Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Mancanegara / Mausoleum Ho Chi Minh Hanoi Vietnam, Tempat Wisata Peristirahatan Terakhir

Mausoleum Ho Chi Minh Hanoi Vietnam, Tempat Wisata Peristirahatan Terakhir

/

Mausoleum Ho Chi Minh Vietnam, tempat beristirahat wisata paling akhir pahlawan nasional adalah kreasi terpopuler. Karena nilai budaya dan sejarahnya yang tinggi, tempat ini menarik banyak pelancong lokal dan internasional tiap tahunnya.

Mausoleum Ho Chi Minh Hanoi Vietnam, Tempat Wisata Peristirahatan Terakhir

Tiba ke Mausoleum Ho Chi Minh, Anda bisa pelajari selanjutnya mengenai kehidupan Ho Chi Minh dan signifikansinya dalam riwayat Vietnam, dan meluaskan pengetahuan Anda mengenai negara lewat banyak warisan paling dekat. Artikel ini bisa menjadi tutorial terbaik untuk perjalanan pertama Anda ke Mausoleum Ho Chi Minh. Baca sampai akhir!

Di mana Mausoleum Ho Chi Minh? Bagaimana ke arah ke situ?

Mausoleum Ho Chi Minh berada di tengah-tengah Lapangan Ba ​​Dinh, tempat Presiden Ho Chi Minh biasa pimpin rapat umum. Alamat tepatnya ialah 2 Hung Vuong, Dien Bien Ward, Area Ba Dinh. Untuk ke arah kesini, Anda dapat memakai kendaraan individu atau bis umum.

Bila Anda memakai sepeda motor atau mengemudikan mobil sendiri, ingat-ingatlah untuk memerhatikan dua tempat parkir di Jalan Ong Ich Khiem (di seberang Instruksi Penjaga Mausoleum) dan Jalan Ngoc Ha (pintu masuk ke Museum Ho Chi Minh). Bila Anda naik bis, Anda dapat mengarah ke sejumlah jalur yang melalui Ba Dinh Square, yakni bis nomor 09, 33, 22, 45, dan 50.

Riwayat dan Keutamaan Mausoleum Ho Chi Minh

Dalam surat warisannya, Presiden Ho Chi Minh ingin dikremasi dan abunya ditempatkan di tiga daerah negara sesudah meninggalnya, tapi sesuai kemauan Partai dan rakyat pada waktu itu, pemerintahan memilih untuk jaga badannya masih tetap utuh. dan meletakkannya di Mausoleum supaya orang dapat tiba untuk mengingati dan mendatanginya.

Mausoleum Ho Chi Minh

Di bulan Januari 1970, Pemerintahan Uni Soviet dan Vietnam berjumpa untuk mengulas design dan tehnik konstruksi Mausoleum. Selanjutnya, pekerjaan membuat desain Mausoleum disepakati oleh Politbiro Komite Sentra Partai, dengan support besar dari beberapa ahli Soviet.

Di tanggal 2 September 1973, dilaksanakan upacara penempatan batu pertama mausoleum dengan cara resmi. Di tanggal 19 Mei 1975, Mausoleum Ho Chi Minh disahkan. Pusara Lenin di Moskow berperan sebagai ide untuk design Mausoleum Ho Chi Minh, yang diganti supaya lebih sesuai rutinitas dan style Vietnam.

Mausoleum Ho Chi Minh ialah kreasi yang penting, memperlihatkan hati dalam yang dipunyai orang Vietnam pada pimpinan mereka. Ini hari, bukan hanya lambang budaya dan riwayat Hanoi tapi juga menarik banyak pelancong untuk bertandang. Semenjak pengesahannya di tahun 1975, banyak angkatan warga Vietnam dan juta-an pengunjung asing sudah tiba ke arah tempat ini.

Baca juga : 8 Object Rekreasi Yang Benar-benar Instagrammed di Vietnam

Sorotan Mausoleum Ho Chi Minh Hanoi

Keseluruhnya arsitektur Mausoleum Ho Chi Minh ialah block persegi padat, terbagi dalam 3 susunan dengan tinggi 21,6 mtr. dan lebar 41,2 mtr.. Susunan mausoleum direncanakan benar-benar kuat, sanggup meredam banjir, bom, dan gempa memiliki kekuatan 7 SR.

Mausoleum Ho Chi Minh Hanoi

Sisi luar mausoleum dilapis granit abu-abu, dikitari oleh tiang marmer, dengan tulisan “CHỦ TỊCH HỒ-CHÍ-MINH” yang tercatat di batu giok merah secara menonjol pada bagian atas mausoleum. 200 set pintu di mausoleum dibuat dari kayu sangat jarang yang dihimpun dari semua negeri.

Lobi dilapis marmer merah dan merah muda, sebagai background kalimat “Không có gì quý hơn Độc lập Tự do” (Tidak ada yang lebih bernilai dibanding Kemerdekaan dan Kebebasan) dan tanda-tangan berlapis emas Presiden Ho Chi Minh. Di muka mausoleum, ada selalu 2 tentara yang berjaga-jaga yang shiftnya ganti tiap jam.

Dalam Mausoleum Ho Chi Minh ada ruang yang dilapis marmer. Di sini, mayat Presiden Ho Chi Minh ditempatkan dalam kotak kaca, di atas tempat tidur yang ditempatkan di atas alas batu. Ada selalu 4 tentara yang berjaga-jaga dalam ruangan.

Kelebihan lain dari mausoleum ini ialah panorama sekelilingnya. Disekitaran mausoleum ada panorama hijau dengan lebih dari 250 spesies tumbuhan. Tiap pohon atau bunga di sini mempunyai makna yang paling khusus – yang terkait dengan narasi Ho Chi Minh saat ia masih hidup.

Baca juga : 11 Tempat Liburan di Phuket, Dari Posisi Kerohanian Sampai Ladyboy

Info penting untuk pelancong yang berkunjung Mausoleum Ho Chi Minh

Untuk rekreasi Pusara Ho Chi Minh terbaik, Anda harus memerhatikan informasi-informasi penting untuk meperlancar wisata Veitnam berikut ini:

Info penting untuk pelancong yang berkunjung Mausoleum Ho Chi Minh

1. Jam membuka Mausoleum Ho Chi Minh

Mausoleum dibuka saat pagi hari tiap hari Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu, dan Minggu. Di sore hari dan di hari Senin dan Jumat, mausoleum ditutup untuk pengunjung. Bila tanggal 19 Mei, 2 September, atau hari awal Tahun Baru Imlek jatuh di hari Senin atau Jumat, karena itu mausoleum tetap terbuka untuk didatangi.

Umumnya, tiap tahun mausoleum akan ditutup sepanjang lebih kurang dua bulan untuk perawatan, umumnya dari bulan September sampai November. Agenda tentunya akan dipublikasikan oleh Dewan Management Mausoleum awalnya.

Waktu kunjungan khusus Mausoleum Ho Chi Minh untuk wisata Vietnam ialah seperti berikut:

– Musim Panas dan Musim Luruh (1 April – 31 Oktober): Selasa – Kamis dan Sabtu – Minggu, 07:30 – 10:30

– Musim Dingin dan Musim Semi (1 November – 31 Maret): Selasa – Kamis dan Sabtu – Minggu, 8:00 – 11:00

– Di hari Sabtu, Minggu, dan hari liburan nasional: jam bertandang diperpanjang 30 menit

Bila Anda bisa mengelola waktu diperjalanan Anda, pergilah ke Ba Dinh Square untuk melihat upacara pengibaran dan pengurangan bendera pada jam 6 pagi dan 9 malam tiap hari. Upacara-upacara ini pasti menolong bawa semakin banyak arti diperjalanan Anda dan membuat Anda makin menyukai negara ini.

Baca juga : Wisata Ho Chi Minh Vietnam Nan Eksotis

2. Ongkos masuk Mausoleum Ho Chi Minh

Sekarang ini, harga ticket masuk mausoleum ialah VND25.000 (US$1,07) per-orang. Ini ialah pembayaran yang logis dan pantas untuk tour menelusuri riwayat Vietnam. Lihat google maps.

3. Ketentuan Mausoleum Ho Chi Minh

Berikut ini ialah beberapa ketentuan untuk pelancong saat bertandang dan mengingati Presiden Ho Chi Minh dan berkeliling-keliling teritori:

– Kenakan pakaian rapi dan resmi.

– Kontrol beberapa barang Anda di gerbang pengecekan keamanan.

– Jalan sama sesuai perintah petugas; tidak boleh berdesakan atau mengusik barisan.

– Bebaskan topimu dan pegang pada tangan kananmu.

– Tidak boleh membuat suara keras; tidak boleh sentuh dinding.

– Tidak boleh masukkan tangan Anda ke kantong.

– Turuti panduan petugas menjaga bila ingin memfilmkan atau ambil photo di tempat itu.

– Tidak boleh memfilmkan, ambil gambar, membuat gambar ruang tempat mayat Presiden Ho Chi Minh ditaruh di Mausoleum.

Baca juga : Air Terjun Niagara Wisata Amerika Dan Kanada Rute Lokasinya

Lain tempat yang harus didatangi di Kompleks Mausoleum Ho Chi Minh

Bisa disebutkan jika Kompleks Mausoleum Ho Chi Minh adalah arah riwayat Vietnam yang paling disegani di Vietnam. Di sini pengunjung dapat banyak belajar mengenai kehidupan Paman Ho dan pembebasan Vietnam di bawah kepimpinannya. Lokasi berikut direferensikan untuk perjalanan pertama Anda ke arah tempat ini:

Lain tempat yang harus didatangi di Kompleks Mausoleum Ho Chi Minh

1. Museum Ho Chi Minh

Untuk mengingati ulang tahun ke-100 Ho Chi Minh, museum unik ini dibuat dalam Kompleks Ho Chi Minh dan pembangunannya memerlukan waktu nyaris lima tahun. Museum Ho Chi Minh mempunyai tiga lantai dan seperti bunga putih besar dengan tinggi 20 mtr..

Salah satunya lantai pertama ialah aula memiliki 400 bangku yang dipakai untuk melangsungkan tatap muka nasional dan internasional Vietnam. Di lantai dua ialah pameran besar dengan lebih dari 2.000 artefak riwayat sangat jarang dan barang pameran yang memvisualisasikan karier Paman Ho dan tingkatan revolusioner Vietnam.

Baca juga : 6 Tempat Wisata Populer Yang Wajib Dikunjungi di Thailand

2. Istana Kepresidenan

Ini ialah kreasi yang awalannya direncanakan dan dipantau dengan seorang arsitek Jerman untuk Gubernur Indochina Prancis. Dengan lebih dari 30 kamar dan periode konstruksi sekitaran enam tahun, ini ialah bangunan paling eksklusif pada waktu itu. Awalannya dikenali sebagai “Istana Gubernur Indochina”, bangunan ini sudah ganti nama jadi “Istana Kepresidenan” semenjak Hari Kemerdekaan negara itu di tahun 1945.

Istana Kepresidenan

Ini semestinya jadi rumah dan tempat kerja Ho Chi Minh. Tetapi, Paman Ho menampik, mengeklaim jika tidak patut untuknya untuk tinggal di gedung yang demikian eksklusif dan besar sementara penyewa yang lain masih miskin dan kelaparan. Kebalikannya, dia tinggal dalam suatu rumah simpel di halaman belakang (Rumah No. 54). Istana ini dipakai untuk tatap muka delegasi penting dan penyambutan anak muda Vietnam yang berkunjung Paman Ho.

3. Rumah No.54

Pemilik rumah simpel ini awalnya ialah seorang tukang listrik yang bekerja di Istana Gubernur. Tetapi, ini ialah tempat tinggal dan tempat kerja Presiden Ho dari tahun 1954 sampai 1958. Karena Ho Chi Minh dikenali jalani kehidupan yang demikian simpel, ringkas tiap keringanan di dalam rumah ini ialah hadiah dari beberapa orang dari penjuru dunia.

Rumah kecil ini mempunyai tiga kamar. Satu diantaranya ialah kantor Presiden Ho, yang berada di ruangan tamu. Yang lain ialah dapur yang mempunyai termometer, dan Ho Chi Minh akan memberitahukan Pertama Menteri Pengajaran untuk memberi hari liburan untuk anak-anak sekolah dasar setiap temperatur turun di bawah 10 derajat Celcius. Yang paling akhir ialah ruang tidurnya. Di sini, Anda dapat mendapati meja bulat dengan patung Penyair Khuat Nguyen, hadiah dari Pimpinan Besar Kuba Fidel Castro.

4. Rumah pentas Ho Chi Minh

Presiden Ho Chi Minh berpindah ke rumah pentas ini sesudah tinggal di Rumah No. 54 sepanjang 4 tahun. Untuk mengingatinya pada beberapa hari susah yang dihabiskan untuk menyiapkan revolusi, rumah ini dibuat seperti rumah pentas yang umum diketemukan di wilayah pegunungan di Utara. Rumah itu mempunyai dua lantai: lantai bawah dipakai untuk tatap muka sementara lantai atas terbagi dalam ruang tidur, ruangan belajar, dan rack buku.

Karena jumlahnya pohon dari beragam sisi Vietnam, pengunjung bisa rasakan langkah hidup Paman Ho yang simpel dan murni cukup dengan jalan-jalan. Disamping itu, ada kolam ikan dengan anabas dan ikan mas. Menurut legenda, Paman Ho biasa bertepuk tangan setiap ia memberikan makan ikan, dan ikan itu selekasnya meningkatkan rutinitas untuk naik ke atas saat mereka dengar suara itu, yang masih tetap ada bahkan juga sesudah ia wafat.

Baca juga : 11 Tempat Wisata Kyoto Ramai Dikunjungi Wisatawan Di Jepang

5. Pagoda Satu Pilar

Pagoda ini dibuat di tahun 1049 pada periode pemerintah Raja Ly Thai Tong. Ini ialah pagoda berwujud menara yang ditaruh secara serasi di tengah-tengah danau teratai berwujud segi panjang, seperti bunga teratai yang ada dari kolam.

Tetapi, pagoda sekarang ini bukan yang asli. Pagoda Satu Pilar yang asli dihancurkan oleh tentara Prancis di tanggal 11 September 1954. Paman Ho melakukan perbaikan sesudah Empat Juli dan usai di tahun 1955. Pagoda Satu Pilar sekarang ini dipandang  lebih kecil dari aslinya.

Selainnya Mausoleum Ho Chi Minh Hanoi Vietnam, ada banyak tempat rekreasi budaya lain di Hanoi yang perlu Anda datangi, seperti Danau Hoan Kiem, Temple of Literature, Hoa Lo Prison Museum, Water Puppet Theater, Imperial Citadel, Co Loa Citadel, dan lain-lain. Untuk lengkapi perjalanan wisata Vietnam Anda di Hanoi.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :