ditambah lagi sepoi-sepoi angin pesisir pantai yang sejuk.

Pantai ini sediakan sarana yang dibuat oleh Pemerintahan untuk mempermudah kegiatan beberapa pengunjung di Pantai Gedo.

5. Pantai Nusi

Masih mengulas keelokan tujuan rekreasi pantai di Nabire, ini kali ada Pantai Nusi yang tidak kalah menarik. Pantai Nusi dikenali dengan panoramanya yang unik karena mempunyai pasir pantai warna hitam.

Pantai dan Pulau Nusi Nabire di Papua

Pantai yang berkawasan di Area Makimi ujung Timur Nabire ini mempunyai daya magnet untuk pelancong karena keunikannya. Panorama pasir hitam, bersatu sama air laut yang biru, membuat Pantai Nusi terlihat eksotik.

Pantai Nusi populer sebagai spot untuk diving dan snorkeling, karena Pantai Nusi mempunyai pemandangan bawah laut yang paling menarik dan sayang untuk dilewati.

6. Pantai Ahe

Dianugerahkan beragam pemandangan pantai, satu kembali tujuan rekreasi Nabire yang harus didatangi ialah Pantai Ahe. Pantai ini jadi pantai yang pas untuk pengunjung yang menyenangi aktivitas menyelam bawah laut.

Eksotisme Pantai Pulau Ahe, Surga Kecil Di Nabire Papua

Di Pantai Ahe, kamu dapat menyelam dengan senang karena Pantai ini mempunyai air laut yang jernih dan biota laut yang elok. Ombak yang cukup tenang di Pantai Ahe juga pas untuk pelancong yang hoby olahraga air dengan lakukan surfing.

Lokasi pantai yang sepi, laut warna tosca yang menghampar, dan pohon-pohonan hijau yang asri benar-benar menentramkan dan pas untuk pelancong yang ingin liburan untuk menentramkan pemikiran.

7. Pantai Monalisa

Satu kembali tujuan rekreasi di Nabire yang tidak bisa kamu terlewat ialah Pantai Monalisa. Pantai ini diberi nama sebegitu rupa karena datang dari nama pemilik resor yang terpopuler di Teritori Nabire.

Pantai Monalisa Nabire

Pantai yang berada di Barotei Daerah Air, Mandidi Samabusa ini mempunyai daya magnet dengan panorama laut terlepas warna biru dengan panorama langit yang menarik. Sebagai daya magnet lain dari Pantai Monalisa ialah ada bangunan jembatan setiap seginya.

Jembatan ini jadi spot favorite untuk beberapa pelancong untuk berpose atau sekadar jalan nikmati panorama pantai yang cantik.

8. Danau Mamae

Berpindah dari pantai, danau menjadi satu diantara tempat wisata di Nabire yang memikat untuk pelancong. Berada di Area Teluk Kimi, Danau Mamae menyajikan panorama yang mempersejuk mata dengan bentangan danau yang luas dengan lanscape bukit-bukit hijau Alam Nabire.

Selainnya mempunyai pemandangan alam yang cantik, pelancong bisa juga lakukan beragam kegiatan di danau ini, dimulai dari memancing sampai mendaki gunung. Tidak jauh dari Danau Mamae, kamu bisa juga berkunjung Air Terjun Kura-kura yang mempunyai pemandangan alam yang tidak kalah cantik dari Danau Mamae.

Alam Papua, khususnya Nabire memang simpan banyak pemandangan alam yang menarik dan tidak menyebalkan untuk didatangi. Beberapa referensi tujuan rekreasi di Nabire terbaik barusan tentu saja menjadi opsi tempat wisata berliburmu seterusnya.

Nach, saat ini Anda sudah mengetahui tujuan rekreasi di Nabire terbaik yang berjalan pada periode saat ini. Mudah-mudahan bisa menolong perjalanan seterusnya.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :