Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jakarta / Gado Gado Pak Rokhim Cibubur

Gado Gado Pak Rokhim Cibubur

Wisata Kuliner Gado Gado Cibubur Buatan Pak Rokhim

Direktori Wisata. – Tempat wisata kuliner gado-gado Cibubur miliki Pak Rokhim yang berada di kawasan jalan raya Tembak Cibubur, Jakarta Timur ini dikenal enak dan cukup ramai. Sajian menu gado-gadonya dikenal memiliki ciri khas. Baik dalam racikan bumbu kacang yang digunakannya, hingga jenis sayuran yang dipergunakannya pun terlihat segar.

Gado Gado Pak Rokhim Cibubur
Gado Gado

Walau makanan kuliner Indonesia gado-gado cukup dikenal dikalangan masyarakat, namun dari setiap olahan bumbu kacang yang disajikan oleh masing-masing juru masaknya pun sangat berbeda. Mulai dari cara memilih kacang tanah dan juga gula serat bumbu yang dipergunakan untuk membuat gado-gado masing-masing memiliki ukuran dan komposisi yang berbeda, yang pada hasil akhir proses pembuatan bumbu yang dilumurkan di atas sayuran gado-gado ini pun akan menghasilkan rasa yang berbeda pula di lidah.

Warung gado-gado Cibubur yang enak milik Pak Rokhim tidak terlalu besar. Warung yang dipergunakannya hanya merupakan warung yang menjadi tempat relokasi para pedagang kaki lima yang berada di Jalan Raya Lapangan Tembang Cibubur, Jakarta Timur. Walau terlihat kecil, namun warung gado-gado ini terlihat cukup terpelihara bersih. Mungkin hal ini yang menjadikan warung gado-gado Cibubur ini menjadi salah satu yang digemari para pelanggannya.

Pak Rokhim membuka warung gado-gado yang dikelolalnya dari pagi hingga sore hari. Terkadang dia hanya buka sampai pukul 14.00 WIB untuk menjual menu makanan gado-gado, sisanya dia hanya menjual minuman seperti es, kopi, atau pun teh ntuk para pembeli yang mampir ke warungnya. Sedangkan untuk menu gado-gadonya sudah habis dibeli oelh para pelanggannya.

Gado Gado Pak Rokhim Cibubur
Gado Gado Pak Rochim Cibubur

Tidak jarang para pembeli yang hadir di warung gado-gado sekitar Cibubur miliki Pak Rokhim ini hanya sekedar mampir untuk memesan lalu dibawa pulang dengan dibungkus. Pada waktu siang hari jam istirahat kantor, warung gado-gado Pak Rokhim selalu penuh dengan para langganannya.

Untuk proses pembuatan gado-gado, Pak Rokhim masih menggunakan proses tardisional. Dari proses pembuatan bumbu kacang, sampai dengan proses penyajian sayuran yang digunakan. Untuk proses sayuran gado-gado, beliau memilih sayuran yang layak dan masih segar. Semua di cuci dan digodok dengan air mendidih secukupnya. Sedangkan sebagai menu pelengkap gado-gado, Pak Rokhim menyajikannya dengan menu tempe dan tahu pilihan.

Jenis makanan gado-gado yang disajikannya pun beraneka ragam, ada gado-gado lontong, gado-gado nasi, gado-gado telor dan semua menu ini dapat kita pilih menurut selera kita. Dan itu pun bila masih ada dan belum habis terjual ya…..

Gado Gado Enak Cibubur
Gado Gado Cibubur Jakarta

Kuliner gado-gado selain dikenal sebagai makanan yang kaya akan gizi dan serat, kuliner ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita yang dihasilakan dari sayuran yang dipergunakan untuk membuat gado-gado. Dan bisanya kami selalu memesan gado-gado enak Cibubur milik Pak Rokhim ini di bawa pulang untuk dinikmati di rumah.

Berikut informasi manfaat dari sayuran yang dicampur di dalam gado-gado yang sangat baik untuk kesehatan kita, seperti ; kangkung yang terdapat di menu makanan gado-gado ini memiliki kandungan zat vitamin A, vitami B1, vitamin C, protein, kalsium, fosfor, zat besi, karoten, hentriakontan, dan sitosterol yang bermanfaat sebagai anti racun dan mengobati berbagai macam gangguan kesehatan dalam tubut kita.

Sedangkan untuk sayuran toge yang terdapat dalam gado-gado juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh dan dipercaya dapat meningkatkan kesuburan. Dan sayuran toge ini juga dipercaya mengatasi salah satu penyakit degerasif. Dan bagi para manula sayuran ini juga mampu mencegah osteoporosis dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Konon dapat bermanfaat untuk kecantikan juga. Enak kan kalau makan sayuran gado-gado ?

Berikut sajian lengkap gado-gado terkenal lezat dan enak dari pak Rokhim yang berlokasi di kawasan Cibubur Jl. Raya lapangan Tembak yang bisa sahabat Direktori Wisata Indonesia ikuti dalam tayangan video.

Contoh manfaat dari jenis sayuran di atas baru merupakan bagian kecil dari manfaat syuran yang dipergunakan dalam menu gado-gado. Selain memiliki kandungan vitamin dan gizi yang banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita, makanan gado-gado juga dapat menjadi salah satu menu sayuran segar yang dapat dinikmat sebagai teman sarapan pagi atau makan siang. Selamat mencoba gado gado enak Cibubur.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

16 Comments

  1. asli bikin ngiler liat gado2 nya kang….
    disini,susah mau cari gado2 yang rasanya original indonesia.

    • Sengaja Kang, biar Kang Reo inget Indonesia sama kulinernya yang khas banget seperti gado-gado ini Kang. ๐Ÿ˜€

  2. Aku suka gado2 Jawa begini. Kalau di Sumatra pakai mie kurang suka.

    • Iya Mba, saya juga suka dengan model gado-gado yang seperti ini, rasanya beda banget dan rasa sensasinya ituloh yang buat kangenin ya…. ๐Ÿ˜€

  3. gado2nya enak dan warungnya nyaman, pasti pembeli berduyun2 dan betah ya mas, jadi pingin nih nyoba gado2nya pak Rokhim hehe ๐Ÿ˜€

    salam wisata ๐Ÿ™‚

    • Benar Mba, rasa gado-gado Pak Rokhim itu selalu kangenin bagi pecinta kuliner satu ini, kalau main ke Cibubur bisa mampir dan coba sendiri deh rasanya. ๐Ÿ˜€

  4. Gado-Gado termasuk salah satu makanan Favorit saya Kang, selain Tongseng… Kalau pas Ke Karawang kalo gak maem tongseng, ya pasti Maem Gado-gado… ๐Ÿ™‚ mungkin nanti kalau Pas Ke Cibubur bisa nih mencoba Gado-Gado nya Pak Rokhim … ๐Ÿ™‚

  5. uhui,,, bikin ngiler nih gado-gadonya….jadi laper kang perut saya

  6. ya ampun malem-malem gini bw jadi laper

  7. kalau diprasmanan dengan berbagai macam dan aneka lauk pauk, jika disitu ada gado-gadonya pak rokhim…pasti saya mah bakalan milih gado-gado pak rokhim deh

    • Kalau ada Pak Rokhim, di samperin aja Mang, nanti suruh buat gado-gado yang enak buatannya seperti yang di Cibubur. ๐Ÿ˜€

  8. Waduhhh, saya malah baru tahu ada gado-gado seheboh ini di Cibubur, padahal gak jauh” amat dari kontrakan saya. Siap dicoba besok.
    Terima kasih infonya.

  9. Ngliat gambarnya aja saya dah pengin menyantap gado-gadonya.Blognya gado-gado, artikelnya judulnya gado-gado, wah mantap nih bos. Paing enak memang punya web/blog gado-gado. he he

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate ยป
Ad Clicks :Ad Views :