Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Mancanegara / 20 Landmark Vietnam yang Iconic Populer dan Harus Didatangi

20 Landmark Vietnam yang Iconic Populer dan Harus Didatangi

/

20 Landmark Vietnam yang Iconic dan Populer – Harus Didatangi di Vietnam

Landmark Populer Vietnam: Ini ialah Landmark Vietnam terbaik untuk didatangi. Daftar Landmark populer di Vietnam ini diawali di utara dekat Hanoi dan ikuti negara ke landmark Ho Chi Minh.

20 Landmark Vietnam yang Iconic Populer dan Harus Didatangi

Karena ini dicatat oleh orang dalam yang tinggal di Vietnam, bahkan juga ada banyak landmark yang ada di luar lajur.

Negara Vietnam yang memesona bervariatif dalam keelokan dari lanscape dan budayanya. Dari pegunungan curam di Sapa sampai surga tropis Phu Quoc, dari kota Hoi An di mana waktu sudah dilalaikan sampai gua Son Doong yang fantastis, ada demikian beberapa hal untuk dikeduk di Vietnam.

Landmark Vietnam yang fantastis ini ialah suatu hal yang perlu Anda tambah ke dalam daftar perjalanan Anda. Berikut landmark Vietnam.

Pertunjukan Rekreasi Hebat di Vietnam: Landmark Vietnam

1. Mausoleum Ho Chi Minh, Hanoi

Pusara Ho Chi Minh ialah daya magnet Hanoi yang hebat. Ini tampilkan seluruh bahan, cenderamata yang terkait dengan Nguyen Ai Quoc, pimpinan revolusi negara tersebut – presiden Vietnam sepanjang perang Vietnam.

Mausoleum Ho Chi Minh, Hanoi

Mausoleum dibuat berlawanan dengan kemauannya; ikuti adat Lenin, Mao dan Stalin. Ini adalah lokasi yang harus disaksikan di Vietnam dan landmark populer di Vietnam.

Untuk berkunjung Mausoleum, Anda disuruh untuk kenakan pakaian santun: baju tertutup lutut dan pundak, tidak ada sandal capit, tidak ada kaos lengan.

Untuk orang Vietnam, khususnya angkatan yang lebih tua, ini ialah perhentian yang penting setiap mereka berkunjung Hanoi. Beberapa pemuda tertarik untuk melihat “upacara bendera” yang sudah dilakukan pada sore atau pagi hari.

Saat Anda berencana lawatan Anda ke landmark ini, harus dipahami jika itu ditutup tiap tahun sepanjang dua bulan dari Juni sampai Agustus (bervariatif dari tahun ke tahun)

Baca juga : 8 Object Rekreasi Yang Benar-benar Instagrammed di Vietnam

2. Kwartal Tua, Hanoi

Cerita Hanoi diawali di sini. Old Quarter ialah area terpopuler yang perlu diatasi semuanya orang.

Old Quarter

Secara bersejarah, Old Quarter ialah pusat komersil khusus Hanoi yang memperlihatkan beragam jenis kayu dimulai dari rumput, bambu sampai sutra, produk pintar besi.

Sekarang ini, walau Anda kemungkinan tidak melihat koleksi komplet beberapa barang ini, masih tetap ada kreasi memikat buat disaksikan yang masih ada di kota yang mencakup pintar besi, bambu, kasur, sutra, kertas.

Untuk mengawali perjalanan ke Hanoi, turuti jalan kaki berpemandu melalui Bach Ma, pagoda Hang Bac dengan stop di pasar Donk Xuan dan rumah kuno jalan Ma May.

Kwartal lama sebagai arah pencinta kulineran. Tidak ada lain tempat yang dapat menaklukkan mie populer di jalan Bat Dat, Bun Cha di jalan Hang Manh, dan lain-lain.

Baca juga : Wisata Ho Chi Minh Vietnam Nan Eksotis

3. Teluk Halong, Quang Ninh

Tawarkan 2000 pucuk dan beberapa pulau instagrammable yang mencolok keluar Teluk Tonkin, Halong ialah arah khusus untuk tiap berlibur ke Vietnam.

Teluk Halong, Quang Ninh

Ada langkah untuk menghargakan fantastisnya Teluk Halong, naik kapal pesiar kemungkinan sebagai opsi terbaik. Tergantung pada kapal pesiar yang mana Anda tentukan, Anda segera dapat kagum pada beberapa situs mengagumkan itu: Gua Dau Go, Gua Sung Sot, Gunung Bai Tho, Pulau Monyet.

Bila Anda tidak punyai beberapa waktu, tour satu hari ke Teluk Halong bisa menganakemaskan mata Anda dengan jelajahi 4 jam dan seperti 1 jam.

Mengawali perjalanan 2 – tiga hari mengutarakan semakin banyak mengenai daerah Halong yang jarang-jarang didatangi terhitung Teluk Lan Ha, Teluk Bai Tu Long. Untuk yang menyenangi taman nasional, tambah satu hari kembali untuk mendaki pucuk Ngu Lam di mana pemandangan terbaik Halong terpampang.

Baca juga : Bukit Bintang Malaysia; Tempat Rekreasi Berbelanja Campur Jadi Satu

4. Lembah Muong Hoa, Sapa

Sementara Halong menarik pelancong karena panorama lautnya yang prima, stasiun bukit Sapa menarik pelancong yang lain. Di sini pegunungan yang menonjol, air terjun yang mengucur cepat, dan teras sawah gantikan ombak dan pasir.

Lembah Muong Hoa, Sapa

Semua watak cantik ini terdefinisi di lembah Muong Hoa yang menghampar lebih dari 15 km dari air terjun Perak sampai dusun pentas Ban Ho.

Pada musim dingin, ini ialah tempat untuk berpose untuk siapa yang ingin mendokumentasikan awan laut saat musim panas dan melihat warna yang melaju di sawah.

Berikut beberapa anjuran untuk jadikan wisata Vietnam Anda di Sapa spesial: perjalanan dengan pemandu rekreasi Hmong, foto semua lembah Muong Hoa dari pucuk Hau Thau, manjakan diri Anda dengan minuman di Topas Ecolodge dan berenang di lembah Ban Ho.

Baca juga : 6 Tour Antik di Singapura, Liburan Kulineran Sampai Seram

5. Lembah Mai Chau, Hoa Binh

Go wild and go right ialah apa yang kami ucapkan mengenai Mai Chau saat cari tempat orisinalitas Vietnam. Lembah sejauh 27 mil ini tidak lain ialah ketenangan alam dan keramahan eksklusif orang Thailand yang berimigrasi ke propinsi Hoa Binh semenjak era keenam.

Lembah Mai Chau, Hoa Binh

Cuma sekitaran 3 jam perjalanan dari Hanoi, Mai Chau memikat beberapa pengunjungnya dengan situasi fotogenik: sawah yang subur, sungai yang damai, pegunungan kenangan. Untuk semuanya, Mai Chau jadi tempat naik sepeda yang paling terkenal.

Itu tak berarti ada kekurangan hal yang perlu dilaksanakan. Dari tarian budaya yang penuh sukur sampai kreasi tenun tradisionil, dari panorama memancing yang unik sampai makanan yang menarik, Mai Chai menjadi tuan-rumah untuk wisatawan yang paling hebat sekalinya.

Baca juga : Wisata Di Pantai Siloso Singapura

6. Pasar Minggu Donk Van, Ha Giang

Sesudah perjalanan mendebarkan melalui lajur Ma Pi Leng yang mengagumkan, mengantar pemandangan sungai Nho Que, waktunya untuk memasukkan diri dalam pameran budaya Ha Giang.

Pasar Minggu Donk Van, Ha Giang

Pasar Donk Van yang cuma berada di hari Minggu ialah acara yang jangan dilewati. Ini bukanlah sekedar tempat di mana orang tiba untuk beli atau jual tapi lebih sebagai tempat tatap muka yang penuh warna di mana etnis minoritas lokal tiba untuk bergaul.

Tiap pojok pasar bisa mengagetkan Anda: perdagangan burung, kue labirin, restaurant terbuka dengan “air berbahagia” – lokasi yang sarat dengan panorama dan suara.

Saat semua wanita kenakan baju tradisionil mereka yang berkilau, pasar ini menganakemaskan mata.

Baca juga : Intip, Chin Swee Temple:: Genting Highlands Malaysia

7. Air Terjun Ban Gioc, Cao Bang

Tersisip di propinsi Cao Bang yang terasing, Ban Gioc dikukuhkan sebagai air terjun paling indah di Vietnam. Saat jatuh dari ketinggian 60 mtr., Ban Gioc bergelora lewat 3 susunan berlainan dengan kolam alami yang hebat.

Air Terjun Ban Gioc, Cao Bang

Air terjun mengidentifikasi tepian di antara Cina dan Vietnam. Untuk mendapati Ban Gioc seutuhnya, Anda harus naiki rakit bambu yang memungkinkannya Anda mengarahkan ke tengah sungai Quay Son. Tidak boleh bingung bila Anda menyaksikan beberapa wisatawan China di situ karena jaraknya yang demikian dekat.

Beberapa tempat menarik yang lain di dekat Air Terjun Ban Gioc ialah: Gua Nguom Ngao dan relik Pac Bo. Anda bisa juga mempunyai homestay di Quyen Uyen ialah suatu hal yang betul-betul tidak terlewatkan.

Baca juga : Kilim Karst Geoforest Park di Langkawi, Malaysia

8. Teras Sawah Mu Cang Chai, Yen Bai

Terselinap di bawah kaki pegunungan Hoang Lien Son, Mu Cang Chai dipandang sebagai kebanggaan nasional karena bentangan sawahnya yang menarik.

Teras Sawah Mu Cang Chai, Yen Bai

Diperlukan sekitaran 8 jam untuk menuntaskan perjalanan darat sejauh 300 km dari Hanoi, tapi usaha Anda akan terbayarkan dengan lanscape fotogenik pegunungan yang dihias oleh desa-desa pentas Thailand yang memesona.

Pendaki bisa mencari lajur Mu Cang Chai selama setahun, tapi September sampai awalnya November mempunyai suatu hal yang lain: musim melaju. Sepanjang waktu ini, semua sawah besar berbeda dari hijau jadi kuning – saat yang pas untuk melawan lensa camera Anda.

Baca juga : Crocodile Adventureland Langkawi, Malaysia Vacation Guide

9. Kompleks Lanscape Trang An, Ninh Binh

Tidak ada perjalanan ke propinsi Ninh Binh yang komplet tanpa perjalanan ke kompleks Trang An.

Kompleks Lanscape Trang An, Ninh Binh

Tempat menegangkan ini dikukuhkan sebagai situs Peninggalan Dunia Unesco di tahun 2014, tawarkan nilai hebat untuk perjalanan Anda di Vietnam utara.

Semua kompleks meliputi tiga tempat berlainan: Hoa Lu, Gia Vien, dan Nho Quan. Masing-masing pada mereka mempunyai identitasnya sendiri.

Sementara Hoa Lu ialah ibukota kuno di bawah pemerintah Raja Le dan Dinh; Gia Vien dan Nho Quan mempunyai aliran air mengagumkan yang bertabur pegunungan karst mulia dan harta karun arkeologi yang mengagumkan.

Untuk habiskan waktu Anda di Trang An, ini ialah aktivitas yang disoroti: lakukan perjalanan perahu di sungai Ngo Donk, menyaksikan ibukota kuno Hoa Lu, naik sepeda di jalan belakang Tam Coc.

Baca juga : 10 Tempat Wisata Yang Jadi Daya Tarik Untuk Dikunjungi di Tokyo

10. Danau Ba Be, Bac Kan

Dengan bahasa Vietnam, Ba Be memiliki arti tiga danau. Ini ialah teritori pokok atas sesuatu yang disebutkan taman nasional yang dibangun di tahun 1992. Danau-danau yang sama-sama terkait ini di-claim sebagai danau air tawar paling besar di Vietnam.

Danau Ba Be, Bac Kan

Ini ialah lokasi yang cantik dan terasing untuk tiap wisatawan yang menyukai berpetualang. Peluang untuk lakukan perjalanan lewat rimba lebat, gua yang menakjubkan, dayung sampai air terjun Dau Dang.

Danau Babe mainkan peranan penting dalam melestarikan flora dan fauna tropis di Vietnam utara. Sekitaran 65 mamalia, 353 kupu-kupu, 106 spesies ikan, dan 233 spesies burung jadikan landmark rekayasa ini sebagai rumah mereka.

11. Kota Kekaisaran, Hue

Hue ialah tempat kelahiran Dinasti Nguyen dan periode perseteruan paling akhir Vietnam. Itu ialah ibukota negara An Nam dari 1802 sampai 1945.

Kota Kekaisaran, Hue

Kota Terlarang Kuno di Hue, Vietnam

Kota kekaisaran ialah pengantar prima riwayat Vietnam saat sebelum perang. Itu menggambarkan daya tarik arsitek Dinasti Nguyen. Saat semua susunan usai di tahun 1832, itu dipandang seperti tandingan monumen lain di negara ini.

Untuk scan sorotan kota kekaisaran, yakinkan untuk berkunjung Gerbang Kebijakan Manifest, Paviliun Keelokan, Aula Serasi Paling tinggi, dan sisi paling penting.

Kota Terlarang adalah landmark terpopuler di Vietnam.

12. Pusara Khai Dinh, Hue

Salah satunya yang perlu disaksikan untuk semuanya perjalanan ke kota Hue ialah pusara kerajaan dan landmark monumental Vietnam. Antara tiga pusara yang terpopuler ialah: pusara Minh Mang, Khai Dinh dan Tu Duc, salah satunya raja Khai Dinh mencolok karena arsiteknya yang hebat.

Pusara Khai Dinh, Hue

Pusara Khai Dinh di Hue, Vietnam

Dibuat di tahun 1925, pusara yang hebat ini benar-benar kontras dengan kehidupan raja. Sedikit buku yang mengatakan kontributor si raja tapi pusaranya yang memerlukan waktu 11 tahun untuk menyelesaikannya ialah suatu hal yang mengagumkan.

Pusara itu berada di pegunungan Chau Chu yang terjal di dekat ibukota Hue. Semua kompleks menghampar lebih dari 5.600 mtr. persegi terdiri jadi dua sisi yang lain: Istana Thien Dinh dan di luar barisan patung, paviliun.

13. Gua Son Doong, Quảng Bình

Bahkan juga untuk orang yang sekurang-kurangnya berjiwa petualang, gua Son Doong masih sebagai panggilan besar. Website ini mempunyai lebih dari rekor sebagai gua paling besar di dunia yang dijajakan.

Gua Son Doong, Quảng Bình

Cerita Soon Donk diawali saat Pak Khanh, seorang pria lokal, jalan ke rimba dalam Taman Nasional Phong Nha di tahun 2009. Sekian tahun selanjutnya, Son Doong mulai jadi perhatian di beberapa majalah perjalanan serta media massa besar seperti New York Times.

Untuk kagum pada Son Doong, Anda harus habiskan minimal 4 hari mendaki lewat rimba lembab Phong Nha yang tidak terjamah.

Sesudah mengalahkan pegunungan, melalui sungai bawah tanah yang hebat sejauh 9 km, Anda akan menanyakan bagaimana lanscape dunia lain dari gua ini dapat tercipta.

Saksikan saja beberapa foto mengenai gua yang mengagumkan ini, dapat dipahami kenapa Anda perlu pesan minimal beberapa waktu awalnya untuk memperoleh tempat.

14. Bukit Ba Na, Da Nang

Menempati di gunung rimbun yang menghadap ke kota Da Nang dan laut Indochina, Bukit Ba Na ialah tiruan stasiun bukit Prancis. Ini mempunyai kastil, dusun berpenampilan Eropa, Mill Wind dan gereja.

Bukit Ba Na, Da Nang

Persiapkan camera Anda saat Anda ada di perjalanan kabel di atas gunung lalu pagoda Linh Ung yang paling cantik yang memuat patung Buddha dengan tinggi 30 mtr.. Bila Anda menginginkan panorama yang cantik, mampirlah ke Pucuk Nghinh Phong.

Untuk yang ingin mempunyai posting yang menonjol untuk Instagram Anda, jembatan emas yang dibuat di tahun 2017 ini ialah tempat untuk memfoto.

15. Kota Kuno Hoi An, Quang Nam

Dikenali sebagai Venesianya Vietnam, Hoi An kemungkinan mempunyai semakin banyak lentera dibanding kota kuno yang lain di Asia.

Kota Kuno Hoi An Quang Ham

Dibangun sebagai dusun nelayan, Hoi An jadi persilangan perdagangan di antara Cina, Jepang, dan Portugis. Mengakibatkan, keunikan dari tiap-tiap dampak itu masih kelihatan di kota itu.

Di tahun 1999, Hoi An dengan cara resmi dianggap sebagai situs Peninggalan Unesco.

Bukannya cuma scan jalanan yang bercahaya, Hoi An bisa disaksikan dari perahu yang meliuk lewat Thu Bon, lajur air yang paling cantik.

Pantai berpasir dapat dicapai dengan naik sepeda sepanjang 20 menit.

Suaka Putraku, Quang Nam

My Son Unesco Heritage kemungkinan tidak bisa berkompetisi dengan kuil Angkor raksasa atau Bagan yang mempesona, tapi itu betul-betul membahagiakan untuk perjalanan kembali lagi ke periode kemarin.

Beberapa sisa candi menara Hindu di My Son Sanctuary, sebuah situs Peninggalan Dunia UNESCO di Vietnam.

Dibuat di antara era keempat dan ke-14, My Son Sanctuary memvisualisasikan masa keemasan peradaban Cham.

Menyebar di sejauh lembah hijau, terlihat puing-puing dan beberapa sisa lebih dari 70 bangunan yang diutamakan untuk agama Hindu.

16. Zone DMZ, Quang Tri

Daftar Landmark Vietnam mana saja tidak komplet bila tidak mengatakan Landmark budaya Vietnam seperti Zone DMZ di Quang Tri, khususnya Jembatan Hien Luong.

Zone DMZ, Quang Tri

Zone DMZ dibangun di tahun 1954 sama sesuai persetujuan bersama pemerintahan Ho Chi Minh dan pemerintahan penjajahan Perancis. Itu mengidentifikasi dua segi Vietnam yang terpisah: komunis di utara dan pemerintahan yang disokong AS di selatan. Dari tahun 1954 sampai 1970-an, Quang Tri beralih menjadi medan pertarungan yang seru.

Sekarang ini, zone DMZ ialah arah rekreasi veteran di mana orang kembali untuk pelajari selanjutnya mengenai rahasia Pertarungan Khe Sanh, terowong Vinh Moc.

Saya benar-benar mereferensikan Anda untuk pesan tour berpemandu bila Anda ingin belajar mengenai situs monumental ini.

17. Rumah edan, Dalat

Dalat mengundang pengunjung dengan situasi romantisnya. Dalat mempunyai landmark Vietnam yang paling aneh: Rumah Edan.

Rumah edan, Dalat

Arsitek Hang Nga, pemilik rumah ini berbicara “Saya ingin membuat suatu hal yang original, pelopor” dan memang demikian.

Rumah edan ialah property yang aneh tetapi artistik. Ini bercerita cerita alam yang tercermin lewat kamar-kamarnya. Tiap kamar mempunyai suatu hal yang lain. Koridor yang menyambungkan kamar-kamar lebih serupa cabang pohon dibanding sekedar jalan setapak.

Untuk nikmati Rumah Edan seutuhnya, Anda bisa pesan kamar dengan panorama kota.

18. Pasar Terapung Cai Rang, Can Tho

Dengan beberapa ratus buah-buahan, beras, produk pertanian, perahu, dan restaurant makanan terapung, yang terbaik ialah ke pasar Cai Rang saat sebelum makan siang.

Pasar Terapung Cai Rang, Can Tho

Pasar Cai Rang ialah minggu raya paling besar di atas air di Delta Mekong. Berada sekitaran 6 km dari kota Can Tho.

Lingkungan Cai Rang banyak dengan panorama yang pantas didatangi satu hari seperti rumah kuno Binh Thuy, kuil Ong.

19. Terowong Cu Chi, Kota Ho Chi Minh

Saat sampai pada ide untuk alami riwayat Vietnam lewat periode lalunya yang cemerlang, beberapa akan pilih Hue sebagai ibukota feodal yang hebat, lainnya akan mengeklaim terowong Cu Chi sebagai sisi besar dari Perang Amerika.

Terowong Cu Chi, Kota Ho Chi Minh

Pintu masuk terowong di Terowong Cu Chi, Vietnam

Berada sekitaran 37km dari kota Ho Chi Minh, Cu Chi terdiri jadi 2 sisi: Ben Dinh dan Ben Duoc. Sejauh 121 km di bawah tanah yang dibuat di tahun 1960-an, terowong itu berperan sebagai tempat persembunyian, sediakan jalur untuk tepian.

Cu Chi ialah atraksi kehidupan yang meriah selama saat perang. Semua berada di sana dimulai dari ruang tidur sampai rumah sakit, dari penyimpanan senjata sampai mengolah.

20. Pulau Phu Quoc, Kien Giang

Pulau paling besar di Vietnam, namun tetap belum memiliki penghuni, Phu Quoc dipenuhi oleh beberapa pantai berpasir yang diterangi matahari. Di pedalaman ada taman nasional yang memesona, di mana Anda bisa jalan-jalan dan nikmati panorama.

Pulau Phu Quoc, Kien Giang

Baik Anda mencari berlibur rileks dengan resort eksklusif, puing-puing warisan penjajahan Prancis, atau penjelajahan kulineran, Phu Quoc mempunyai semua.

Jaringan pulau tidak memiliki penghuni disekitaran Phu Quoc jadi argumen khusus kenapa jumlah pelancong berduyun-duyun ke Phu Quoc bertambah dalam tahun-tahun ini.

Nach, tersebut 20 landmark Vietnam yang iconic dan populer yang harus Anda kenali, mudah-mudahan bisa menambahkan pengetahuan Anda mengenai wisata Vietnam yang Anda datangi nanti.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :