Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Badung / Tari Kecak Uluwatu, Melihat Atraksi Tarian Tradisionil Bali yang Unik

Tari Kecak Uluwatu, Melihat Atraksi Tarian Tradisionil Bali yang Unik

/

Tari Kecak Uluwatu sebagai tempat rekreasi khusus untuk melihat atraksi tarian tradisionil Bali yang unik dan menarik untuk wisatan yang datang di Bali.

Tari Kecak Uluwatu, Melihat Atraksi Tarian Tradisionil Bali yang Unik

Badung Bali tidak dapat dipungkiri kembali jadi tempat rekreasi khusus tujuan oleh pelancong asing saat ada di Indonesia. Salah satunya tempat rekreasi yang menarik perhatian mereka ialah Tari Kecak Uluwatu yang paling memesona.

Sesuai namanya, tari kecak ini diadakan di Uluwatu, sebuah candi yang berada di samping Kuta Selatan. Tiap hari, bakal ada atraksi tari kecak yang diselenggarakan tiap jam enam sore.

Atraksi itu dilaksanakan di luar ruang, dengan panorama matahari terbenam sebagai latar belakangnya. Karena benar-benar cantik, karena itu tidaklah heran jika banyak pelancong yang mengikhlaskan tenaga dan waktu untuk melihatnya.

Baca juga : Wisata Pura Uluwatu di Kabupaten Badung Bali

Daya Ambil Rekreasi Tari Kecak Uluwatu

Tari Kecak capai reputasi yang tinggi sekali terutama untuk wisatawan asing yang belum pernah menyaksikan atraksi semacam ini. Hal tersebut pasti benar-benar lumrah karena tarian ini terhitung ke tarian tradisionil yang paling unik. Berikut ialah beberapa daya magnet yang dipunyai oleh atraksi ini.

Daya Ambil Rekreasi Tari Kecak Uluwatu

1. Dipentaskan Saat Senja

Sama seperti yang telah disebut awalnya, atraksi tari ini dipentaskan saat senja yaitu dimulai dari jam 6 sampai jam 7 malam. Di Bali, waktu itu kelihatan benar-benar cantik karena matahari pelan-pelan sedang terbenam hingga benar-benar pas untuk dijadikan background tari.

Tidak itu saja, tetapi di saat senja situasi juga kelihatan benar-benar memberikan dukungan ditambah saat waktu pelan-pelan beralih menjadi malam hari. Karenanya, saat berkunjung Bali yakinkan jika Anda menyaksikan tari kecak ini minimal sekali karena atraksi ini akan tinggalkan kesan-kesan yang paling dalam untuk siapa saja.

2. Penari Benar-benar Solid

Penari yang diputuskan untuk menggelar tari kecak di pura Uluwatu telah diputuskan secara ketat dan alami pergantian tiap beberapa saat sekali. Namun, dapat ditegaskan jika penari yang telah diputuskan lewat proses yang paling bersaing itu sanggup hasilkan tarian yang paling cantik dan solid.

Penari yang dibolehkan untuk tampil di atas pentas cuma penari pria yang terdiri dari belasan orang. Mereka kelihatan benar-benar solid dan pekikan yang mereka layangkan akan kedengar menggelegar walau atraksi ini dipentaskan di luar ruang. Karenanya, tarian ini akan kelihatan benar-benar cantik dan memberikan kepuasan mata untuk pengunjung yang menyaksikannya.

Baca juga : Daya tarik Pantai Melasti Yang Tidak Bisa Kamu Terlewat di Bali

3. Ambil Topik Ramayana

Salah satunya hal sebagai keunikan Tari Kecak ialah topik tariannya. Tarian ini ambil topik yang telah akrab untuk warga Indonesia terutamanya Bali, yaitu narasi Ramayana. Pada dasarnya, tarian ini menceritakan mengenai penculikan Sita, salah satunya protagonis dalam tarian ini.

Tari Kecak Uluwatu

Sita ialah pacar Rama, yang memburu di rimba saat pacarnya dicuri dengan seorang raksasa kejam dan jahat namanya Ravana. Sebetulnya seorang manusia 1/2 dewa namanya Jatayu usaha untuk hentikan proses penculikan itu namun pada prosesnya ia malah alami cedera berat.

Berasa tidak memiliki daya dan geram besar, Rama usaha lakukan segalanya untuk selamatkan pacarnya. Di saat tersebut sebuah kontribusi yang paling melegakan tiba dari dewa berbentuk kera namanya Hanoman dan penganutnya. Ia ialah watak sentra dari tari ini, hingga keberadaannya memang banyak.

Pada pertunjukannya, ke-3  figur khusus yaitu Hanoman, Rama, dan Sita akan dimainkan oleh penari yang tampilkan gestur emosional dari mereka. Hal tersebut kelihatan benar-benar cantik dan tiap pemirsa yang melihatnya hingga bisa tinggalkan kesan-kesan yang membekas di hati mereka semua.

Baca juga : Pantai Jimbaran, Senja yang Cantik Tanpa Bayaran di Bali

4. Memakai Api dalam Atraksi

Salah satunya episode paling menarik yang diperlihatkan ialah saat mereka kobarkan api memiliki ukuran besar di tengah lingkaran beberapa penari. Api itu datang dari kayu yang telah diatur rupa awalnya ditempatkan ke pusat lingkaran. Pada episode tertentu, kayu itu akan dibakar oleh salah satunya penari.

Api yang berkobar kelihatan benar-benar memesona dan membuat pemirsa berasa bingung karena penari bertemu langsung dengan api itu. Namun tak perlu cemas karena api itu masih juga dalam kelompok aman dan dilaksanakan dengan arah untuk membikin pemirsa menghayati situasi tarian itu.

5. Baju yang Unik

Baju yang digunakan oleh penari tari kecak biasanya benar-benar unik dan simpel tetapi membuat mereka tampil menonjol dalam atraksi itu. Pada bagian badan atas, mereka tidak kenakan pakaian apa saja.

Dalam pada itu, mereka kenakan celana warna putih dan hitam yang ditali memakai tali warna merah. Baju aktor khusus telah diatur sebegitu rupa hingga mereka tampil dengan menawan dan sesuai deskripsi figur Ramayana pada sumber aslinya.

Baca juga : Wisata Bali Garuda Wisnu Kencana

Alamat dan Langkah Ke arah Lokasi Tari Kecak Uluwatu

Alamat Tari Kecak Uluwatu ada di Bali Selatan, lebih persisnya di Kabupaten Badung. Lokasinya yang ada di ujung dan dekat sama pantai membuat tempat rekreasi yang cantik ini benar-benar mudah untuk dituju.

Alamat dan Langkah Ke arah Lokasi Tari Kecak Uluwatu

Anda dapat memutuskan untuk memakai kendaraan individu atau manfaatkan agen travel saat ingin menyaksikan atraksi tari yang menarik ini. Saksikan google maps.

Mulai perjalanan dari hotel, lalu turuti panduan lokasi yang berada di tepi jalan dan berangkatlah ke arah Pura Mulia Uluwatu. Dalam kurun waktu beberapa saat, Anda akan selekasnya sampai pada tempat rekreasi yang menarik ini.

Baca juga : 5 Wisata Ubud Bali Yang Menarik Dikunjungi Wisatawan Untuk Mengisi Liburan

Harga Ticket Masuk Tari Kecak Uluwatu

Melihat atraksi Tari Kecak Uluwatu mewajibkan Anda untuk keluarkan beberapa uang yang lumayan tinggi. Karena, atraksi istimewa ini dilaksanakan dengan penuh penghitungan hingga lumrah sekali jika harga lumayan tinggi dibanding dengan tempat rekreasi yang lain.

Harga Ticket Masuk Tari Kecak Uluwatu

Untuk pengunjung lokal akan dikenakan ongkos sejumlah 100 ribu untuk anak-anak berusia 5 sampai 12 tahun, sementara untuk orang dewasa harus keluarkan uang sejumlah 125 ribu

rupiah. Dalam pada itu untuk pengunjung asing harus keluarkan uang sejumlah 150 ribu saat beli ticket pada tempat langsung.

Baca juga : Sharma Springs Bamboo House, Tempat Bermalam Unik di Ubud Bali

Macam Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Tempat Tari Kecak Uluwatu

1. Melihat Atraksi Tari Kecak

Aktivitas bagus yang dapat Anda kerjakan saat menyaksikan Tari Kecak Uluwatu pasti dengan melihat atraksi itu. Tonton sendiri begitu megahnya 50 penari lakukan koreografi tari yang serentak dan benar-benar solid, sebuah panorama yang kemungkinan susah untuk disaksikan pada tempat yang lain.

Macam Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Tempat Tari Kecak Uluwatu

Ditambah, atraksi itu telah disokong oleh situasi alam yang paling cantik dan menarik. Tarian itu pasti membekas di daya ingat dan akan membuat siapa saja yang melihatnya berasa kagum karena pertunjukan itu dilaksanakan dengan penuh perjuangan dan niat yang tinggi sekali.

2. Memfoto Tarian

Akan berasa tidak komplet jika Anda tidak ikut serta merekam tarian di saat melihat Tari Kecak Uluwatu. Karenanya, Anda dapat bawa camera dari rumah dan merekam tiap proses tarian yang terjadi sepanjang atraksi sedang berjalan.

Karena tarian ini dilaksanakan dengan cepat sekali dan memerlukan fokus dalam menyaksikannya, Anda dapat memutuskan untuk merekam beberapa episode yang menarik saja. Beberapa episode yang wajib buat direkam ialah saat api sedang dikobarkan dan episode paling akhir yang paling memilukan dan unik.

Baca juga : Ku De Ta, Restoran Eksklusif dengan Panorama yang Eksotik di Bali

3. Menyaksikan Panorama Pantai

Tari kecak ini dikerjakan di atas tebing yang mempunyai lokasi benar-benar dekat sama pantai. Pantai Jimbaran kelihatan benar-benar cantik dan memesona karena tempatnya yang benar-benar bersih dan tidak membuat Anda berasa cemas dengan sampah yang dibuang oleh orang tidak bertanggungjawab.

Saat menanti tari kecak betul-betul siap untuk dipentaskan, Anda dapat berkunjung pantai itu dan nikmati panorama yang telah terhidang. Jalan-jalan disekitaran pantai akan membuat pemikiran Anda berasa jernih ditambah ada sepoi-sepoi angin sejuk yang sanggup membuat aktivitas jalan-jalan jadi lebih membahagiakan.

4. Makan di Sekitaran Pura Uluwatu

Disekitaran Pura Uluwatu, telah ada beragam lokasi yang sediakan kulineran sedap dan nikmat untuk dikonsumsi. Makanan itu telah diolah dengan prima, hingga untuk Anda yang berasa kelaparan dan usaha untuk mengenyangkan perut tak perlu cemas kembali karena telah ada tempat makan yang sedap.

Bukan hanya sedap saja, tetapi harga makanan itu juga dapat dijangkau dan tidak mencederai isi dompet Anda. Karenanya, yakinkan Anda mencicip makanan yang berada di sekitaran Pura Uluwatu supaya bisa nikmati atraksi tari secara mudah.

Baca juga : Glamour Camping Bedugul, Tujuan Glamping Favorite dan Hits di Bali

Sarana yang Dapat Diketemukan di Tempat Tari Kecak

Sama dengan tempat rekreasi yang lain, Tari Kecak sediakan sarana yang memberikan kepuasan pengunjungnya. Sarana pertama kali yang berada di tempat rekreasi istimewa ini tentu saja ialah tempat parkir.

Sarana yang Dapat Diketemukan di Tempat Tari Kecak

Tempat parkir itu mempunyai luas yang sanggup memuat kendaraan pengunjung yang banyak. Karenanya Anda tak perlu ketidaktahuan cari tempat parkir untuk simpan kendaraan karena telah disiapkan oleh tempat rekreasi.

Baca juga : 15 Hotel Murah di Bedugul Bali yang Mempunyai Sarana Terbaik

Disamping itu, ada juga kamar mandi dan beberapa sarana yang lain yang dapat dipakai. Untuk pengunjung yang ingin memakai kamar mandi bisa memakainya dengan bebas tanpa dikenakan ongkos apa saja.

Tersebut info tentang Tari Kecak Uluwatu yang bisa Anda kenali. Karena tarian ini benar-benar kece, akan sayang jika Anda melewatinya demikian saja.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :