Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Bali / Pesona Wisata Bali:: Gunung Batur

Pesona Wisata Bali:: Gunung Batur

Direktori Wisata – Pesona wisata Gunung Batur Bali dengan pepaduan lembah dan pegunungan yang dapat disaksiakan dan memikat hati wisatawan.

Pesona Wisata Bali:: Gunung Batur

Konon, informasi yang Direktori Wisata terima Gunung Batur ini memiliki ketinggian 2.400 meter dari permukaan laut. Gunung ini terlihat sangat serasi dengan Danau Batur yang ada di sekitarnya, dan berjarak +/- 45 kilometer timur Denpasar. Dapat disaksikan dari tempat wisata Penelokan, Kintamani, Kabupaten Bangil.

Lanjut informasi Gunung Batur merupakan gunung berapi yang masih aktif, dikenal sebagai gunung suci kedua di Bali, dan gunung ini melambangkan unsur perempuan pulau, sedangkan unsur laki-laki dilambangkan dengan Gunung Agung.

Jadi bila kita belibur ke Bali melihat dua gunung yang besar, itu merupakan sepasang simbol laki-laki dan perempuan. Untuk membedakannya Gunung Batur bentuknya lebih kecil dari Gunung Agung.

Tempat wisata Penelokan Kintamani cukup dikenal dan menjadi salahan satu idaman para wisatawan domestik maupun mancanegara untuk menghabisakn waktu liburan mereka.

http://www.direktori-wisata.com/wisata-di-pemakaman-unik-desa-trunyan-bali/

Dari pengalaman Direktori Wisata melakukan kunjungan di lokasi destinasi wisata Bali, di lokasi ini sangat terasa hawa sejuk ditambah pemandangan alam yang indah. Bila kita memandang Gunung Batur  akan terlihat pemandangan unik dengan latar belakang Desa Trunyan yaitu salah satu desa kuno menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Penelokan, Kintamani, adalah salah satu obyek wisata yang menjadi favorit dikunjungi para wisatawan saat berlibur ke Pulau Dewata. Kekhasan pemandangan Gunung Batur dengan hamparan bebatuan hitam dan Danau Batur berwarna biru melengkung bak bulan sabit di sebuah kaldera yang begitu eksotis dilihat menjadi incaran setiap pengunjung ke sini untuk menikmati salah satu pesona wisata Bali yang cukup memikat hati.

gunung-batur-bali

Destinasi wisata Bali ini, merupakan tempat yang mendapatkan julukan dari beberapa wisatawan yang menyatakan bahwa tempa ini memiliki kaldera terindah di dunia, dan gunung ini letaknya di ketinggian sekitar 2.400 meter di atas permukaan laut dengan suhu yang sejuk. Hal ini menambah nyamannya suasana ketika menikmati pemandangan eksotis yang terpancar saat sore hari.

Lokasinya dapat ditempuh sekitar 1,5 jam perjalanan mobil dari kota Denpasar dan hanya 20 menit dari Kota Bangli. Sehingga semakin banyak pengunjung yang berminat untuk mendatangi lokasi wisata Gunung Batur Bali dalam melakukan jelajah wisata Indonesia dengan alam yang menarik di lokasi ini.

Tempat yang bagus untuk para pejalan kaki untuk meregangkan kaki mereka, berjalan sampai Gunung Batur tidak mudah, tetapi pandangan spektakuler dan jika kita beruntung kita akan melihat beberapa monyet di sepanjang jalan untuk menghibur kita dalam menikmati sajian pesona wisata Bali yang cantik ini.

Kawah gunung berapi yang juga mengandung sebuah danau dan pemandangan lanskap dunia lain ini dari bibir kawah dengan pesona pemandangan yang spektakuler. Kita juga dapat melihat tempat keluarnya aliran lava hitam di sisi barat gunung dari pandang ini. namun semua itu tergantung dari keadaan situasi dan kondisi pada saat kita hadir di lokasi.

Penambahan informasi bagi kita akan melakukan pendakian dan menyaksikan pesona wisata Bali:: Gunung Batur, ada baiknya kita berkordinasi dengan petugas yang setempat. Mintalah seorang pemandu yang akan menghantarkan kita bersama rombongan untuk melewati jalur aman hingga sampai di puncak yag nyaman untuk para pendaki.

Untuk menuju lokasi kawasan wisata Gunung Batur, Bali. Sahabat Direktori Wisata Indonesia dapat menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Dan kalian bisa mengikuti rute akses jalan menuju ke lokasi tersebut.

Yang perlu kita ingat dalam hidup ini tidak ada satu orang pun yang dapat menaklukan alam, namun yang ada hanya manusia yang mampu menyelaraskan dirinya bersama alam untuk membuka cakrawala sebagai bentuk syukur kita kepada kebesaran Tuhan yang telah memberikan keindahan dalam hidup ini untuk menikmati alam ciptaannya dengan gratis.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

16 Comments

  1. Wah kayaknya mantep banget tu mas..
    ane waktu ke Bali dulu enggak mampir kesono sayangnya 🙁

  2. Lumayan juga ya, heee. Pengen ke sana 😀

    • yuk kang, kalau ada waktu dan kesempatan bisa liburan di Guung Batur untuk menyaksikan pesona wisata Bali yang indah dan cantik ini. 😀

  3. kata-kata penutupnya keren sekali mas 🙂
    ya memang pemandangan yang bisa kita nikmati gratis mas, maka kita perlu menyelaraskan dengan alam, meskipun ke balinya harus keluar duit tapi kalo untuk pemandangan yang super kan sebanding.hehe

      • setuju, kadang perjalanan yang asik dan indah itu perlu juga mengeluarkan uang, tapi hasil dari perjalanan tidak pernah terlupakan selamanya.

        • saya setuju juga atuh ah 😀
          saya rada suka juga mas nyari pemandangan yang super teh buat foto-foto dan dimasukin ke fb kan orang lain nantinya juga mau ikutan.hehe

  4. memang cantik dan menarik….ditambah lagi dengan budaya masyarakatnya yang unik dan bersahabat….itulah yang menjadi daya tarik bali, terutama di wilayah gunung batur.

    • benar Mbah, daerisetiap daerah Indonesia yang kita kunjungi pasti memiliki daya tarik tersendiri sehingga selalu saja menjadi sebuah kenangan yang menarik dalam masa liburan, begitu juga dengan menikmati pesona wisata Bali di gunung Batur ini.

      • jangan lupa berkunjung juga atuh ke jawa barat seperti ke kawah putih, gn. tangkuban perahu dll nya mas-mas..
        disini pemandangannya masih hijau-hijau juga loh jadi seger, tapi rada dingin dijalan aja..

  5. Dulu Waktu saya ke Rinjani, saya pernah lihat Gunung Batur dan Gunung Agung ketika mau menyebrang ke Lombok, Indah sekali ya kang pemandangannya… apalagi kalau bisa langsung berkunjung ke tempat nya… 🙂

    • Sulit diuraikan dengan kata-kata Kang, indah banget pesona wisata Bali di Gunung Batur ini.. 😀

  6. Assalaamu’alaikum wr.wb, mas Indra Kesuma Sejati…. lama sekali tidak bersilaturahmi kemari. Didoakan mas Indra sihat wal afiat. Foto-fotonya asyik dan indah. saya suka lihat pemandangan gunung terutama puncaknya yang selalu menimbulkan rasa misteri dengan keadaannya. pasti lelah untuk sampai ke puncaknya yang curam itu, ya. Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak.

    • Walaikumsalam wr.wb
      Alhamdulillah semuanya sehat Bun, semoga kabar di sana baik dan sehat wal’afiat. Benar sekali apa yang diucapkan Bunda Siti Fatimah Ahmad, pesona wisata Bali yang terlihat dari puncak Gunung Batur, dan juga pemandangan danau sekitar Gunung Batur di bali terlihat indahdan cantik. Semoga lain waktu bila bunda dan keluarga berlibur ke bali juga bisa menyempatkan diri untuk singgah di tempat wisata Bali yang indah iniya Bun. 😀

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :