Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Jalur Akses Wisata / Jalur Jalan Menuju Wisata Bromo

Jalur Jalan Menuju Wisata Bromo

Jalur Rute Jalan Menuju Kawasan Wisata Bromo

Direktori Wisata – Untuk menuju tempat wisata Bromo banyak jalan alternativ pilihan yang dapat ditempuh dari Surabaya, Malang, Jakarta, Bandung, Jogja, Semarang, Probolinggo. Dengan kontur jalan berliku dan penuh tikungan dan tanjakan ditemani berbagai warna pemandangan indah, akses jalan menuju obyek wisata Bromo ini tidak akan terasa.

wisata-bromo

Akses jalan menuju kawasan wisata Bromo hanya dapat ditempuh melalui jalur akses bandara dan dilanjutkan dengan melalui jalan darat. Dari pengalaman Direktori Wisata mengunjungi tempat wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, jalan untuk menuju Bromo hanya dapat dilalui kendaraan motor, mobil. Sedangkan untuk jenis kendaraan bus besar tidak diperkenankan untuk ke tempat wisata Bromo.

[the_ad id=”13728″]

Sedangkan untuk jalur penerbangan menuju tempat wisata Bromo kita harus melalui jalur akses Bandar Udara Abdul Rahman Saleh yang berada di Kabupaten Malang, atau melalui jalur akses Bandar Udara Juanda Surabaya. Kita bisa menggunakan pesawat terbang yang memiliki rute penerbangan ke dua bandara tersebut.

Berikut merupakan jalur jalan menuju wisata Bromo

Jalur Jalan Menuju Wisata Bromo Dari Surabaya  Mengunakan Bus
Untuk menuju tempat wisata Bromo dari Surabaya kita dapat menggunakan rute perjalanan dengan menggunakan bus Damri untuk menuju ke terminal bus Bungurasig Surabaya.

Perjalanan ke Bromo dapat dilanjutkan dengan mengunakan bus menuju Jember atau Banyuwangi. Yang perlu diingat pada rute perjalanan dengan bus ini kita harus turun di daerah Probolinggo.  Sampai di kawasan terminal Probolinggo, kita dapat menggunakan angkutan desa dengan mengunakan angkutan colt untk menuju Kecamatan Ngadisari yang merupakan kawasan lereng perbukitan Cemoro Lawang yang lokasinya dekat dengan tempat wisata Gunung Bromo.

Kunjungi juga : Objek Wisata di Banyuwangi Yang Lagi Nge Hits

Jalur Jalan Menuju Wisata Bromo Dari Malang 
Untuk menuju tempat wisata Bromo dari Malang kita dapat menggunakan rute perjalanan Malang – Tumpang-Gubungklakah – Ngadas – Jemplang – Gunung Bromo. jalur askses jalan menuju kawasan Bromo yang satu ini akan menyajikan suguhan pemandangan alam yang eksotis dan sangat memukau hati setiap orang yang melalui rute perjalanan ini. Walaupun lokasinya terbilang cukup terjal namun akan memberikan kepuasan bagi kita yang dapat melalui jalur jalan wisata Bromo ini.

[the_ad id=”13728″]

Kunjungi juga : Wisata Alam Lereng Gunung Ijen Bondowoso

Jalur Jalan Menuju Wisata Bromo Dari Jakarta
Untuk menuju tempat wisata Bromo dari Jakarta kita dapat langusung menuju Malang atau Surabaya dengan menggunakan kereta api atau pun pesawat terbang. Bila sudah sampai di Surabaya kita dapat melanutkan perjalanan dengan mengikuti jalur jalan menuju wisata Bromo dari Surabaya, dan bagi kita yang masuk dari Kabupaten Malang, perjalanan dapat dilanjutkan dengan mengikuti jalur jalan menuju wisata Bromo dari Malang.

Untuk rute jalan menuju wisata Bromo dari Jogjakarta, Bandung, Semarang dapat dilihat melalui Peta Jalur Wisata Bromo

[arve url=”https://www.google.com/maps/embed?pb=!1m16!1m12!1m3!1d252898.90404945138!2d112.95301220000002!3d-7.942455499999979!2m3!1f0!2f0!3f0!3m2!1i1024!2i768!4f13.1!2m1!1sJalur+menuju+Bromo!5e0!3m2!1sid!2sid!4v1423729854597″ mode=”normal” align=”center” promote_link=”yes” /]

Jalur Jalan Menuju Wisata Bromo tersebut di atas merupakan pengalaman Direktori Wisata pada saat menuju kawasan wisata Bromo, rute jalan yang paling mudah dan menjadi pilihan terbaik untuk sampai di tempat wisata Bromo adalah dengan mengambil jalur akses jalan dari Probolinggo. Karena di kawasan ini terdapat penginapan atau hotel dari harga kelas melati hingga hotel berkelas yang bisa kita pilih dan seusuaikan dengan keinginan kita untuk menginap. Bagi yang menggunakan bus Pariwisata kawasan Probolonggo merupakan alternatif pilihan untuk dijakan tempat transit dan istirahat, di kawasan ini banyak ditemukan restaurant yang dapat dijadikan transit untuk menuju ke tempat wisata Bromo. Selamat berlibur di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

8 Comments

  1. wah lengkap sekali jalur jalan menuju bromo ini, paling tidak ini bisa menjadi petunjuk yia bos…

    • Silahkan kang, bila ingin ke lokasi Bromo bisa dicoba melalui akses jalan yang terdapat di Direktori Wisata 😀

  2. wah saya minim pengalaman wisata, termasuk gunung bromo. tapi lumayan dapat banyak informasi wisata dari sini, seneng deh..

    • Kebetluan saya sering ke kawasan Gunung Bromo Mas, jadi sedikit tahu dan berbagi di sini, mungkin ada yang lebih tahu lagi tentang jalur jalan alternativ yang lainnya, kita tunggu saja nanti.

  3. oke kang peta jalannya bisa disave untuk sementara, nanti dipakai jika saya sudah bermaksud berwisata kesana … terimakasih …

    • Silahkan kang, semoga bermanfaat dan bisa lebih berguna bila berlibur di kawasan Gunung Bromo. 😀

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :