Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / 3 Tempat Wisata Pulau Weh Yang Eksotis di Indonesia Bagian Barat

3 Tempat Wisata Pulau Weh Yang Eksotis di Indonesia Bagian Barat

/
/

Sekeping Surga Mini Nan Eksotis di Pulau Weh Sabang Ujung Barat Indonesia

Direktori Wisata – Objek wisata Pulau Weh yang menawarkan eksotisme alam dan pantainya yang menarik dikunjungi di Indonesia bagian barat.

Kota Sabang di Pulau Weh merupakan pulau terbesar di gugusan ujung Pulau Sumatera ini memiliki potensai alam yang luar biasa. Ke eksotisan alam dan baharinya menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk habiskan waktu liburan di pulau ini. Kota ini merupakan salah

Bukan hanya keindahan baharinya saja yang menjadi tempat wisata di Indonesia bagian barat yang terdapat di Kota ini, bahkan kita akan dibuat takjub akan keindahan alamnya di setiap sisi kota Sabang yang  mempesona dan cukup memanjakan penglihatan kita.

Sabang yang terletak di Pulau Weh, kota ini menjadi salah satu gerbang masuk ke Indonesia. Konon kawasan Sabang juga menjadi surganya para penyelam, dimana ratusan spesies ikan dan beragam jenis trumbu karang menghiasi bawah lautnya.

Namun di Sabang juga memiliki tempat wisata bawah laut yang menyajkan panorama alam yang berbeda dengan sebutan Vulkano Jaboi yaitu kawah aktif gunung berapi yang letaknya di bawah air yang lokasinya berada 15 menit dari pantai Iboih dengan menggunakan speed boat.

Untuk menuju Pulau Weh kita dapat menggunakan dua moda transportasi, yakni laut dan juga udara. Bila kita memilih moda transportasi laut kita bisa gunakan penyeberangan ferry maupun kapal cepat dari Pelabuhan Ulee Lheu Kota Banda Aceh menuju Pelabuhan Balohan di Sabang. Untuk kapal feri waktu tempuh penyebrangan hingga 3 jam lama perjalanan, sedangkan menggunakan kapal cepat waktu tempuhnya hanya 45 menit.

Sedangkan untuk menggunakan penerbangan udara, kita bisa menggunakan penerbangan pesawat Garuda Indonesia dari Bandara Kualanamu Medan menuju ke Bandar Udara Maimun Saleh Kota Sabang. Mudah bukan ? Kini kita tinggal memilih moda transpotasi yang kita gunakan untuk menuju Sabang atau Pulau Weh ini dengan menggunakan apa ?

Tempat Wisata di Pulau Weh yang menarik dikunjungi versi Direktori Wisata

Objek Wisata Tugu Nol KM di Indonesia Bagian Barat

Tugu Nol Km letaknya di bagian barat Indonesi di Pulau Weh. Konon informasi yan Direktori Wisata terima di lokasi, tugu tersebut diresmikan oleh Wakil Presiden Try Sutrisno pada tahun 9 September 1997 silam. Konon informasi yang Direktori Wisata Indoessia dapatkan, tugu ini bukan hanya sebagai perkerekat Nusantara dari Sabang-Merauke, namun tugu ini juga menjadi objek wisata sejarah yang mampu menarik banyak wisatawan berkunjung di tempat wisata di Indonesia bagian barat yang satu ini.

Nol Kilometer Sabang

Kurang lengkap bila kita berkunjung ke Sabang tidak mampir ke Tugu Nol Km yang juga merupakan salah satu objek wisata di Indonesia bagian barat yang menjadi salah satu ikon destinasi wisata Sabang.

Objek Wisata Gua Sarang Sabang di Indonesia Bagian Barat

Tempat wisata di Gua Sarang Sabang berjarak sekitar 21 km dari pusat kota, salah satu objek wisata di Indonesia bagian barat yang satu ini akan tentu saja tidak boleh kita lewatkan saat berkunjung di Sabang. Konon informasi yang Direktori Wisata dapatkan bila kita berkunjung ke Sabang kurang lengkap rasanya bila belum mengunjungi wilayah objek wisata Gua Sarang.

Goa Sarang Pulau Weh

Lokasi Gua Sarang ini terletak di bawah bukit yang menghadap langsung ke hamparan perpaduan hijau dan birunya laut dengan gugusan karang cantik yang berada di tengah lautnya yang dapat kita saksikan dari ketinggian bukit. Untuk menuju ke lokasi Gua Sarang di Sabang ini kita harus melewati jalan yang benuh bebatuan yang cukup terjal dan masih alami.

Dari pengmatan Direktori Wisata Indonesia di lokasi, kelestarian alam di daerah sekitar goa masih terljaga cukup apik. Ada beberapa goa di tempat wisata alam Sabang ini . Konon asal usul penamaan Goa Sarang, karena di lokasi objek wisata di Indonesia bagian barat ini terkenal sebagai tempatnya atau sarangnya dari burung.

Raja Amapat Mini

Keindahan Sarang ini tdak jarang disebut sebagai mininya Raja Ampat, karena di lokasi objek wisata di Indonesia barat ini terdapat gugusan batu-batu besar di sekitar area lokasi Goa Sarang Sabang. Bila sahabat Direktori Wisata hadir di lokasi ini, jangan sampai terlewatkan untuk mengabadikan momen pemandangan indah di sekitar goa ya….

Objek Wisata di Pantai IBoih Sabang Indonesia Bagian Barat

Pantai Iboih merupakan salah satu tempat wisata di Indonesia bagian barat yang sering dimanfaatkan aktifitas pengunjung untuk mengisi liburan di akhir pekan sambil berenang di pantai dan lakukan aktifitas diving atau pun snorkling dan bermain perahu kano.

Pantai Iboih Sabang

Pantai ini juga dikenal di kalangan backpaker yang mengunjungi Sabang, selali wana permainan laut dan pantai di tempat wisata ini kita juga bisa melakukan hunting foto dengan latar pemangan yang indah. Lokasi pantai ini pun banyak menawarkan spot-spot foto yang indah.

Objek wisata Pantai Iboih menawarkan kecantikan alam yang masih alami. Air laut di pantai ini sangat jernih, dimana saat kita menyelam menyusuri alam bawah lautnya atau sekedar snorkling, kita akan disambut dengan kerajaan bawah laut yang sungguh menakjubkan.

Pantai yang berpasir putih dengan airnya yang sangat jernih ini terlihat cantik sekali, terlihat kontras dengan birunya langit dan hijaunya pepohonan yang ada di bibir pantai.  Dan yang tidak kalah menarik kita akan disajikan pesona keindahan Pulau Rubiah yang ada di seberangnya.

Namun bagi sahabat Direktori yang tidak bisa berenang jangan merasa khawatir, karena kita dapat menggunakan life jacket atau pelampung, dan sebagai alat pembantu penglihatan kita dibawah air, kita bisa menggunakan maskernya yang berfungsi sebagai alat membantu kita untuk bernapas dalam air saat melakukan snorkling. Mudah bukan ?

Kunjungi juga Tempat Wisata Unik di Pulau Cubadak Indonesia Bagian Barat

Sedangkan untuk peralatan diving yang harus kita gunakan seperti swimsweat atau baju untuk menyelam, selain baju kita juga harus emnggunakan sepatu katak yang digunakan saat diving atau pun snorkling. Dan saat diving kita juga harus menggunakan besi pemberat yang disesuaikan dengan ukuran badan berat tubuh kita. Yang terakhir untuk peralatan diving yang harus kita bawa saat menyelam adalah tabung oksigen.

Semua peralatan untuk snorkling dan diving bisa kita sewa di scuba way yang ada di lokasi, untuk harga sewa peralatan snorkling Rp. 30.000,- / orang, sedangkan untuk peralatan untuk diving di bandrol harga sewanya Rp 550.000,- / orang. Bagi sahabat Direktori Wisata yang memiliki liciense diving  dan suka dengan petualangan di bawah laut, di objek wisata Indonesia yang satu ini banyak menyediakan spot-spot penyelaman yang indah banget.

Setelah semua siap, maka kita akan menuju ke salah sapot diving di Pulau Rubiah yang merupakan salah satu spot diving di Sabang untuk para wisatawan yang akan melakukan petualangan di dasar laut. Dengan kedalaman sekitar 10 hingga 11 meter, kita akan dapat menikmati pemandangan bawah laut layaknya aqurium besar. Di spot diving ini kita akan dapat bermain dengan ikan-ikan laut yang jinak dan pastinya seru banget.

Namun tidak hanya kegiatan renang dan snorkling saja yang bisa kita lakukan di Pantai Iboih, karena di tempat wisata di Indonesia bagian barat yang satu ini kita juga dapat bermain kano untuk menikmati keindahan sekiar kawasan wisata Pantai Iboih. Air laut yang jernih memungkinkan kita dapat melihat dasar laut yang dipenuhi dengan karang.Naum bagi sahabat Direktori Wisata yang akan bermain akno di pantai Iboih, kami sarankan cukup hati-hati agar tidak menabrak karang yang ada ya….

3 Tempat Wisata di Pulau Weh tersebut di atas merupakan bagian kecil dari banyaknya potensi wisata yang ada di daerah Sabang. Rasanya untuk mengunjungi kawasan destinasi wisata Sabang tidak cukup bila hanya di lalui dalam waktu liburan selama 2-3 hari. Namun, bila sahabat Direktori Wisata Indonesia yang bersala dari luar Pulau Weh ingin melakukan perjalanan liburan objek wisata di indonesia bagian barat yang berada di Pulau Weh tersebut di atas bisa menjadi plihan destinasi wisata alternatif saat berkunjung ke Indonesia.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :