Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Bali / Pesona Desa Wisata Jatiluwih Tabanan di Bali Dengan Sejuta Keindahannya

Pesona Desa Wisata Jatiluwih Tabanan di Bali Dengan Sejuta Keindahannya

Nikmati Sejuknya Udara Segar dan Panorama Sawah Terasering di Tabanan Bali

Direktori Wisata – Pemandangan alam pedesaan yang asri serta persawahan yang membentang luas dibuat berundak-undak menawarkan pesona pemandangan alam yang indah.

Desa Wisata Jatiluih Tabanan Bali

Destinasi wisata Pulau Bali tidak selalu menyajikan pesona keindahan wisata yang ada di Kuta Bali dengan pantainya dan persawahan di Ubud Bali. Namun sajian destinasi wisata Bali kali ini kita akan mengunjungi sebuah kawasan destinasi wisata Bali yang ada di daerah Kabupaten Tabanan Bali yaitu Desa Jatiluwih.

Desa jatiluwih merupakan salah satu tempat wisata Bali yang berada di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut dengan kondisi udara yang masih bersih dan segar yang bersuhu dingin. Pemandangan alam pedesaan yang asri serta persawahan yang membentang luas dengan kontur tanah yang dibuat berundak-undak menawarkan pesona pemandangan alam yang indah.

Sedangkan untuk sisteam pengairan sawah di desa ini adalah dengan siteam subak yang merupakan sisteam pengairan yang berbasis masyarakat yang memiliki pura kemakmuran yang memuja Dewi Kwan Im. Di desa wisata Jatiluwih juga terdapat destinasi wisata yang bisa dipergunakan untuk tracking dan haking.

Untuk sahabat Direktori Wisata yang hadir di kawasan desa wisata ini yang berasal dari luar kota, di kawasan ini juga telah dilengkapi tempat penginapan dan rumah makan serta warung yang menyajikan aneka hidangan khas tradisional dan halal. Dan desa ini merupakan salah satu kawasan obyek wisata ramah dan halal bagi wisatawan di Bali.

Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima dari pemandu wisata lokal, Keindahan alam Desa Jatiluwih ini menarik perhatian para wisawatan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke desa ini. Tidak hanya menjual pesona keindahan alamnya saja desa ini juga menjual hasil potensi alamnya yaitu teh beras merah.

Lanjut …….
Desa Jatiluwih Tabanan Bali ini juga dikenal sebagai salah satu utama penghasil beras merah. Sebagai kawasan produsen utama beras merah masyarakat di sini banyak yang berinovasi dengan membuat teh yang berasal dari beras merah yang sekarang ini sudah menjadi minuman khas desa ini.

Hampir sebagian besar warung-warung yang ada di desa wisata Jatiluwih ini menyajikan hidangan minuman olahan dari beras merah ini. Wisatawan yang berkunjung di kawasan destinasi wisata Tabanan di desa Jatiluwih ini pun menikmati pemandangan dan kesejukan udara sambil menikmati sajian teh khas beras merahnya.

Baca juga :Desa Wisata Budaya Prataman Jasri Bali

Informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima di lokasi untuk cara membuat teh beras merahnya pun sangatlah mudah. Caranya beras merah yang telah disangrai di tuangkan ke dalam gelas yang telah dicampur dengan gula sejuk, yang kemudian dituangkan air panas. Dan teh beras merah pun siap diminum.

Baca juga : Pemakaman Unik di Kaki Pegunungan Batur Desa Trunyan, Bali

Konon, munculnya pembuatan teh beras merah yang ada di Desa jatiwulih ini menurut infromasi masyarakat setempat, karena banyaknya beras merah yang hancur, sehingga beras merah yang tidak laku dijual tersebutkemudian diolah menjadi minuman yang memiliki manfaat bagi kesehatan. Bagi sahabat Direktori Wisata yang mengunjungi kawasan ini bisa juga teh khas hasil produksi lokal ini menjadi buah tangan atau oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Baca juga : Tradisi Iyangket Masyarakat Lokal di Jatiluwih Tabanan Bali

Selain teh beras merah, sahabat Direktori Wisata juga bisa mendapatkan kuliner khas tradisional jajanan Bali yang bisa ditemui di kawasasn sekitar obyek wisata Jatiluwih Tabanan Bali. Berbagai kuliner tradisional yang ditawarkan merupakan kreasi masyarakat lokal sebagai salah satu upaya untuk melestarikan kuliner tradisional.[]

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :